Phantom Thread (2017)

Diposting pada

Sinopsis PHANTOM THREAD – Phantom Thread, sebuah film drama Amerika yang akan dirilis pada 25 Desember 2017 yang mengambil latar pada dunia mode London tahun 1950-an, disutradarai oleh Paul Thomas Anderson. Peraih 3 Piala Oscar kategori Aktor Terbaik, Daniel Day-Lewis akan menjadi pemeran utama dalam film ini bersama Lesley Manville, Richard Graham, dan Vicky Krieps. Naskah film juga akan ditulis oleh Paul Thomas Anderson. Anderson dan Day-Lewis sebelumnya pernah bekerja sama dalam film berjudul There Will Be Blood (2007). Phantom Thread diproduksi oleh Annapurna Pictures dan Ghoulardi Films dan didistribusikan oleh Focus Features.

Film ini akan menjadi film terakhir yang dibintangi oleh aktor asal Inggris, Daniel Day-Lewis setelah selama empat dekade aktif membintangi sejumlah film. Aktor yang tahun ini telah memasuki usia ke-60 nya ini telah meraih 3 penghargaan Academy Awards untuk Aktor Terbaik lewat perannya dalam film Lincoln (2012), There Will Be Blood (2007), dan My Left Foot (1989). Ia juga pernah masuk nominasi kategori Aktor Terbaik lewat film In the Name of the Father (1993) dan Gangs of New York (2002).

Pemeran lain dalam film Phantom Thread, Lesley Manville pernah memenangkan penghargaan London Film Critics Circle Award untuk kategori British Actress of the Year melalui perannya dalam film All of Nothing (2002) dan Another Year (2010). Richard Graham adalah seorang aktor kelahiran London yang pernah bermain dalam film Titanic (1997), Gangs of New York (2002), dan Vera Drake (2004). Sedangkan Vicky Krieps adalah aktris asal Luksemburg yang membintangi sejumlah film produksi Luksemburg, Prancis dan Jerman.

Seperti apa jalan cerita film ini? Simak sinopsis Phantom Thread berikut ini:

Sinopsis Phantom Thread

Phantom Thread berlatar kota London dalam era couture tahun 1950an. Film ini mengangkat cerita tentang kehidupan seorang penjahit pakaian bernama Charles James (diperankan oleh Daniel Day-Lewis) di balik tirai. Charles ditugaskan untuk menjahit pakaian para bangsawan dan masyarakat kelas atas. Couture adalah jenis pakaian yang desain dan produksinya berdasarkan ukuran dan permintaan tertentu dari para pelanggan untuk memenuhi kebutuhan fashion di waktu tertentu.

Poster film Phantom Thread

Setelah menyimak sinopsis Phantom Thread, jangan lupa untuk melihat poster kerennya yang didominasi warna abu-abu ini.

sinopsis phantom thread
Credit: Focus Feature (fair use).

Informasi film Phantom Thread

Sutradara:
Paul Thomas Anderson

Produser:
Paul Thomas Anderson
Megan Ellison
JoAnne Sellar

Ditulis oleh:
Paul Thomas Anderson

Pemain:
Daniel Day-Lewis, Lesley Manville, Vicky Krieps

Penata musik:
Jonny Greenwood

Editor:
Dylan Tichenor

Rumah produksi:
Annapurna Pictures
Ghoulardi Film Company

Distributor:
Focus Features

Tanggal rilis:
25 Desember 2017

Negeri asal pembuatan:
Amerika Serikat, dalam Bahasa Inggris

Biaya pembuatan:
$35 juta

Trailer film Phantom Thread

Sinopsis Phantom Thread dan posternya tidak akan cukup memuaskan sampai kamu melihat juga trailer kerennya berikut ini.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.