The Equalizer (2014)

Diposting pada

Film The Equalizer yang berasal dari genre thriller berdasarkan seri televisi yang sama ini mengisahkan tentang Robert McCall yang diperankan oleh Denzel Washington. McCall sebagai salah satu pensiunan agen operasi opsir CIA kini menetap di Boston, Massachusetts untuk menghabiskan waktu dengan bekerja di toko hardware bernama Home Mart. Kehidupan barunya yang “terang” menjadi realisasi dari janji lamanya pada mendiang istri untuk tidak kembali pada kehidupan masa lalu. Dengan bekerja bersama rekan dan penjaga keamanan berstatus trainee, Ralph yang baru lulus uji kualifikasi ia merasa lebih nyaman.

Namun pada suatu malam, McCall tidak bisa tidur dan menghabiskan malam – malam tertentu yang mengganggu dengan membaca di restoran 24/7. Tidak hanya itu, ia pun melibatkan pertemanan dengan Alina yang diperankan oleh Chloë Grace Moretz. Alina adalah seorang gadis remaja panggilan yang bekerja untuk mafia asal Rusia. Pertemanan ini terjadi sejak terlibat dalam pembicaraan yang meluluhkan Alina tentang interpretasi filosofis buku The Old Man and the Sea.

Tidak disangka, pada malam yang mencekam Alina mengalami serangan pemukulan brutal oleh germonya, yaitu Slavi yang diperankan oleh David Meunier sampai dilarikan ke rumah sakit. Saat berusaha menebus Alina dengan menemui Slavi di sebuh restoran, ia menolak dan menghina tawaran $ 9.800 tersebut. Bahkan Slavi mengatai McCall sebagai proa tua impoten. Merasa naik pitam dan tidak berhasil dengan cara diplomasi, McCall mengambil cara singkat yakni membunuh Slavi beserta empat anak buahnya.

Vladimir Pushkevich yang diperankan oleh Vladimir Kulich mendidih darahnya mengetahui anak buah sehebat Slavin dilenyapkan. Sebagai bos mafia Rusia, ia mengirimkan Teddy Rensen yang diperankan oleh Marton Csokas untuk membunuh McCall ke Boston.

Di sisi lain, kondisi restoran keluarga milik Ralph mengalami pembakaran yang tragis oleh polisi korup yang suka memeras. Dengan mengancam polisi untuk mempublikasikan semua hal itu, McCall berhasil mengembalikan keadaan dan membuah Ralph tetap diterima sebagai petugas penjaga keamanan Home Mart.

Berkali – kali Rensen mengejar McCall namun hasilnya nihil. Karena latar belakang McCall, kemampuannya menghadapi pembunuh bayaran seperti Rensen sudah terlatih. Tanpa rasa takut, McCall semakin giat mencari informasi tentang Pushkevich dengan mengunjungi sesama pensiunan agen CIA yaitu Susan (Melissa Leo) dan Brian Plummer (Bill Pullman) di Virginia. Namun siapa sangka, setelah Susan memberi informasi tentang Rensen, justru kenyataan bahwa ia bernama asli Nicolai Itchenko dan mantan Spetsnaz yang mengelola sayap polisi rahasia terungkap.

Sekembalinya McCall di Boston, ia menjebak Frank Masters yang diperankan oleh David Harbour untuk bekerja sama menangkap Pushkevich. Kerjasama mereka membuatnya berhasil membatalkan operasi pencucian uang. Ancaman dari McCall membuat Itchenko terpojok. Pushkevich menyadari ketidakmampuan Itchenko melenyapkan McCall. Hingga Pushkevich mengultimatum jika tidak bisa menyelesaikan misi, Itchenko dilarang masuk ke Moskow.

Dengan segala cara, Itchenko berusaha menyelesaikan misinya. Hingga suatu hari ia dan anak buahnya menyandera Ralph dan beberapa orang lain di Home Mart. Namun, McCall tidak meyerah. Dengan penjebakan dan kelihaiannya bertarung, ia berhasil menyelamatkan sandera meskipun kondisinya setelah itu hampir sekarat. Kehebatan McCall sebagai eksekutor terbukti dari kekuatan terakhirnya untuk membunuh Itchenko dengan letusan nail gun.

Sebagai langkah terakhir, McCall merencanakan pembunuhan Pushkevich dengan perangkap setrum. Setelah berhasil dengan segala upayanya, ia menemui Alina yang telah mencari jalan terang kehidupan. Mereka semakin dekat dan kini McCall mengabdikan diri sebagai “The Equalizer” yang akan membantu siapapun dengan kemampuannya.

Poster film The Equalizer :

poster the equalizer

Informasi film The Equalizer :

Sutradara:
Antoine Fuqua

Produser:
Todd Black, Jason Blumenthal, Denzel Washington, Alex Siskin, Steve Tisch, Mace Neufeld, Tony Eldridge, Michael Sloan

Penulis naskah:
Richard Wenk

Adaptasi dari The Equalizer, Michael Sloan & Richard Lindheim

Pemain:
Denzel Washington, Marton Csokas, Chloë Grace Moretz, David Harbour, Bill Pullman, Melissa Leo

Penata musik:
Harry Gregson-Williams

Sinematografer:
Mauro Fiore

Editor:
John Refoua

Perusahaan produksi:
Village Roadshow Pictures
Escape Artists

Distributor:
Columbia Pictures

Tanggal rilis:
7 September 2014 (TIFF)
26 September 2014 (Amerika Serikat)

Durasi:
132 menit

Negara asal:
Amerika Serikat

Bahasa:
Inggris

Biaya:
$73 juta

Pendapatan:
$192,3 juta

Trailer film The Equalizer :

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.