Sinopsis Lengkap The Giver (2014), Petualangan Jonas Mengembalikan Memori Masyarakat

Diposting pada

sinopsis lengkap the giverJudul film:
The Giver

Sutradara:
Phillip Noyce

Penulis naskah:
Michael Mitnick
Robert B. Weide

Adaptasi:
The Giver, Lois Lowry

Bintang / pemain:
Jeff Bridges (The Giver), Meryl Streep (Kepala Komunitas), Brenton Thwaiter (Jonas), Alexander Skarsgard (Ayah Jonas), Odeya Rush (Fiona), Katie Holmes (ibu Jonas), Cameron Monaghan (Asher) dan Taylor Swift (Rosemary).

Musik:
Marco Beltrami

Sinematografi:
Ross Emery

Produksi / distribusi:
Walden Media / The Weinstein Company

Tanggal rilis:
11 Agustus 2014, 15 Agustus 2014 (Amerika Serikat)

Durasi:
97 menit

Bahasa:
Bahasa Inggris

Budget / Box Office:
$25 juta / $44,35 juta.

Trailer The Giver:


Sinopsis Lengkap The Giver (2014):
Pengaturan masyarakat pada tahun 2048. Setelah perang besar, masyarakat memutuskan untuk menyingkirkan perbedaan warna, rasa dan perasaan di antara mereka. Semua  kenangan warga yang yang sebelumnya mereka miliki, terhapus dari pikiran mereka. Sebagai Penerima Memori, Jonas harus menerima kenangan dari penerima sebelumnya, The Giver (Pemberi). Penerima Memori adalah satu-satunya individu di dalam masyarakat memiliki kenangan dan harus memberitahu kepada Kepala Komunitas dan Sesepuh lainnya, mengenai kenangan-kenangan sebelumnya karena mereka tidak menyadarinya. (Baca juga: Sinopsis Lengkap The Maze Runner (2014), Upaya Sekelompok Remaja Keluar Dari Labirin)

Jonas menerima kenangan yang melimpah, termasuk kenangan masa lalu The Giver sebelumnya dan anaknya Rosemary. Dulunya, Rosemary adalah penerima memori seperti Jonas, namun mengalami rasa putus asa sehingga bunuh diri. Masyarakat menganggap alam sebagai sebagai suatu hal yang misterius. Hidup diakhiri “Realease” dengan cara suntik mati. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Hercules (2014) Bersama Para Tentara Bayaran)

Jonas mulai mengajari memorinya kepada temannya, Fiona. Ia memutuskan berbagi pikiran dan perasaan dengan Fiona. Fiona tidak yakin bagaimana perasaannya mengenai perasaan, namun mereka berciuman saat sedang berdua. (Baca juga: Sinopsis Lengkap The Expendables 3, Barney Ross Berhadapan Dengan Teman Lamanya)

Jonas juga berbagi kenangan dengan bayi ayahnya yang dibawa pulang ke rumah mereka, bernama Gabe. Ia mengembangkan hubungan yang dekat dengan Gabe setelah menemukan bahwa ada tanda penerima memori di lengan kanan Gabe.

Jonas memutuskan bahwa setiap orang harus memiliki kenangan masa lalu. Dan akhirnya, The Giver dan Jonas memutuskan bahwa satu-satunya cara mereka dapat membantu masyarakat untuk melewati perbatasan dan menuju tempat lain yang lebih baik yang mereka sebut Elsewhere, di luar masyarakat, dengan melepaskan kenangan kembali ke masyarakat. Jonas menyelinap keluar pada jam malam, dan memutuskan untuk mendapatkan Gabe kembali di Nurturing Center yang akan dilepaskan kelemahannya. Asher, teman lama Jonas, mencoba menghentikan Jonas yang akan meninggalkan lingkungan komunitasnya dengan melanggar jam malam. Jonas memukulnya, hingga Asher terletak di tanah. Asher tertegun melihat Jonas naik sepeda menuju Nurturing Center. Jonas mengatakan pada Fiona rencananya dan ingin Fiona ikut dengannya, tapi Fiona menolak dan tetap tinggal untuk membantu membawa Gabe. Sebelum Jonas pergi, Fiona menciumnya dan membantu Jonas melarikan diri.

Ibu Jonas dan Asher mengadu ke Kepala Komunitas bahwa Jonas menghilang. Penjaga dikirim mencari Jonas dan mengatakan Jonas sekarang menjadi “berbahaya” untuk masyarakat. Jonas mendapatkan sepeda motor, menuju ke tempat tinggal The Giver, di Elsewhere. Asher ditugaskan oleh kapala Komunitas untuk menggunakan pesawat drone untuk menemukan Jonas. Asher menemukan Jonas di hutan dan menangkapnya dengan drone. Jonas meminta Asher agar melepaskannya dan memikirkan bahwa Jonas peduli padanya. Asher membawa Jonas ke sungai dan melepaskannya. Jonas tersandung sesuatu di Elsewhere. Sementara, Fiona dijatuhi hukuman “dilepaskan” yang akan dieksekusi oleh ayah Jonas.

The Giver (Pemberi) dan The Receiver (Penerima) Kenangan Jonas bersama-sama melepaskan kenangan kembali ke masyarakat. Hal ini menyelamatkan Fiona karena ayah Jonas jadi menyadari apa yang dia lakukan.

Jonas dan Gabe kembali ke rumahnya, di mana orang-orang menyanyikan lagu natal. Ia bersumpah mendengar musik juga, atau mungkin hanya gema.

Sumber: Wikipedia Bahasa Inggris

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.