The Big Sick (2017)

Diposting pada

Kumail Nanjiani dan Emily Gordon mengadaptasi kisah hidup mereka ke dalam bentuk tulisan dan membawanya ke layar lebar di bawah arahan sutradara Michael Showalter dan naungan Apatow Production. Hasilnya dapat dilihat di film The Big Sick yang telah premier di Festival Film Sundance Januari lalu dan akan ditayangkan secara luas pada 23 Juni 2017 mendatang.

The Big Sick adalah romantisisme penuh humor kisah Kumail dan Emily sejak pertama bertemu, menjalin asmara, hingga menghadapi perbedaan budaya dan agama serta konflik dengan keluarga dari kedua belah pihak. Kumail, yang berasal dari keluarga tradisional muslim Pakistan, paham bahwa bila dia mengenalkan Emily pada keluarganya, dia mungkin akan diasingkan oleh mereka dan Kumail tidak berani mengambil risiko tersebut. Keputusan itu tidak dapat diterima oleh Emily.

Film ini serasa berubah haluan menjadi sesuatu yang memukau dan menyentuh saat Emily terserang penyakit misterius, membuat Kumail harus berhadapan dengan kedua orangtua Emily yang juga tidak terlalu menyambut hangat keberadaan Kumail dalam kehidupan putri mereka.

Spoiler alert: dalam kehidupan nyata Nanjiani dan Gordon kini telah menikah selama hampir sepuluh tahun.
Selain sebagai penulis (The Big Sick adalah film fitur pertama yang ditulisnya) Nanjiani juga berperan sebagai Kumail. Setelah sekian lama menjadi pemeran pendukung yang kerap mencuri perhatian baik dalam penampilannya di televisi (Silicon Valley, The Meltdown with Jonah and Kumail) dan film (Hello, My Name is Doris), peran utamanya dalam The Big Sick dianggap telah lama tertunda. Sementara karakter istrinya, Emily, diperankan oleh Zoe Kazan (penulis dan pemeran utama di film Ruby Sparks).

Michael Showalter kembali setelah terakhir menyutradarai Hello, My Name is Doris (Sally Field, Max Greenfield) di tahun 2015. Judd Apatow, pendiri Apatow Production, memproduksi film ini dengan Barry Mendel. Kerjasama mereka sebelumnya meliputi Funny People, Bridesmaids, This is 40, dan Trainwreck. Respon saat perilisan The Big Sick menambah daftar panjang komedi Apatow yang diterima dengan baik oleh kritikus. Kredit Apatow sendiri sebagai sutradara di antaranya dapat dilihat di The 40-Year-Old Virgin, Knocked Up.

Poster The Big Sick :

poster the big sick

Informasi film The Big Sick :

Sutradara:
Michael Showalter

Produser:
Judd Apatow
Barry Mendel

Penulis:
Kumail Nanjiani
Emily V. Gordon

Pemain:
Kumail Nanjiani, Zoe Kazan, Holly Hunter, Ray Romano

Penata musik:
Michael Andrews

Sinematografer :
Brian Burgoyne

Editor:
Robert Nassau

Rumah produksi:
FilmNation Entertainment
Apatow Productions

Distributor:
Amazon Studios
Lionsgate

Tanggal rilis:
20 Januari 2017 (Sundance)
23 Juni 2017 (Amerika Serikat)

Durasi film:
124 menit

Asal negara:
Amerika Serikat

Trailer film The Big Sick :

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.