Sinopsis THE ANGRY BIRDS MOVIE (2016)

Diposting pada
Sinopsis film The Angry Birds Movie :
The Angry Birds! game yang sempat booming pada tahun 2012 ini akhirnya menampilkan versi filmnya dengan arahan dari sutradara Fergal Reilly dan Clay Kaytis. Film angry birds yang masih mengisahkan tentang tiga hal: Burung, Babi dan Telur akan siap mengocok perut anda dengan cerita yang kocak dan animasinya yang menghibur sehingga bagi anda yang sedang mencari referensi film keluarga film The Angry Birds Movie ini sangat cocok untuk anda dan keluarga anda. Untuk pengisi suara dari peran atau tokoh legendaris Red angry bird akan diisi oleh Jason Sudeikis sedangkan Leonard ‘pig’ diisi oleh Bill Harder.
Baca juga :
  • Amityville: The Awakening (2017) – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer 
  • The Darkness – Sinopsis Lengkap dan Nonton Trailer
Bagi anda yang pernah memainkan game Angry Bird pasti tidak asing dengan alur ceritanya. Film ini mengisahkan tentang kehidupan burung-burung di sebuah pulau terpencil yang indah. Di pulau tersebut hidup banyak sekali jenis burung, diantaranya hidup Red seekor burung yang mempunyai temperamen yang buruk dan karena sifatnya yang selalu mudah marah membuatnya sering menjadi bahan ejekan. Walaupun demikian ia mencoba untuk memperbaiki hidupnya dengan melakukan semacam sesi pertemuan yang dipimpin oleh burung betina Matilda (Maya Rudolph), disana ia bertemu dengan Chuck (Josh Gad), burung kuning yang hiperaktif dan Bomb (Danny McBride), burung besar dan hitam yang selalu meledak saat terkejut.
Suatu saat penduduk pulau burung dikejutkan dengan kedatangan The Pig yang dipimpin Leonard. Leonard dan kawan-kawan babinya berusaha untuk menjalin persahabatan dengan penduduk pulau burung, mereka memberikan hadiah sehingga meyakinkan pimpinan pulau burung, the Mighty Eagle (Peter Dinklage), tapi Red curiga dengan kehadiran kawanan babi tersebut ternyata kecurigaan Red benar, Leonard mencuri telur-telur burung dan membawanya ke istananya.
Red dan teman-temanya pun harus bersatu untuk menyelamatkan telur-telur burung tersebut. Dengan bermodal ketapel besar yang bisa membawa Red  dan kawan-kawanya ‘melayang’ ke istana Leonard.
Dapatkah Red dan kawan-kawannya memyelamatkan telur-telur itu? Saksikan kisah lanjutan Red dan Leonard dalam film The Angry Birds Movie.

Sinopsis lengkap The Angry Birds Movie : 

Di sebuah pulau yang dihuni oleh burung-burung yang tak bisa terbang, Red (Sudeikis) mulai bercerita mengenai sekelompok burung yang tak mampu terbang sebuah cerita. Cerita itu kembali ke masa lalu, di mana Red terungkap sebagai sosok tertutup, kejam akan kekerasan dan galak. Ia bekerja sebagai badut yang tugasnya menghibur burung yang baru menetas. Setelah ia membom pelanggannya karena tempramen, dia dikirim ke pengadilan burung, di mana hakim Peckinpah (Keegan-Michael Key) yang berpihak pada burung lain bernama Cyrus (Hale) dan melindunginya dengan jubahnya, menghukum Red agar mengambil kelas manajemen kemarahan. Red dengan enggan harus menjalaninya. Kelas itu diasuh oleh Matilda (Rudolph) yang dulunya juga seorang burung pemarah. Di kelas itu juga ada burung bernama Chuck (Josh Gad), burung kuning yang cepat yang memiliki masalah dengan burung polisi; Bomb (Danny McBride), burung hitam yang lembut yang meledak setiap kali marah; dan Terence (Sean Penn), burung biru raksasa yang hanya menggeram setiap saat. Kelas itu gagal karena sikap Red dan dia menyerang tanda yang dibuat oleh Chuck. 
Suatu hari, saat sedang di kelas, Red dan burung lainnya di pulau menemukan sebuah perahu yang datang ke pulau. Jangkar perahu merusak rumah Red. Segera setelah itu, pintu kapal terbuka dan keluarkan babi raksasa berlemak, babi hutan yang bernama Leonard dan asistennya yang mungil, Ross. Leonard bilang datang dengan damai dan membawa hadiah persahabatan. Mereka langsung diterima di pulau itu. Kemudian, malam itu, babi-babi lain ternyata ada di pulau itu. Mengungkapkan kebohongan Leonard dan Ross. Babi mengenalkan katapel raksasa dan menggunakan Red sebagai batu katapelnya. Red mendarat di tanah di pantai. Red yang kecewa dan curiga pada babi-babi memutuskan masuk ke perahu untuk mencari sesuatu yang aneh. Chuck dan Bomb ikut dia. Mereka tiba-tiba menemukan ada banyak babi di kapal itu. Red merasa mendapatkan sesuatu untuk dilaporkan, dia mengatakan pada burung yang lain, tapi Peckinpah malah menyoroti tindakan Red yang menyelinap ke kapal. Sementara, Leonard berdalih dia berusaha mengejutkan para burung dengan pertunjukan koboi bersama para “sepupu”nya. Red merasa tidak cocok bersama para burung, ia merajuk dan kembali ke rumahnya. 
Setelah Red menemukan lebih banyak babi lagi yang muncul, Peckipah bilang padanya untuk menghindari para babi. Ia menolak percaya kecurigaan Red kepada para babi. Red mengajak Bomb dan Chuck agar membantunya menemukan Elang Sang Penguasa, elang raksasa yang disebut-sebut adalah pelindung pulau itu. Mereka menemukan sang elang (Dinklage) di dalam guanya, tapi nampaknya ia menjadi malas bahkan tidak bisa terbang. Marah pada elang, Red dan teman-temannya pergi dan menemukan kecurigaan Red pada babi adalah benar adanya. Para babi mencuri telur-telur burung saat penduduk sedang teralihkan oleh sebuah pesta. Red dan Bomb gagal mengambil kembali telur dari para babi ketika mereka pergi dari kapal. Chuck memperingatkan para burung ada pencuri. Saat mereka sampai ke pantai, Peckinpah meminta maaf pada Red karena tidak mendengarkannya dan bertanya apa yang harus dilakukan. Melihat para burung depresi, Red mempengaruhi mereka untuk marah dan berlayar  menuju pulau babi dan mengambil kembali telur yang dicuri. Mereka membuat kapal, berlayar dan akhirnya mendarat di pulau babi. Pulau babi ternyata berantakan. Mereka babi tinggal di rumah yang tak stabil dan menghabiskan hari-hari mereka bermain saja. Mereka menemukan kastil besar di pusat kampung babi dan memperkirakan telur mereka ada di sana. 
Menggunakan katapel yang sudah ada sebelumnya, para burung menyerang babi tapi gagal mencapai benteng. Red, Chuck dan Bomb berhasil mencapai kastil dan menemukan telur di dalam ruangan boiler. Tapi sebelum mereka dapat menyelamatkan telur-telur itu, mereka ditangkap dengan jaring raksasa. Red menggunakan jaring untuk memanjat ke tumpukan telur. Leonard, yang berpakaian seperti raja (menegaskan kepemimpinannya di kalangan babi) memutuskan merebus dia juga. Tapi, Elang muncul dan berusaha membawa telur keluar, tapi Leonard memegangi kaki Red yang bergantungan di jaring. Hal itu merobek jaring sehingga telur biru keluar. Dengan mempertaruhkan nyawanya, Red berusaha mengamankan telur dari Leonard dan kastil banjir dengan air panas. Red mengelabui Leonard dan mengambil kembali telur, meninggalkan dinamit yang meledakkan markas babi. Sesudah ledakan, burung meratapi kematian Red, tapi tiba-tiba ia muncul dengan telur dan dipuji-puji sebagai pahlawan. Ketika didekati oleh elang, burung raksasa itu menyatakan ia telah kehilangan kepercayaan akan dirinya, tapi Red memenangkan kepercayaan itu di dalam dirinya sendiri. 
Para burung membangun kembali rumah red sebagai tanda syukur. Red memutuskan akan hidup lebih baik sebagai bagian dari komunitas. Cerita kembali ke masa sekarang, di mana Red kembali ke rumahnya dan menyaksikan sunset di pantai, tapi ia menerima kenyataan bahwa ia masih tetap seekor burung pemarah. 


Informasi film The Angry Birds Movie :

Judul :
The Angry Birds Movie
Jenis :
Animation, Action, Adventure, Comedy
Produser :
John Cohen, Catherine Winder
Sutradara:
Fergal Reilly, Clay Kaytis
Penulis :
Jon Vitti
Pemain: 
Jason Sudeikis, Josh Gad, Danny McBride, Maya Rudolph, Kate McKinnon, Tony Hale, Keegan-Michael, Key, Bill Hader, Peter Dinklage
Produksi :
Columbia Pictures
Negara :
Amerika
Bahasa:
Inggris
Tanggal Rilis :
20 Mei 2016
Poster film The Angry Birds Movie:
The Angry Birds Movie
 Trailer film The Angry Birds Movie :
Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.