Sinopsis The Amazing Spider-Man (2012), Diperankan oleh Andrew Garfield

Diposting pada

The Amazing Spider-Man merupakan sebuah film superhero yang dirilis pada tahun 2012. Film ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Peter Parker dengan sifat antisosialnya ia dijauhi dan diasingkan oleh orang- orang di sekitarnya hingga ia menjadi seorang pahlawan kota yaitu Spider-Man.

Disutradarai oleh Marc Webb, The Amazing Spider-Man merupakan film yang dibuat ulang dari film Spider Man yang sebelumnya dibintangi oleh Tobey Maguire. Film ini ditulis oleh James Vanderbilt dan Alvin Sargent sebagai penulis skenarionya.

Selain itu ada pula sederet aktor terkenal yang bermain bersama Andrew Garfield, yakni Emma Stone, Rhys Ifans, dan Denis Leary.

Sony Picture Entertainment membuat website promosi dengan merilis banyak preview dan meluncurkan pemasaran yang viral. Juga ada video game yang dibuat oleh Beenox dan Activision.

Kritikus film memuji penampilan Andrew Garfield, gaya visual dan musik buatan James Horner, perwujudan dan imajinasi karakter, tapi dikritik karena pengembangan garis cerita dan musuh utama, Lizard yang terlalu sureal dan tidak realistis. Secara komersial sukses meraup penghasilan lebih dari $757 juta di seluruh dunia dan menjadi film ke-7 pada tahun 2012 yang mencapai penghasilan terbesar.

Sinopsis

Ketika rumah Richard Parker seorang ilmuan diperankan oleh Campbell Scott telah dibobol, sehingga ia dan istrinya bernama mary diperankan oleh embeth Davidtz harus meninggalkan rumah. tidak tega meninggalkan seorang putra bernama peter parker diperankan oleh Andrew Garfield mereka menitipkannya pada bibi May diperankan oleh Sally Field dan pamannya Ben diperankan oleh Martin Sheen.

Ketika Peter sudah tumbuh menjadi seorang remaja, ia bertemu dengan gadis idamannya bernama Gwen Stacy yang diperankan oleh Emma Stone. Menemukan beberapa dokumen penting dan rahasia milik ayahnya, Peter pergi ke sebuah ruang penelitian dengan ribuan laba- laba di dalamnya. Tanpa sengaja seekor laba- laba berhasil kabur dan menggigit Peter.

Lalu bagaimana kisah selanjutnya dari The Amazing Spider-Man? apakah Peter benar- benar menjadi seorang spider- man yang dapat menyelamatkan kota dan mendapatkan gadis idamannya? Semua jawaban atas pertanyaan di atas bisa ditemukan dengan melihat The Amazing Spider-Man.

Baca juga: Sinopsis MAX PAYNE (2008), Film Buruk dengan Akting yang Buruk

sinopsis the amazing spider manJenis film: Superhero
Sutradara: Marc Webb
Produser: Avi Arad, Matt Tolmach, Laura Ziskin
Penulis: James Vanderbilt, Alvin Sargent, Steve Kloves
Penulis cerita: James Vanderbilt
Adaptasi: The Amazing Spider-Man (karakter) ciptaan Stan Lee dan Steve Ditko
Pemain: Andrew Garfield, Emma Stone, Rhys Ifans, Denis Leary, Campbell Scott, Irrfan Khan, Martin Sheen, Sally Field
Musik: James Horner
Sinematografer: John Schwartzman
Editor: Alan Edward Bell, Michael McCusker, Pietro Scalia
Produksi: Columbia Pictures, Marvel Entertainment, Laura Ziskin Productions, Arad Productions, Inc., Matt Tolmach Productions
Distributor: Sony Pictures Releasing
Tanggal rilis: 30 Juni 2012 (Tokyo), 3 Juli 2012 (Amerika Serikat)
Durasi film: 136 menit

Pemain – karakter

  • Andrew Garfield sebagai Peter Parker / Spider-Man: remaja 17 tahun yang pintar di sekolah, introvert dan berjuang mengatasi masalah kehilangan orang tua saat dia masih kecil.
    Max Charles sebagai Peter Parker kecil
  • Emma Stone sebagai Gwen Stacy: teman sekolah dan pacar Peter, gadis pandai dan karismatik. Dia sedang magang di Oscorp.
  • Rhys Ifans sebagai Dr. Curt Connors / Kadal: salah seorang ilmuwan yang berusaha membuat serum regenerasi untuk menumbuhkan kembali organ manusia. Terjadi kecelakaan, sehingga dia berubah menjadi monster.
  • Denis Leary sebagai George Stacy: ayah Gwen, seorang polisi yang memburu Spider-Man yang tidak dipercainya dan monster kadal.
  • Campbell Scott sebagai Richard Parker: ayah Peter
  • Irrfan Khan sebagai Rajit Ratha: pemimpin eksekutif di Oscorp.
  • Martin Sheen sebagai Ben Parker: paman Peter.
  • Sally Field sebagai May Parker: istri dan bibi Peter.

Alur cerita

Peter Parker menemukan penelitian ayahnya, Richard Parker telah dibobol. Orang tua Peter menyembunyikan dokumen, membawa Peter ke rumah paman dan bibi Ben di New York City dan secara misterius menghilang.

Bertahun-tahun kemudian, Peter remaja bersekolah di SMA Sains Midtown di mana dia mengalami bullying dari Flash Thompson. Dia sering memperhatikan Gwen Stacy dan naksir padanya.

Di rumah, Peter menemukan dokumen ayahnya dan mengetahui ayahnya bekerja bersama ilmuwan bernama Dr. Curt Connors di Oscorp dalam bidang genetika persilangan spesies. Dia juga menemukan orang tuanya terbunuh dalam kecelakaan pesawat dan tak pernah kembali.

Menyusup ke Oscorp, Peter memasuk lab di mana “biocable” dikembangkan dari laba-laba yang dimodifikasi secara genetik. Salah satu laba-laba itu mengigitnya. Dia kemudian menemukan dirinya mengembangkan kemampuan laba-laba, seperti kekuatan super, indra yang tajam, refleks dan kecepatan.

Setelah mempelajari dokumen Richard, Peter mengunjungi Connors dan mengungkap dirinya sebagai putra Richard dan memberikan Connors “algoritma laju pembusukan”, potongan yang hilang dari eksperimen Connors untuk menumbuhkan anggota tubuh.

Connors ditekan oleh atasannya, Dr. Ratha, untuk mengembangkan pengobatan untuk bos mereka, Norman Osborn. Di sekolah, Peter ditantang bermain basket oleh Flash di mana Peter tidak sengaja menghancurkan papan permainan.

Pamannya mengubah jam sif kerja untuk bertemu kepala sekolah dan meminta Peter untuk berjalan bersama May di rumah pada malam hari. Peter lupa melakukannya karena dia teralihkan di Oscorp membantu Connors menumbuhkan lengan tikus laboratorium.

Di rumah, Peter berdebat dengan Ben, lalu keluar rumah. Dia ke toko makanan. Kasir menolak Peter membeli susu karena dia kekurangan dua sen. Ketika itu pencuri merampok toko, Peter membiarkan mereka karena membalas dendam pada kasir.

Saat mencari Peter, Ben berusaha menghentikan pencuri, tapi dia ditembak. Pencuri kabur saat Peter menemukan Ben sekarat. Setelah itu, Peter menggunakan kekuatannya untuk melacak para penjahat yang sesuai dengan deskripsi pembunuh.

Setelah jatuh di dalam sebuah gimnasium kosor, poster seorang pegulat menginspirasi dia membuat topeng untuk sembunyikan identitasnya. Dia menambahkan pakaian spandeks. Dia juga menemukan dirinya dapat memanjat seperti laba-laba.

Kemudian, saat makan malam dengan keluarga Gwen, dia terlibat dalam percakapan panas dengan ayah Gwen, seorang polisi, George Stacy, tentang motif penegak kejahatan jalanan, Spider-Man. Setelah makan malam, Peter membongkar identitasnya pada Gwen di atap dan mereka berciuman.

Setelah melihat kesuksesan pada tikus yang menggunakan DNA kadal, Ratha menuntut Connors segera mengujicobakan pada manusia secepatnya. Connors menolak terburu-buru yang dapat menempatkan nyawa manusia dalam bahaya.

Ratha memecat Connors dan memutuskan mengetes mantan prajurit di rumah sakit veteran dengan samaran memberikan vaksin suntikan flu. Dia juga mencobakan formula itu pada dirinya sendiri. Setelah pingsan, dia sadar dan menemukan lengannya yang buntung bisa tumbuh kembali. Bagaimana kelanjutan dari kisah ini? Saksikan film The Amazing Spider-Man di layar kaca Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.