Sinopsis UNDERWATER (2020), Dibintangi Kristen Stewart

Diposting pada

Underwater adalah film fiksi ilmiah Amerika yang diproduksi oleh Chernin Entertainment. Film yang diproduseri oleh Peter Chernin, Tonia Davis, dan Jenno Topping ini mengisahkan tentang sekelompok ilmuan dasar laut yang menemukan gerombolan makhluk misterius. Underwater dirilis oleh 20th Century Fox pada 10 Januari 2020.

Film ini merupakan garapan sutradara Amerika, William Eubank. Underwater merupakan karya ketiganya setelah film bertajuk Love dan juga The Signal.

Aktris populer Kristen Stewart dipercaya sebagai pemeran utama dalam film ini. Ia memerankan tokoh Norah Price, seorang insinyur mesin yang berhasil selamat dari gempa bumi akibat pengeboran Palung Mariana. Sebelum membintangi film ini, Kristen Stewart telah membintangi berbagai film hit. Beberapa film populer yang ia bintangi, antara lain Catch That Kid, The Messengers, dan seri film Twilight.

Karakter selanjutnya dipercayakan kepada Vincent Cassel, aktor Prancis yang telah membintangi banyak judul film. Beberapa film yang ia bintangi, antara lain Secret Agents, Ocean’s Twelve, dan The Emperor of Paris. Dalam film ini ia memerankan karakter Kapten Lucien yang membantu Norah dan kawan-kawannya dalam pelarian.

Selanjutnya ada T.J Miller yang didapuk memerankan karakter ilmuan dasar laut bernama Paul Abel. T.J Miller adalah aktor Amerika yang juga aktif sebagai stand up comedian, kritikus sosial, produser dan penulis. Beberapa film yang pernah ia bintangi, antara lain Cloverfied, She’s Out of My League, danTransformers: Age of Extinction.

Selain para pemeran utama di atas, film ini juga dibintangi sejumlah aktris dan aktor ternama, seperti Jessica Henwick, John Galagher Jr, Mamoudou Athie, dan Gunner Wright.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang munculnya teror makhluk misterius setelah gempa akibat pengeboran Palung Mariana untuk sumber daya. Sekelompok ilmuan menemukan gerombolan makhluk misterius ketika menyelamatkan diri dari laboratorium mereka yang mengalami kerusakan. Mereka pun berjuang untuk menyelamatkan diri dari serangan makhluk-makhluk misterius tersebut dan berusaha mencapai pod penyelamatan.

sinopsis underwaterJenis film: Fiksi ilmiah
Sutradara: William Eubank
Produser: Peter Chernin, Tonia Davis, Jenno Topping
Penulis: Brian Duffield, Adam Cozad
Pemain: Kristen Stewart, Vincent Cassel, Jessica Henwick, John Gallagher Jr., Mamoudou Athie, T.J. Miller
Musik: Marco Beltrami, Brandon Roberts
Sinematografer: Bojan Bazelli
Editor: Todd E. Miller, Brian Berdan, William Hoy
Produksi: Chernin Entertainment
Distributor: 20th Century Fox
Tanggal rilis: 10 Januari 2020 (AS)
Durasi film: 95 menit

Plot

Kepler 822, fasilitas pengeboran dan penelitian bawah laut yang dioperasikan oleh Tian Industries di palung Mariana, mogok karena gempa besar. Sebagian fasilitas hancur karena gempa. Insinyur mesin, Norah Price dan rekannya, Rodrigo dan Paul, melakukan perjalanan ke tempat pod penyelamatan. Namun, mereka bertiga menemukan semua pod sudah pergi, dengan Kapten Lucien menjadi satu-satunya orang yang berada di area itu saat mereka tiba.

Mereka berusaha mencapai pusat kontrol dan bertemu ahli biologi, Emily Haversham dan insinyur Liam Smith yang gagal mengontak permukaan laut. Smith kemudian memainkan rekaman, ketika kru diserang, kemudian terdengar suara hipersonik rendah merintih beberapa detik setelah rekaman berakhir. Hal ini membuat semua orang tegang.

Lucien menyarankan menggunakan pakaian bawah laut untuk berjalan sejauh satu mil menuju Roebuck 641 dengan harapan dapat mengontak permukaan dari sana. Saat mereka turun di elevator bawah laut, helm rusak Rodrigo meledak karena tekanan air. Kru yang selamat melihat suar bahaya dari salah satu pod di bawah. Smith dan Paul pergi menyelidiki.

Saat mereka tiba di lokasi, mereka menemukan mayat di puing-puing. Seekor makhluk muncul dari punggung mayat dan menyerang. Smith membunuhnya dan membawanya masuk. Haversham memeriksa mayat itu dan menyadari bawah makhluk itu tidak pernah ditemukan sebelumnya.

Lima orang ini melanjutkan perjalanan ke Roebuck, tapi saat mereka berjalan, Kepler meledak dan hampir membakar mereka. Smith kena, tapi Price dan Lucien menyelamatkan dia. Mereka bisa menuju ke saluran akses ke stasiun selanjutnya, di mana mereka dapat mengisi daya dan membersihkan pakaian mereka. Saat mereka melewati saluran, Paul diserang oleh makhluk yang tidak dikenal, ditarik ke bawah air dan dibunuh. Sebelum tim ini meninggalkan saluran akses, mereka menemukan pod oksigen Smith rusak karena ledakan sebelumnya. Price, Lucien dan Haversham membantu Smith berjalan. Mereka melintasi dasar laut, tapi makhluk humanoid muncul dan menyeret Smith ke sebuah goa. Lucien bisa membawa Smith keluar, tapi dia ditarik. Price ditarik bersama Lucien, tapi Lucien mengorbankan dirinya untuk membantu Price. Bagaimana nasib mereka? Saksikan sendiri film ini di layar kaca Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.