Sinopsis Takut Kawin: Benarkah Menikah Awal Derita?

Diposting pada

Sinopsis Takut Kawin – “Takut Kawin” merupakan film drama komedi dan romantis yang mengisi layar bioskop Indonesia pada awal Maret 2018. Film ini dibintangi oleh aktor Herjunot Ali yang berpasangan dengan Indah Permatsari. Selain itu ada juga beberapa komedian dan bintang film lainnya, seperti Babe Cabita, Asri Welas, Denny Chandra, Adjis Doa Ibu, Nina Kozok, Miller Khan, Junior Liem, dan Michele Joan. “Takut Kawin” menceritakan tentang ketakutan pasangan yang akan menikah dengan berbagai masalah yang akan dihadapi saat berumah tangga.

Film ini menjadi rekomendasi untuk penikmat film yang ingin mendapatkan film dengan komedi yang segar dan penuh inspirasi. Syaiful Drajat yang sukses dengan sinetron Ganteng-Ganteng Serigala di salah satu stasiun TV swasta pada tahun 2014-an akan menjadi sutradara dan produser dari film ini. Skenarionya sendiri akan ditulis oleh Alim Sudio yang sukses menulis skenario untuk film “Surga yang Tak Dirindukan” dan “Pesantren Impian”. Film berdurasi 103 menit ini digarap di bawah rumah produksi Amanah Surga Production dan sudah dapat dilihat di bioskop sejak 8 Maret 2018.

Sinopsis

Awal cerita dikisahkan Bimo yang diperankan oleh Herjunot Ali menjalin hubungan dengan Lala yang diperankan oleh Indah Permatasari. Pasangan yang sudah cukup lama berpacaran ini berniat untuk mengakhiri masa pacaran mereka dan beralih ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan. Niat ini muncul setelah mereka datang ke pernikahan salah satu teman mereka, yaitu Romy. Dalam proses membangun rumah tangga dan masa depan yang indah, Lala dan Bimo mulai menyiapkan semuanya. Mereka mulai memperkenalkan pasangan dengan keluarga masing-masing, melakukan pemesanan gedung, pemesanan baju pernikahan, mencetak undangan, dan memilih rumah yang nantinya akan mereka tempati setelah menikah.

Akan tetapi, permasalahan muncul beberapa bulan kemudian. Terjadi suatu kejadian pada Romy yang membuat niat Bimo untuk menikahi Lala menjadi goyah. Pernikahan yang baru dijalani oleh Romy berantakan. Sahabat-sahabat Bimo, yaitu Harris dan Ganda juga ikut-ikutan menambah keruh suasana dengan mengatakan bahwa menikah merupakan awal dari derita yang akan dialami oleh Bimo. Bimo pun semakin dilema dengan keputusan yang akan dijalaninya.

Menikah atau kawin berarti Bimo hanya akan hidup dengan satu wanita. Ia juga harus berbagi penghasilan. Ia harus menganggap keluarga Lala sebagai keluarganya juga. Kawin berarti Bimo harus memiliki rumah, mobil, dan pekerjaan. Selain statemen-statemen tersebut, Bimo juga semakin goyah saat mengetahui kekurangan yang dimiliki Lala. Hal ini membuat Bimo takut untuk kawin. Ia kemudian menunda pernikahannya. Hal ini tentu membuat Lala tersinggung dan memilih untuk meninggalkan Bimo. Ada banyak lika-liku yang akan dihadapi oleh Bimo dan Lala yang akhirnya membuat mereka menyadari bahwa hidup sendiri tetaplah lebih menakutkan daripada ketakutan mereka untuk kawin.

sinopsis takut kawinJenis Film: Drama, Komedi, Romansa
Produser: Syaiful Drajat AS, Nasrul Warid AOS
Sutradara: Syaiful Drajat. AS
Penulis: Alim Sudio
Produksi: Amanah Surga Production
Pemain: Herjunot Ali, Indah Permatsari, Babe Cabita, Adjis Doa Ibu, Nina Kozok, Miller Khan, Junior Liem, Michele Joan
Tanggal rilis: 8 Maret 2018

Review

(Belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.