Sinopsis The Number Station (2013), Film Action Dibintangi John Cusack

Diposting pada

The Numbers Station adalah film yang dirilis oleh Matador Pictures pada tahun 2013. Film dengan genre action thriller ini diproduseri oleh Sean Furst, Bryan Furst, dan Nigel Thomas. Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang agen operasi hitam CIA untuk melindungi stasiun angka rahasia kecil di Inggris.

Film ini adalah film ketiga yang disutradarai oleh Kasper Barfoed setelah film The Lost Treasure of the Knight Templar dan The Candidate. The Numbers Station merupakan film berbahasa Inggris pertama yang dibesut oleh Kasper Barfoed dan mendapat respon positif dari para kritikus film berpengaruh.

Film The Numbers Stations dibintangi oleh aktor Amerika, John Cusack. Cusack merupakan aktor yang juga aktif sebagai pemerhati politik. Film yang pernah ia bintangi sebelumnya antara lain The Factory, The Paper Boy, Shanghai, dan 2012. Dalam film ini Cusack berperan sebagai Emerson Kent, agen operasi hitam CIA yang ditugaskan untuk mengawasi stasiun angka di Inggris.

Cusack beradu akting dengan aktris Malin Akerman. Akerman dipercaya untuk memerankan tokoh penyiar stasiun angka di Inggris bernama Katherine. Akerman yang juga merupakan seorang model dan penyanyi mulai memperoleh popularitas setelah membintangi film The Heartbreak Kid dan film 27 Dresses.

Film ini juga dibintangi oleh Liam Cunningham, Lucy Griffiths, Bryan Dick, Richard Brake, Joey Ansah, Finbar Lynch, dan Hannah Murray yang memerankan Rachel, sosok yang mempengaruhi keputusan Kent.

Sinopsis

The Numbers Station mengisahkan tentang Emerson Kent, agen CIA yang dipindah tugaskan ke Suffolk, Inggris untuk mengawasi stasiun angka. Kent dikirim ke Inggris setelah mencoba mencegah bosnya, Michael Gray untuk membunuh putri saksi pembunuhan pemilik bar yang dilakukan oleh Kent.

Kematian Rachel, putri saksi tersebut membuat Kent diliputi penyesalan. Setelah kepindahannya ke Inggris, ia berteman dengan Katherine, penyiar stasiun. Suatu ketika, terjadi penyerangan di stasiun angka. Kent meminta bantuan pada pusat, namun ia harus membunuh Katherine karena kode telah dirilis.

Penyesalannya atas kematian Rachel membuatnya terus mempertimbangkan apa yang harus ia lakukan pada Katherine. Selain itu, ia juga menemukan lima belas pesan tidak sah, yang salah satunya dapat membuat dunia intelijen lumpuh dan dunia tidak dapat dikenali. Di saat seperti ini, Kent adalah pemegang kendali.

sinopsis the numbers stationsJenis film: Action, Thriller
Sutradara: Kasper Barfoed
Produser: Sean Furst, Bryan Furst, Nigel Thomas
Penulis naskah: F. Scott Frazier
Pemain: John Cusack, Malin Åkerman
Penata musik: Paul Leonard-Morgan
Sinematografer: Óttar Guðnason
Editor: Chris Gill, Per Sandholt
Produksi: Furst Films, Matador Films, Piccadilly Pictures, Atlantic Swiss Productions, Blue Lake Media Fund, Content Media Corporation, Echo Lake Entertainment
Distributor: Image Entertainment (US)
Tanggal rilis: 18 April 2013, 26 April 2013 (AS)
Durasi film: 89 menit

Pemain – karakter

  • John Cusack sebagai Emerson Kent, agen CIA yang ditugaskan mengawasi stasiun angka di Inggris.
  • Malin Åkerman sebagai Katherine, a code operator at the English numbers station
  • Liam Cunningham sebagai Michael Grey, bos Emerson
  • Lucy Griffiths sebagai Meredith, operator kode yang bekerja di lain sif di stasiun.
  • Bryan Dick sebagai David, kekasih Meredith
  • Richard Brake sebagai Max
  • Joey Ansah sebagai Derne
  • Finbar Lynch sebagai Michaels
  • Hannah Murray sebagai Rachel Davis, gadis muda

Plot

Agen CIA, Emerson Kent (John Cusack) dikirim untuk membunuh seorang pria pemilik bar. Sebelum dibunuh oleh Kent, pria ini mengungkapkan dirinya adalah mantan agen yang ingin pensiun. Seorang saksi melarikan diri dari tempat kejadian perkara, tak sengaja dia menjatuhkan dompetnya. Kent menemukan dompet itu dan melacak saksi ke rumahnya di mana dia membunuhnya.

Kent berusaha menyelamatkan nyawa putrinya, Rachel yang mengikutinya keluar dan histeris. Saat Kent berusaha meyakinkan bosnya, Michael Grey untuk tidak membunuhnya, Grey menyerang Kent dari belakang dan dia jatuh ke tanah.

Kent dan Rachel saling memandang untuk terakhir kalinya saat Grey membunuhnya. Kent ditransfer ke Suffolk, Inggris untuk mengawasi stasiun angka (numbers station). Saat di sana, dia bersahabat dengan Katherine, penyiar stasiun yang dihantui oleh ingatan wanita yang terbunuh.

Ketika stasiun tersebut diserang, Kent dan Katherine melindungi diri mereka. Satu pembunuh telah berada di dalam untuk mengamankan stasiun dan setelah baku tembak lama, dia dibunuh oleh Kent.

Kent meminta bantuan, operator mengatakan akan ada bantuan tiba dalam empat jam; sejak kode telah dilanggar, dia harus membunuh Katherine. Kent melihat Katherin memiliki luka serius di kaki dan membalut lukanya. Kent menerima update dari operator, ketika dia melaporkan bahwa dia belum membunuh Katherine, operator menyuruhnyamelakukan itu segera.

Kent menimbang kematiannya, tapi akhirnya memutuskan merekrut dia untuk melacak lima belas pesan tanpa otorisasi yang dikirim dari stasiun. Di komputer, Kent dan Katherine menemukan dokumen lima pejabat pemerintah yang berbeda, termasuk Grey. Kode tidak terotorisasi adalah instruksi untuk membunuh pejabat resmi dan Katherine disingkirkan sehingga dia tidak dapat membatalkan siaran tersebut.

Kent mengatakan pembunuhan itu akan membuat intelejen lumpuh dan dunia tidak dapat dikenali. Kent mengakali operator telepon dengan memberikan dia kode konfirmasi yang salah yang membuktikan bahwa operator itu tidak nyata. Kent pura-pura telah membunuh Katherine untuk mendapatkan kesepakatan dengan operator.

Kent kabur ke mobilnya, di mana dia menemukan sebuah telepon seluler dan bergegas kembali untuk melindungi Katherine yang telah membobol kodenya dan menyiarkan perintah untuk membatalkan instruksi sebelumnya. Katherine meninggalkan stasiunnya ketika dia melihat pembunuh, tapi pembunuh itu melukai Katherine sebelum Kent membunuh si pembunuh.

Katherine memaksa Kent untuk menyelesaikan perintah pembatalan final, dia meninggalkan Katherine sebentar. Ketika dia kembali, dia memberikan anestesi dan dia meminta jika dia akan bangun. Kent meyakinkan dia bahwa dia tidak akan membunuhnya, tapi dia melaporkan kematiannya pada Grey.

Kent menyebar peledak C4 di seluruh pangkalan dan menjatuhkan perhiasan Katherine di lantai. Setelah membawa Katherin keluar, pangkalan meledak, menghancurkan semua bukti.

Bagaimana akhir kisahnya? Saksikan film The Numbers Station di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.