Sinopsis The Next Three Days (2010) Dibintangi Russell Crowe

Diposting pada

Film The Next Three Days merupakan sebuah film bergenre action dan dirilis pada 2010, menceritakan tentang kisah seorang suami yang ingin menyelamatkan istrinya dari hukuman mati. Tidak hanya upaya melarikan diri saja, sang suami juga melakukan upaya penjebolan penjara.

Disutradarai oleh Paul Haggis, alur dari film The Next Three Days tersaji secara tematik dimana ada flashback mengenai latar belakang setiap karakternya membuat film ini memiliki sudut pandang yang berbeda- beda. Tidak hanya itu ternyata Paul Haggis merupakan salah seorang sutradara yang pernah memenangkan Oscar melalui filmnya yang berjudul Crash pada 2004.

Tidak hanya disutradarai oleh sutradara ternama, film The Next Three Days juga dibintangi sejumlah artis terkenal. Beberapa artis seperti Elizabeth banks, Russel Crowe, Ty Simkins, Brian Dennehy, dan Liam Neeson beradu ekting dengan sangat baik di film ini.

Sinopsis

Adapun sinopsis dari film The Next Three Days, yaitu ketika sepasang suami istri memiliki berbagai macam konflik berakhir dengan adegan penangkapan serta adanya kasus pembunuhan oleh Lara yang diperankan oleh Elizabeth Banks. Sang suami bernama John Brennan diperankan oleh Russel Crowe tentunya sangat kecewa, disatu sisi ia sangat mencintai Lara dan yakin bahwa ia tidak bersalah.

Berbagai macam upaya secara hukum telah ditempuh, tak hanya sang suami bahkan keluarga Lara juga turut membantu. Namun, seiring waktu semua harta yang dimiliki John Brennan mulai berkurang hingga ia bangkrut. Tak hanya itu saja bahkan para pengacara pun menyerah menghadapi kasus Lara, walaupun begitu sang suami tetap tidak menyerah. Bagaimana kisah Lara yang diperankan oleh Elizabeth Banks dalam penjara? Apakah John Brennar yang diperankan oleh Russel Crowe berhasil menyelamatkan Lara?, semua jawaban bisa ditemukan dengan menonton The Next Three Days langsung.

Baca juga: Sinopsis Chasing Mavericks (2012), Kisah Hidup Peselancar Jay Moriarity

sinopsis the next three daysJenis film: Thriller
Sutradara: Paul Haggis
Produser: Michael Nozik, Olivier Delbosc, Paul Haggis, Marc Missonnier
Penulis: Paul Haggis
Adaptasi: Anything for Her (film Prancis), sutradara Fred Cavayé dan penulis Guillaume Lemans
Pemain: Russell Crowe, Elizabeth Banks, Brian Dennehy, Olivia Wilde, Liam Neeson
Musik: Danny Elfman
Sinematografer: Stéphane Fontaine
Editor: Jo Francis
Produksi: Lionsgate, Highway 61 Films, Fidélité Films
Distributor: Lionsgate
Tanggal rilis: 9 November 2010 (New York City) dan 19 November 2010
Durasi film: 133 menit

Pemain – karakter

  • Russell Crowe sebagai John Brennan
  • Elizabeth Banks sebagai Lara Brennan
  • Brian Dennehy sebagai George Brennan
  • Lennie James sebagai Lieutenant Nabulsi
  • Olivia Wilde sebagai Nicole / Karen Pennington
  • Ty Simpkins sebagai Luke Brennan
  • Helen Carey sebagai Grace Brennan
  • Liam Neeson sebagai Damon Pennington
  • Daniel Stern sebagai Meyer Fisk
  • Kevin Corrigan sebagai Alex Gaidar
  • Jason Beghe sebagai Detektif Quinnan
  • Aisha Hinds sebagai Detektif Collero
  • Tyrone Giordano sebagai Mike
  • Jonathan Tucker sebagai David
  • Allan Steele sebagai Sersan Harris
  • RZA sebagai Mouss
  • James Ransone sebagai Harv
  • Moran Atisebagai sebagai Erit
  • Michael Buie sebagai Mick Brennan
  • Trudie Styler sebagai Dr. Byrdie Lifson
  • Tyler M Green and Toby J. Green sebagai Luke berusia tiga tahun
  • Kaitlyn Wylde sebagai Julie

Alur cerita

Lara Brennan dinyatakan bersalah karena membunuh bosnya dan dihukum seumur hidup di penjara. Putranya yang masih kecil, Luke, tidak lagi mengakuinya selama kunjungan penjara. Menyusul kegagalan bandingnya, pengacaranya menolak keras untuk mengambil tindakan lebih lanjut. Lara mencoba bunuh diri dan suaminya, John, terobsesi untuk membebaskannya dari penjara.

John berkonsultasi dengan Damon Pennington, mantan tahanan yang menulis buku kabur dari tahanan. Pennington mengatakan pada John untuk menanyakan pada dirinya sendiri jika dapat dapat “menjadi pria itu” yang memukul seorang wanita tua dan menembak seorang polisi jika ada perbedaan antara kabur dan kehidupan di penjara.

Mengikuti saran Damon, John menyiapkan rencana membebaskan istrinya dari penjara. Dia mempelajari rute melarikan diri dan rutinitas penjara dan memberi sebuah senjata.

Dia berusaha membuat ID palsu, dia kehilangan banyak uang. Dia menjual furnitur rumah dan miliknya. John hampir ditangkap saat menguji kunci untuk menerobos ke dalam penjara Lara.

Saat John mengetahui bahwa Lara akan dipindahkan dalam tiga hari ke fasilitas penjara yang jauh, dia dipaksa untuk membuat rencana darurat. Tidak mampu menjual rumahnya saat itu, dia mempertimbangkan merampok bank, tapi ragu di saat terakhir.

Putus asa istrinya akan jatuh menjadi mengalami masalah mental, John mengikuti seorang pengedar narkoba ke labnya dan merampoknya, membunuh dua preman yang memukuli dan merampoknya.

Demi rencananya, John memalsukan darahnya yang menunjukkan bahwa Lara dalam keadaan hiperkalemia. Dia meninggalkan Luke di pesta ulang tahunnya. Lara dipindahkan dari penjara ke rumah sakit terdekat. Meninggalkan petunjuk di tempat perampokan narkoba, polisi melacak mobil John dan menemukan rumah kosong dan menyimpulkan dia merencanakan pembebasan istrinya.

Penjara Lara di rumah sakit dijatuhkan oleh John. Dia meyakinkan Lara untuk kabur bersamanya. John dan Lara keluar dari rumah sakit, nyaris bertemu polisi, tapi bisa kabur dan meninggalkan tempat itu. Mereka menemukan Luke secara tidak sengaja di kebun binatang untuk pesta ulang tahunnya dan pergi ke sana untuk mengambil Luke, sementara polisi melakukan penutupan jalan di sekeliling kota.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.