Sinopsis THE HAPPY PRINCE, Kisah Hidup Oscar Wilde

Diposting pada

Sinopsis The Happy Prince – The Happy Prince (2018) merumakan sebuah film biografi yang menceritakan perjalanan Oscar Wilde seorang yang mengamati kegagalan yang menimpaya dan menanggapi semua kesulitan yang terjadi dalam hidupnya dengan rasa humor.

Film bergenre drama biografi ini tayang perdana di Sundance Januari lalu dan akan rilis di Amerika Serikat awal bulan Oktober 2018 oleh Lionsgate UK yang bekerjasama dengan Sony Pictures Classics.

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Rupert Everett. Selain sebagai sutradara, ia juga berperan sebagai karakter utama Oscar Wilde. Sebelumnya aktor berkebangsaan Inggris ini telah banyak membintangi berbagai macam judul film seperti Sherlock Holmes and the Case of the Silk Stocking (2004), Sherk sequels (2001, 2004, 2007 dan 2010), dan film Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children (2016).

Film ini juga dibintangi oleh Colin Firth sebagai Reggie Turner seorang penulis asal Inggris yang bergabung menjadi anggota Oscar Wilde. Colin Firth merupakan aktor senior yang telah banyak membintangi film dan meraih penghargaan seperti pada Critics’ Choice Awards tahun 2010 kategori Best Actor untuk film A Single Man (2009) dan BAFTA Awards tahun 2011 kategori Best Actor in a Leading Role untuk film The King’s Speech (2010).

Selain Rupert dan Colin film ini juga dibintangi oleh Colin Morgan sebagai Lord Alfred “Bosie” Douglas, Emily Watson sebagai Constance Lloyd, Edwin Thomas Sebagai Robbie Ross, Tom Wilkinson sebagai Fr Dunne dan masih banyak lagi.

Ingin tahu bagaimana kisah perjalanan hidup Oscar Wilde di dalam film The Happy Prince? Semuanya akan terjawab dengan menyaksikan sendiri filmnya. Untuk saat ini, simak terlebih dahulu sinopsis The Happy Prince di bawah ini.

Sinopsis

The Happy Prince (2018) merumakan sebuah film biografi yang menceritakan perjalanan Oscar Wilde seorang yang mengamati kegagalan yang menimpaya dan menanggapi semua kesulitan yang terjadi dalam hidupnya dengan rasa humor. Berdasar dari kisah biografi Oscar Wilde yang melankolis dan merupakan penghargaan yang penuh semangat terhadap karya sastra. Terjadi ketika periode setelah Wilde dipenjara, dan begitu dia dipaksa melarikan diri dari Inggris. Ia tinggal di dekat negara miskin di selatan Perancis pada pertengahan 40-an, kemudian dia melihat kembali keberhasilannya yang luar biasa dan kekalahannya yang menyedihkan.

sinopsis the happy princeJenis film: Drama, Biografi
Sutradara: Rupert Everett
Penulis: Rupert Everett
Pemain: Rupert Everett, Colin Firth, Colin Morgan, Emily Watson
Rumah produksi: Maze Pictures, Entre chiens et loups, Palomar
Distributor: Lionsgate UK, Concorde Film, Beta Cinema, Sony Pictures Classics
Tanggal rilis: 21 Januari 2018 (Sundance), 5 Oktober 2018 (Amerika Serikat)

Review

Film The Happy Prince mendapatkan rating persetujuan 75% berdasarkan 36 ulasan dengan rating rata-rata 6,8/10. Film ini disebut sebagai proyek passion bagi penulis, sutradara dan sekaligus bintang filmnya, Rupert Everett. The Happy Prince memberikan penghormatan yang efektif kepada Oscar Wilde dengan pandangan yang pedih pada hari-hari terakhirnya yang tragis (diakses 22 Juni 2018). Di situs Metacritic, film ini beroleh skor rata-rata 66/100 berdasarkan 8 ulasan (diakses 22 Februari 2018).

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.