Sinopsis The Foreigner (2003), Film Dibintangi Steven Seagal

Diposting pada

The Foreigner adalah film Amerika yang diproduksi oleh Tristar Pictures dan Franchise Pictures, serta didistribusikan oleh Columbia TriStar Home Entertainment. Film dengan genre action thriller ini ditulis oleh Darren O. Campbell dan dirilis pada tahun 2003. The Foreigner menceritakan tentang seorang mantan agen rahasia yang kini memilih untuk bekerja independen dan sering mengerjakan tugas sebagai pengantar paket-paket beresiko tinggi.

Film ini digarap oleh sutradara Afrika Selatan yang bernama Michael Oblowitz. Sebelum menggarap The Foreigner, Michael lebih banyak menyutradarai video musik dan dokumentasi, seperti The Healer: John Lee Hooker dan Carlos Santana, Mustang Sally: Buddy Guy And Jeff Beck, dan Booker T And The M.G’s Live In Laguna.

The Foreigner dibintangi oleh aktor kondang Steven Seagal. Tak hanya sebagai pemain, bersama dengan Andrew Stevens, Elie Samaha, dan Kamal Aboukhater, Seagal juga bertindak sebagai produser. Seagal memerankan tokoh utama bernama Jonathan Cold, mantan agen rahasia yang memilih untuk bekerja secara independen. Ia sering mendapat tugas mengirimkan paket-paket beresiko tinggi.

Lawan main Seagal adalah aktor Inggris Max Ryan. Aktor yang juga mantan pembalap motocross ini berperan sebagai Dunoir. Dunoir adalah tokoh yang menemani Jonathan Cold untuk mengambil paket beresiko. The Foreigner adalah film ketiga yang dibintangi Max Ryan, setelah film Kiss of the Dragon dan film Craven Marsh.

Film The Foreigner juga dibintangi jajaran bintang lain, sebut saja Harry Van Gorkum, Jeffrey Pierce, Anna-Louise Plowman, Sherman Augustus, Gary Raymond, dan masih banyak lagi.

Sinopsis

The Foreigner mengisahkan tentang seorang mantan agen rahasia bersama Jonathan Cold. Ia mendapat misi untuk mengantarkan sebuah paket misterius dari Prancis ke seorang pria kaya di Jerman. Jon mengambil paket tersebut ditemani oleh Dunoir, namun mereka diserang oleh pembunuh.

Berhasil melawan penyerangnya, Jon memutuskan untuk melanjutkan tugas sendiri, dan meninggalkan Dunoir di Prancis. Sebelum berangkat ke Jerman, Jon memutuskan untuk bertemu saudaranya, Sean dan menghadiri upacara peringatan kematian ayahnya di Polandia.

Tak disangka, rupanya paket yang ia bawa berisi kotak hitam dari pesawat yang jatuh secara mencurigakan. Rupanya semua ini berkaitan dengan sang penerima paket, Jerome Van Aken.

sinopsis the foreignerJenis film: Action, Thriller
Sutradara: Michael Oblowitz
Produser: Andrew Stevens, Elie Samaha, Steven Seagal, Kamal Aboukhater
Penulis: Darren O. Campbell
Pemain: Steven Seagal, Harry Van Gorkum, Max Ryan
Musik: David Wurst, Eric Wurst
Sinematografer: Michael Slovis
Editor: Michael Kuge
Produksi: TriStar Pictures, Franchise Pictures
Distributor:  Columbia TriStar Home Entertainment
Tanggal rilis: 22 Januari 2003
Durasi film: 96 menit

Pemain – Karakter

  • Steven Seagal sebagai Jonathan Cold
  • Max Ryan sebagai Dunoir
  • Harry Van Gorkum sebagai Jerome Van Aken
  • Jeffrey Pierce sebagai Sean Cold
  • Anna-Louise Plowman sebagai Meredith Van Aken
  • Sherman Augustus sebagai Mr. Mimms
  • Gary Raymond sebagai Jared Olyphant
  • Philip Dunbar sebagai Alexander Marquee
  • Izabela Okrasa sebagai Clarissa Van Aken
  • Grzegorz Kowalczyk sebagai Rolls Royce Driver
  • Dianna Camacho sebagai Hotel Clerk Imke
  • Deobia Oparei sebagai orang asing
  • Grzegorz Emanuel sebagai orang yang mirip Jonathan
  • Przemyslaw Saleta sebagai penjaga keamanan
  • Jan Jurewicz sebagai pria dengan mobil Porsche
  • Łukasz Jakóbiak sebagai pelayan di Paris Brasserie

Plot

Jonathan “Jon” Cold (Steven Seagal) adalah mantan “orang asing”, atau orang yang dalam penyamaran yang benar-benar rapi. Dia sekarang bekerja sebagai agen lepas yang secara rutin ditugaskan mengirimkan paket dengan risiko tinggi.

Ketika Jon bersiap untuk pemakaman ayahnya, Alexander Marquet (Philip Dunbar) memintanya untuk mengambil sebuah pekerjaan. Jon ingin meninggalkan bisnis ini, tapi dia akhirnya dengan enggan menerima pekerjaan tersebut.

Tugasnya adalah membawa paket misterius dari Prancis untuk pria kaya di Jerman. Tapi Jon akan segera menemukan di sana banyak orang yang disuruh untuk mencegah dia melakukannya. Jon ditemani oleh Dunoir (Max Ryan) ke peternakan untuk menjemput paket, dan mereka diserang oleh pembunuh.

Jon melawan mereka dan memutuskan melanjutkan tugas itu. Meninggalkan Dunoir di Prancis, Jon menuju jasa pemakaman bapa Jackson di Warwaw, Polandi. Jon bertemu dengan saudaranya, Sean (Jeffrey Pierce) sebelum lanjut ke Jerman.

Paket ternyata mengandung rekaman penerbangan kotak hitam dari pesawat yang jatuh dengan mencurigakan, dan penerimanya–industrialis mengerikan, Jerome Van Aken (Harry Van Gorkum)–memiliki ketertarikan memilikinya. Begitu dia tiba di Jerman, Jon menemukan dia dikejar-kejar oleh banyak agen dan pembunuh.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Saksikan film The Foreigner (2003) di layar kaca Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.