Sinopsis THE CORRUPTOR: Polisi Terjebak dalam Pusaran Korupsi

Diposting pada

Sinopsis The Corruptor – Film The Corruptor dirilis pada tahun 1999 sebagai film laga thriller dengan dibintangi oleh Chow Yun-fat dan Mark Wahlberg. Di film ini Chow Yun-fat bermain sebagai seorang petugas polisi berpangkat letnan, Nicholas “Nick” Chen. Sementara Wahlberg berperan sebagai detektif Danny Wallace.

Chow Yun-fat dikenal sebagai salah satu bintang kelas satu dalam film-film Mandarin. Film-film terkenalnya seperti Prison on Fire (1987), The Killer (1989) dan God of Gamblers (1989). Sementara Wahlberg adalah bintang film Hollywood yang sudah bermain di berbagai film. Sebelum membintangi film ini, Wahlberg bermain dalam film Renaissance Man (1994), Fear (1996) dan Boogie Nights (1997).

Film ini mengisahkan polisi New York City membantu seorang polisi imigran untuk menghentikan perdagangan obat terlarang dan korupsi yang melibatkan Triad China. Hal-hal rumit terjadi ketika para Triad mencoba menyogok petugas polisi itu.

Sinopsis

Departemen Kepolisian Kota New York Letnan Nick Chen adalah kepala unit kasus kejahatan yang melibat Geng Asia. Tugas dia adalah menjaga ketertiban di Chinatown dari perang antar geng yang kerap pecah antara Triad dan Naga Fukien. Situasinya rumit karena dia juga seorang informan untuk Kelompok Tongs di bawah pimpinan Benny Chan (Chan) dan letnannya Henry Lee (Young).

Setelah terjadi pemboman di Chinatown di siang bolong, Chen ditugaskan harus bekerja sama dengan Danny Wallace yang membuatnya enggan. Wallace tidak menyadari situasi ini. Dia ditugaskan untuk memantau Chen yang diduga melakukan korupsi. Dia berbohong kepada Chen dengan mengatakan mengambil pekerjaan ini untuk melindungi lencana detektifnya.

Dalam serangan polisi di sebuah rumah bordil di Fukienese, Chen menyelamatkan hidup Danny. Dia merasa berutang budi, kemudian dia memulai operasi narkoba tanpa memahami ada agen FBI lain yang menyamar. Setelah dicaci-maki oleh FBI karena menggangu investigasi mereka, Danny dikenalkan pada Henry.

Henry kemudian mendiskusikan nilai potensial memiliki polisi lain di Unit Geng Asia, yang disetujui oleh Uncle Benny. Benny mampu memancing Danny untuk bekerj denganya dengan memasukkannya ke dalam lingkaran prostitusi bawah tanah. Danny setelah menghentikan operasi, diberikan pujian atas keberaniannya, tapi Chen sekarang curiga bahwa Danny sama seperti dirinya bekerja untuk Geng Tong.

Danny mulai bekerja untuk Henry Lee setelah menemukan Chen telah melakukan hal yang sama. Mereka secara tak sengaja bertemu saat sedang bekerja. Mereka mulai saling percaya satu sama lain. Chen membenci kelompok Fukien dengan sangat, tapi baik dia maupun Danny tidak tahu bahwa Henry Lee secara diam-diam bekerja sama dengan pimpinan mereka di kepolisian, Bobby Vu (Mann). Henry dan Bobby tahu bahwa ada agen FBI yang menyamar dalam operasi narkoba mereka.

Bagaimana akhir dari kisah ini? Saksikan sendiri film The Corruptor.

sinopsis the corruptorSutradara: James Foley
Produser: Dan Halsted
Ditulis oleh: Robert Pucci
Pemain: Chow Yun-fat, Mark Wahlberg, Ric Young, Paul Ben-Victor, Byron Mann, Brian Cox
Distributor: New Line Cinema
Tanggal rilis: 12 Maret 1999
Durasi film: 110 menit

Review

Film ini mendapatkan beragam ulasan dari kritikus dan penonton. Di Rotten Tomatoes, The Corruptor mendapatkan peringkat 49%. Penonton yang disurvei oleh CinemaScore memberikan nilai rata-rata C+ dengan skala A+ sampai F.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.