Sinopsis THE CHILDREN ACT: Film Drama Dibintangi Emma Thompson

Diposting pada

Sinopsis The Children Act – Film The Children Act (2018) mengisahkan seorang hakim wanita yang harus memutuskan kasus mengenai seorang remaja di bawah umur yang menolak tranfusi darah karena alasan agama.

The Children Act adalah film bergenre drama yang dirilis pada 24 Agustus 2018. Film ini disutradarai oleh Richard Eyre, di produseri oleh Duncan Kenworthy dan penulis naskah Ian McEwan. Film ini akan digarap oleh rumah produksi FilmNation Entertainment dan juga BBC Films. Sedangkan distributor film ini yaitu A24, DirectTV Cinema dan Entertainment One.

The Children Act akan di bintangi oleh Emma Thompson yang merupakan pemeran utama pada film ini. Selain itu ada Stanley Tucci, Fionn Whitehead, Ben Chaplin, Eileen Walsh, Jason Watkins, Anthony Calf, Dominic Carter, Radhika Anggarwal dan Dywayne Thomas. Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis The Children Act berikut ini.

Sinopsis

The Children Act mengisahkan seorang Hakim Pengadilan Tinggi Inggris yang berurusan dengan kasus yang sangat rumit. Hal tersebut membuat berbagai kekacauan internal timbul pada hakim tersebut.

Fiona Maye (Emma Thompson) merupakan seorang Hakim Pengadilan Tinggi Inggris. Ia merupakan Hakim terkemuka yang sering menangani berbagai kasus dan ikut terlibat kedalam kasusnya. Beban kerja yang sangat padat sering membuat rumah tangganya menjadi terganggu. Jack (Stanley Tucci) merupakan suami dari Fiona yang berprofesi sebagai seorang professor. Rumah tangga Fiona dan Jack sedang berada di ujung tanduk.

Saat mengalami masa sulitnya di dalam rumah tangganya, Fiona diharuskan menjadi hakim kasus seorang remaja pria yang cerdas. Remaja tersebut berusia 17 tahun dan 3 bulan lagi akan genap berusia 18 tahun. Rupanya remaja pria tersebut menderita penyakit leukemia, satu-satunya hal yang dapat menyelamatkan hidup remaja pria tersebut dengan melakukan transfusi darah. Akan tetapi remaja tersebut menolak untuk melakukannya dengan alasan melakukan transfusi darah merupakan satu hal yang dilarang oleh agamanya. Lalu bagaimana kelanjutan Fiona dalam meghadapi remaja pria tersebut? saksikan kelanjutan kisahnya, The Children Act akan tayang serentak di Indonesia pada tanggal 24 Agustus 2018.

sinopsis the children actSutradara: Richard Eyre
Produser: Duncan Kenworthy
Penulis: Ian McEwan
Adaptasi: The Children Act (novel), karya Ian McEwan
Pemain: Emma Thompson, Stanley Tucci, Fionn Whitehead
Rumah produksi: FilmNation Entertainment, BBC Films
Distributor: A24, DirecTV Cinema, Entertainment One
Tanggal rilis: 9 September 2017 (TIFF), 24 Agustus 2018 (Inggris), 14 September 2018 (Amerika Serikat)

Review

Di situs Rotten Tomatoes, The Children Act diberikan ulasan positif dari banyak kritikus. Film ini mendapatkan rating 83% berdasarkan 12 ulasan dengan skor rata-rata 7,3/10 (diakses 16 April 2018. Di situs Metacritic, film ini mendapatkan rating 67/100 berdasarkan 6 ulasan (diakses 21 Juni 2018).

Peter Debruge dari Variety memberikan ulasan positing dengan menuliskan, “The Children Act mengandung hal-hal langka: sebuah drama dewasa, ditulis dan diinterpretasikan dengan sensitivitas pada urusan manusia dewasa.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.