Sinopsis Submergence: Ketika Cinta Terpisah oleh Takdir

Diposting pada

Sinopsis SUBMERGENCE – Film yang dirilis pada tahun 2017 ini mengisahkan hubungan asmara antara seorang agen Inggris yang sedang ditangkap oleh jihadis dengan ahli bio-matematika yang sedang mengerjakan proyek mengeksplorasi bawah laut. Meskipun terpisahkan oleh pekerjaan mereka masing-masing, pertemuan mereka pada natal tahun sebelumnya di sebuah pantai di Prancis begitu intim dan romantis.

Submergence adalah film yang bergenre thriller romantis di tahun 2017. Film Submergence disutradarai oleh Wim Wenders, di produksi oleh Backup Films, Lila 9th Production, Morena Films, dan Waterstone Entertainment, ditulis oleh Erin Dignam, dan diadaptasi dari novel dengan judul yang sama yaitu Submergence oleh J.M. Ledgard. Film ini dibintangi oleh aktris Alicia Vikander dan James McAvoy. Film Submergence ini ditayangkan di Festival Film Internasional Toronto tahun 2017.

Film Submergence rilis pada tanggal 10 September 2017 di TIFF, 2 Februari 2018 di Spain, dan 13 April 2018 di United States. Film yang berdurasi 112 menit ini di distributor oleh Mars Distribution, Antena 3, dan Samuel Goldwyn Films. Bahkan biaya untuk memproduksi film ini mencapai $15 million. Film Submergence juga menyuguhkan musik yang diaransemen oleh Fernando Velazquez.

Film ini dibintangi oleh Alicia Vikander sebagai Danielle Flinders, James McAvoy sebagai James Moore, Hakeemshady Mohamed sebagai Yusuf M Al Afghani, Alexander Siddig sebagai Dr. Shadid, Alex Hafner sebagai Mr. Bellhop, Celyn Jones sebagai Thumbs, Harvey Friedman sebagai Bob, Audrey Quoturi sebagai Annie, Darian Martin sebagai Jonathan, Charlotte Rampling sebagai Alma, Florent Paurnier sebagai Waiter, dan para pemain pendukung lainnya yang menambah kesuksesan atas akting mereka di film Submergence.

Pada permulaan produksinya bulan November tahun 2015, Alicia Vikander dan James McAvoy bergabung dalam film Submergence yang juga disutradarai oleh Wim Wenders dan skenario film oleh Erin Dignam yang diadaptasi dari novel karya J.M Ledgard. Pada bulan Januari tahun 2016, Embankment Films bergabung untuk menangani penjualan Internasional untuk film Submergence. Pada bulan April tahun 2016, Celyn Jones dan Darian Martin bergabung dengan para pemain film. Ia kemudian mengungkapkan Charlotte Rampling juga berperan dalam film.

Pada Mei tahun 2016, Mars Distribution dan Antena 3 memperoleh hak distribusi di Prancis dan Spanyol masing-masing. Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Toronto tahun 2017. Tidak lama setelah itu, Samuel Goldwyn Films mengakuisisi hak distribusi Amerika Serikat untuk film tersebut yang dijadwalkan akan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 13 April 2018 yang diumumkan dalam sebuah konferensi pers.

Sinopsis

Di sebuah ruangan tanpa jendela di pantai timur Afrika, seorang Scotsman, James Moore, disandera oleh pejuang jihadis. Ribuan mil jauhnya di laut Greenland, Danielle Flinders bersiap untuk menyelam di bawah laut ke dasar laut. Dalam batas-batas mereka, mereka ditarik kembali ke Natal tahun sebelumnya, di mana kesempatan pertemuan di salah satu pantai di Perancis mengarah pada romansa yang intens dan bertahan lama dengan Danielle Flinders yang diperankan oleh Alicia Vikander.

sinopsis submergenceSutradara: Wim Wenders
Produser: Cameron Lamb
Penulis naskah: Erin Dignam
Adaptasi dari: Submergence (novel), karya J. M. Ledgard
Pemain: Alicia Vikander, James McAvoy, Hakeemshady Mohamed, Alexander Siddig, Alex Hafner, Celyn Jones, Darian Martin, Charlotte Rampling
Rumah produksi: Backup Films, Lila 9th Productions, Morena Films, Waterstone Entertainment
Distributor: Mars Distribution, Antena 3, Samuel Goldwyn Films
Tanggal rilis: September 10, 2017 (TIFF), February 2, 2018 (Spain), April 13, 2018 (United States)
Durasi: 112 menit

Review

Pada situs agregator ulasan Rotten Tomatoes, film ini memperoleh peringkat persetujuan 17% berdasarkan 35 ulasan, dengan rata-rata 4,1 dari skala 10. Pada Metacritic film ini memiliki nilai rata-rata 38 dari skala 100. Film ini juga baru meraup pendapatan box office sebesar $327,992, padahal biaya produksinya mencapai $15 juta.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.