Sinopsis SORRY TO BOTHER YOU: Film Komedi Angkat Isu Rasial

Diposting pada

Sinopsis Sorry to Bother You – Film Sorry to Bother You (2018) mengikuti seorang anak muda Afrika-Amerika yang bekerja sebagai telemarketer. Film bergenre fiksi ilmiah komedi ini naskahnya ditulis oleh Boots Riley dan juga sekaligus menjadi sutradara.

Film Sorry to Bother You menjadi debut Riley sebagai sutradara. Sebelumnya dia lebih banyak dikenal sebagai penyanyi rap. Film yang sudah diputar di Festival Film Sundance ini menggandeng Lakeith Stanfield yang pernah terlibat dalam film Get Out (2017), Selma (2014) dan Death Note (2017).

Selain itu, Sorry to Bother You juga turut dibintangi oleh Tessa Thompson, Omari Hardwick, Jermaine Fowler, Terry Crews, Patton Oswalt, David Cross, Danny Glover, Steven Yeun, and Armie Hammer. Bagaimana kisah film yang mengangkat isu ras ini? Simak cuplikan sinopsis Sorry to Bother You berikut.

Sinopsis Sorry to Bother You

Dalam sebuah versi kehidupan alternatif di Oakland, Cassius “Cash” Green mengalami kehidupan yang sulit. Dia tinggal di garasi pamannya dan berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. Kebutuhan akan uang dan dalam keadaan putus asa, dia akhirnya menerima pekerjaan sebagai telemarketer. Dia harus meyakinkan pelanggan melalui telepon dengan suaranya. Tapi dia mengalami kesulitan membuat orang lain mendengarkan apa yang dia katakan. Dia menemukan cara untuk menarik perhatian pelanggan, yakni menggunakan suara orang kulit putih. Dia meniru cara orang kulit putih berbicara. Cash dengan cepat naik ke puncak jabatan, tapi dia beresiko kehilangan moralnya ketika dia menapaki kesuksesan yang lebih besar dan lebih besar lagi.

sinopsis sorry to bother youJenis film: Fiksi Ilmiah, Komedi
Sutradara: Boots Riley
Produser: Nina Yang Bongiovi, Kelly Williams, Jonathan Duffy, Charles D. King, George Rush, Forest Whitaker
Penulis: Boots Riley
Pemain: Lakeith Stanfield, Tessa Thompson, Jermaine Fowler, Omari Hardwick, Terry Crews, Patton Oswalt, David Cross, Danny Glover,Steven Yeun, Armie Hammer
Rumah produksi: Significant Productions, Cinereach, MACRO
Distributor: Annapurna Pictures
Tanggal rilis: 20 Januari 2018 (Sundance), 6 Juli 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 105 menit

Review

Di situs pengulas film Rotten Tomatoes, Sorry to Bother You mendapatkan peringkat persetujuan sebesar 92% berdasarkan 37 ulasan dengan skor rata-rata 7,2/10. Kesepakatan para kritikus mengatakan film ini tidak memiliki rasa takut, tapi ambisius, sangat lucu, benar-benar orisinal dan memperlihatkan dengan jelas bakat pendatang baru, Boots Riley sebagai penulis dan sutradara. Situs Metacritic juga memberikan skor 70/100 berdasarkan 12 ulasan yang menunjukkan film ini dipandang positif.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.