Sinopsis Snitch (2013), Kisah Dwayne Johnson Bongkar Kejahatan Gembong Narkoba

Diposting pada

Snitch adalah film Amerika yang dirilis oleh Summit Entertainment pada 22 Februari 2013. Naskah film ini ditulis oleh Justin Haythe dan Ric Roman Waugh. Film bergenre action thriller ini diproduksi oleh Exclusive Media, Participant Media, dan Image Nation.

Film ini dibesut oleh Ric Roman Waugh, sutradara Amerika yang juga aktif sebagai penulis, aktor, dan stunt performer. Selain Snitch, beberapa film lain yang melembungkan namanya, antara lain Felon, Short Caller dan Angel Has Fallen.

Peran utama dalam film ini dipercayakan kepada aktor kawakan Dwayne Johnson. Selain sebagai pemeran utama, Dwayne juga menjadi produser film ini. Dalam film ini ia memerankan karakter John Matthews, ayah Jason yang terasing sekaligus pemilik perusahaan konstruksi. Selain film ini, beberapa film lain yang dibintangi oleh Dwayne Johnson, antara lain Tooth Fairy, seri film Fast & Furious dan Jumanji.

Berikutnya ada aktor Kanada-Amerika Barry Pepper yang didapuk memerankan karakter Agen Cooper, pemimpin gugus tugas yang memantau setiap transaksi yang diatur oleh John untuk digunakan sebagai bukti penangkapan. Beberapa film lain yang ia bintangi, antara lain Casino Jack, Monster Trucks, dan seri film Maze Runner.

Selain dua pemeran utama di atas, film ini juga dibintangi oleh aktor lainnya, seperti Benjamin Bratt, Harold Perrineau, Susan Sarandon, Jon Bernthal, dan masih banyak lagi.

Sinopsis

Snitch menceritakan tentang perjuangan seorang ayah dalam mengungkap kebenaran dibalik penangkapan anaknya yang dituduh melakukan kejahatan distribusi narkoba. John Matthews, seorang pemilik perusahaan konstruksi yang terasing mendapat panggilan dari mantan istrinya, Sylvie yang mengabarkan bahwa putra mereka, Jason ditahan atas tuduhan terlibat dalam distribusi narkoba dan terancam menjalani hukuman penjara minimal 10 tahun.

Melihat putranya yang dituduh dan mengalami perundungan di dalam penjara, John bertekad untuk menyelamatkan Jason. Ia pun membuat kesepakatan dengan pengacara AS untuk bekerja sebagai infoman dan melakukan penyamaran untuk menyusup ke kartel narkoba dalam misi berbahaya. (Baca juga: Sinopsis Taking Lives (2004), Dibintangi Angelina Jolie)

sinopsis snitchJenis film: Action, Thriller
Sutradara: Ric Roman Waugh
Produser: Dwayne Johnson, Nigel Sinclair, Matt Jackson, Jonathan King, Dany Garcia, Alex Brunner, Tobin Armbrust, Pargat Gill
Penulis: Justin Haythe, Ric Roman Waugh
Pemain: Dwayne Johnson, Barry Pepper, Jon Bernthal, Michael K. Williams, Melina Kanakaredes, Nadine Velazquez, Rafi Gavron, David Harbour, Benjamin Bratt, Susan Sarandon
Musik: Antonio Pinto
Sinematografer: Dana Gonzales
Editor: Jonathan Chibnall
Produksi: Exclusive Media, Participant Media, Image Nation
Distribusi: Summit Entertainment
Tanggal rilis: 22 Februari 2013 (Amerika Serikat)
Durasi film: 112 menit

Pemain – karakter

  • Dwayne Johnson sebagai John Matthews, suami Analisa dan ayah Isabelle
  • Barry Pepper sebagai Agen Cooper
  • Benjamin Bratt sebagai Juan Carlos ‘El Topo’ Pintera
  • Harold Perrineau sebagai Jeffery Steele
  • Susan Sarandon sebagai Joanne Keeghan
  • Jon Bernthal sebagai Daniel James
  • Michael Kenneth Williams sebagai Malik
  • Melina Kanakaredes sebagai Sylvie Collins, ibunya Jason
  • Nadine Velazquez sebagai Analisa Matthews, istri John dan ibu Isabelle
  • Rafi Gavron sebagai Jason Collins, putra Sylvie
  • David Harbour sebagai Jay Price
  • Jason Douglas sebagai Wayne
  • Richard Cabral sebagai Flaco
  • James Allen McCune sebagai Craig Johnson, teman baik John
  • D. Pardo sebagai Palacio
  • Kym Jackson sebagai Agen Sims
  • Lela Loren sebagai Vanessa

Alur cerita

Mahasiswa kampus, Jason Collins sedang melakukan panggilan video dengan teman baiknya sejak kecil, Craig Johnson. Craig berdiskusi tentang kotak narkoba yang dia coba pindahkan dan berusaha membujuk Jason untuk membiarkan Jason mengirim narkoba itu ke rumahnya. Dia juga menawarkan membagi keuntungan.

Walau Jason enggan, Craig mengirim pesan nomor pelacakan paket itu. Seorang kurir mengirim paket Craig ke rumah Collins. Jason menandatangani paket dan membawa ke ruangannya. Dia menemukan sejumlah besar pil di tas, dan alat pelacakan. Petugas DEA tiba dan menerobos masuk rumah. Jason kabur tapi dikejar oleh agen Cooper.

Saat barbekyu, John Matthews, ayah Jason yang lama gak ketemu dan pemilik perusahaan konstruksi, ditelpon oleh mantan istrinya, Sylvie tentang Jason yang ditangkap. John dan Sylvie bertemu dan berdiskusi dengan marah selama menunggu untuk bicara dengan Jason.

Seorang penyidik bicara pada mereka, mengatakan Craig menjebak Jason dalam operasi untuk mengurangi hukumannya sendiri setelah dia tertangkap. Jason dipidana dengan hukuman minimum selama 10 tahun penjara. Dia menolak jaminan.

Dia ditempatkan dalam ruangan interview bersama John, Sylvie dan penyidik, yang memaksa John untuk menginformasikan salah satu temannya yang menjebaknya untuk mengurangi hukumannya, seperti yang Craig telah lakukan.

Menggunakan koneksinya, John mengatur pertemuan dengan jaksa lokal US, Joanne Keeghan yang sedang menjalankan kampanye anti narkoba dengan gencar. Keeghan setuju mengurangi hukuman Jason jika John menginformasikan seorang pengedar narkoba. Dia bilang bahwa dia akan menerima sedikit bantuan darinya dan semua resiko akan dia tanggung. John mengunjungi Jason di penjara, melihat dari luka-luka di wajahnya, Jason disakiti oleh tahanan lain.

Agen Cooper memimpin satuan tugas untuk memantau kesepakatan dengan John yang berusaha mencari bukti untuk melakukan penangkapan. John mencari ke rekaman pegawainya dan menemukan Daniel James, pegawai barunya, sebelumnya dua kali dipenjara.

Daniel sekarang berusaha hidup bersih untuk menghindari ditangkap ketiga kalinya. John menawarkan 20 ribu dollar jika Daniel dapat memperkenalkannya pada gembong narkoba. Daniel setuju, tapi dia tidak sadar bahwa John sedang menjadi informan.

Daniel memperkenalkan John pada Malik, pengedar narkoba lokal nomor satu, sangat-sangat berbahaya, yang dua kali tertangkap. John menjelaskan bisnis konstruksinya tidak dapat bertahan karena situasi ekonomi sekarang tanpa tambahan penghasilan.

John menawarkan pengangkutan narkoba tanpa batas dengan resiko minimal. Malik setuju dengan syarat John dan Daniel melakukannya sendiri. Bagaimana akhir dari kisah ini? Mampukah John membantu putranya mendapatkan keringanan hukuman? Saksikan film Snitch di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.