Sinopsis G.I. JOE: RETALIATION (2013) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis G.I. JOE: RETALIATION – Film G.I. Joe: Retaliation dirilis tahun 2013 mengisahkan tentang sekelompok pasukan elit militer yang melawan kelompok teroris bernama Cobra. Film ini merupakan sekuel film dari film pertamanya, G.I. Joe: The Rise of Cobra yang diangkat dari komik, mainan dan media francise buatan Hasbro.

G.I. Joe: Retaliation diarahkan oleh Jon M. Chu dan ditulis oleh Rhett Reese dan Paul Wernick. Kolaborasi banyak pemain film terkenal menjadikannya sebuah film ansembel bintang.

Byung-hun Lee, Ray Park, Jonathan Pryce, Arnold Vosloo, dan Channing Tatum kembali bermain di sini. Juga ditambah dengan Luke Bracey, Robert Baker, Dwayne Johnson, D. J. Cotrona, Adrianne Palicki, Ray Stevenson, dan Bruce Willis. Nama-nama mereka sudah tidak asing lagi sebagai bintang papan atas Hollywood.

Sinopsis

Setelah peristiwa dalam film The Rise of Cobra, Duke (Tatum) telah menjadi pimpinan di uni G.I. Joe, yang dibingkai untuk mencuri hulu ledak nuklir dari Pakistan.

Zartan (Vosloo) masih menyamar sebagai Presiden Amerika Serikat (Jonathan Pryece). Unit ini kemudian dihancurkan dalam sebuah serangan udara.

Duke menjadi korban. Mereka yang selama adalah Roadblock (Johnson), Flint (D.J. Cotrona) dan Lady Jaye (Adrianne Palicki).

Sementara itu, Storm Shadow (Byung-hun Lee) dan Firefly (Stevenson) menyelamatkan Komandan Kobra (Bracey) dari penjara bawah tanah berkeamanan maksimum di Jerman.

Mereka meninggalkan Destro. Storm Shadow terluka saat melarikan diri dan menyembuhkan diri di sebuah kuil di Himalaya.

Setelah mengetahui Storm masih hidup, Master Blind (RZA), pemimpin Klan Arashikage mengirim Snake Eyes (Ray Park) dan Jinx (Élodie Yung), sepupu Storm Shadow untuk menangkapnya Stowm sehingga dia mendapatkan balasan atas pembunuhan yang dia lakukan terhadap Hard Master.

Roadblock, Flint dan Lady Jaye kembali ke Amerika Serikat di mana mereka mendirikan pangkalan operasi di sebuah pusat kebugaran.

Setelah Zartan mengumumkan bahwa Cobra akan menggantikan JOE sebagai pasukan unit khusus AS, Lady Jaye menyimpulkan ada orang yang meniru identitas presiden.

Roadblock membawa mereka kepada Jenderal Joseph Colton (Willis) yang memberikan mereka senjata dan menyusup ke acara penggalangan dana yang dihadiri oleh presiden.

Lady Jaye mencuri sampel DNA presiden dan menegaskan bahwa dia adalah Zartan. Mereka melarikan diri setelah berhadapan dengan Firefly dan Zandar (Gerald), kepala keamanan presiden dan anggota Cobra.

Snake Eyes dan Jinx mencari dan berhasil menangka Storm Shadow setelah mereka bertempur satu sama lain. Dia dibawa ke Jepang di mana dia mengungkapkan bahwa Zartan yang membunuh Hard Master.

Dia bergabung ke Cobra untuk balas dendam. Storm Shadow kemudian menemani Snake Eyes dan Jinx untuk bergabung dengan operasi para agen Joe untuk menghentikan Cobra.

sinopsis G.I. Joe: RetaliationJenis film: Action
Sutradara:
Jon M. Chu
Penulis: Rhett Reese, Paul Wernick
Pemain: Dwayne Johnson, D.J. Cotrona, Byung-hun Lee, Adrianne Palicki, Ray Park, Jonathan Pryce, Ray Stevenson, Channing Tatum, Bruce Willis
Rumah produksi: Di Bonaventura Pictures, Hasbro Studios, Skydance Productions, Spyglass Entertainment (uncredited)
Distributor: Paramount Pictures, Metro-Goldwyn-Mayer Pictures
Tanggal rilis: 27 Maret 2013 (Perancsi), 28 Maret 2013 (Amerika Serikat)
Durasi film: 110 menit

Review

Di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan peringkat 29% dari 167 ulasan dengan nilai rata-rata 4,5/10.

Kritikus sepakat bahwa film ini memang unggul dibandingkan film pertamanya, dipenuhi tindakan tanpa henti dan terlalu tidak masuk akal, serta hambar untuk meninggalkan kesan abadi.

Di Metacritic, skor rata-rata yang diperolehnya adalah 41 dari 100 berdasarkan 31 ulasan.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.