Melarikan Diri Dari Kiamat Zombie, Sinopsis RESIDENT EVIL: EXTINCTION

Diposting pada

Sinopsis Resident Evil: Extinction – Film rilisan tahun 2007 ini masih berkisah seputar Alice dan kelompok penyintas lainnya yang berhasil selamat dari Raccoon City. Mereka berusaha menyeberangi gurun Mojave menuju Alaska untuk menyelamatkan diri dari kiamat zombie.

Russel Mulcahy dipercaya untuk duduk di kursi sutradara, sementara posisi penulis naskah masih dipegang oleh Paul W.S. Anderson. Sebelum menggarap Extinction, Mulcahy mengarahkan banyak film seperti Higlander (1986), Highlander II (1991) dan Tale of the Mummy (1998). Dia berpengalaman menjadi sutradara serial televisi dan menggarap musik film.

Sedangkan Anderson kita ketahui adalah orang penting di balik film Resident Evil. Dia menjadi sutradara di film pertama Resident Evil, lalu kemudian lebih banyak mengambil peran sebagai produser dan penulis naskah. Resident Evil diangkat dari video game buatan Capcom.

Film ketiganya ini dibintangi oleh Milla Jovovich sebagai Alice, Ali Larter sebagai Claire Redfield dan Oded Fehr sebagai Carlos Oliviera. Alice adalah karakter utama yang memiliki kekuatan dari T-Virus. Dia lah satu-satunya yang mampu menerima T-Virus dan keunggulannya tanpa bermutasi. Dia mendapatkan kekuatan, kecepatan dan telekinesis dari T-Virus. Umbreall Coorporation sampai harus mengkloningnya untuk dijadikan senjata, meskipun gagal karena klon Alice selalu ingat dan memiliki pikiran sendiri.

Karakter Claire Redfield diangkat dari video game. Perannya banyak dalam video game Resident Evil 2, Resident Evil Code: Veronica dan Resident Evil: The Darkside Chronicles. Di film ini, dia memimpin konvoi para penyintas bersama dengan Carlos Oliviera. Karakter Carlos sudah muncul dalam film sebelumnya, Resident Evil: Apocalypse.

Sinopsis

Alice terbangun di sebuah rumah besar dan mengalami disorientasi. Dia berjalan melalui lorong-lorong dan dipaksa melarikan diri dari jebakan keamanan. Namun akhirnya dia dibunuh oleh tali yang tersembunyi di lantai. Tubuhnya dibuang ke dalam lubang yang penuh dengan mayat kloningan Alice yang mengungkap ada banyak klon yang diproduksi di fasilitas bawah tanah yang dilindungi tembok kokoh dan dikelilingi oleh ribuan zombie yang berusaha masuk.

Meskipun Perusahaan Umbrella berusaha menutupi kontaminasi yang terjadi Hive dan pelepasan virus, namun virus menyebar semakin jauh karena pemboman kota Raccoon. T-Virus menyebar ke seluruh dunia. Tidak hanya manusia yang terkena, tapi juga hewan-hewan. Lingkungan memburuk, mengubah kota menjadi sepi dan padang gurun serta tanah terlantar. Alice yang sesungguhnya berkeliaran di daerah kumuh di Barat Daya AS. Dalam perjalanan, dia menemukan buku harian seorang pria yang sudah meninggal. Di situ tertulis bahwa ada daerah yang tidak terinfeksi di Alaska. Alice juga menyadari bahwa dirinya telah mengembangkan kemampuan telekinesis karena eksperimen yang dilakukan terhadapnya.

Sementara itu, Dr. Alexander Isaacs, mantan kepala proyek Alice dan fasilitas Umbrella di Amerika Utara, menganggap Alice sebagai prioritas utama. Karena Alice memiliki kemampuan menjalin ikatan dengan T-Virus tanpa mengalami mutasi yang mengerikan. Isaacs berusaha membujuk Dewan yang beroperasi melalui hologram dari fasilitas Umbrella di seluruh dunia, bahwa dia dapat menggunakan darah Alice untuk mengembangkan obat permanen dan menjinakkan zombie yang terinfeksi.

Kepala Umbrella yang baru, Albert Wesker, meminta Isaacs untuk menggunakan klon saja sebagai pembuatan obat. Dia menolak memberikan otorisasi menangkap Alice sampai mereka bisa memberitahukan lokasi Alice ada di mana.

Sementara itu, konvoi para penyintas yang dipimpin oleh Claire Redfield melakukan perjalanan ke seluruh Amerika untuk mencari pasokan logistik. Saat mencari di sebuah motel, salah seorang di antara mereka, L.J. digigit zombie. LJ merahasiakannya. Esok paginya mereka diserang oleh gagak zombie yang terinfeksi. Alice muncul dan menyelamatkan mereka dengan menggunakan telekinesisnya yang menggerakkan api dari penyembur api, membunuh semua gagak dan dia pingsan karena kehabisan tenaga.

Setelah pulih, dia menyakinkan Claire dan yang lainnya untuk menuju Alaska. Dia menunjukkan buku harian pria yang sudah meninggal itu. Mereka setuju untuk menuju Alaska. Bagaimana nasib mereka selanjutnya? Tonton Resident Evil: Extinction.

sinopsis resident evil: extinctionSutradara: Russell Mulcahy
Penulis: Paul W. S. Anderson
Pemain: Milla Jovovich, Oded Fehr, Ali Larter, Iain Glen, Ashanti, Mike Epps, Christopher Egan, Spencer Locke, Jason O’Mara
Rumah produksi: Constantin Film, Davis Films, Impact Pictures, Capcom Co, Ltd.
Distributor: Screen Gems
Tanggal rilis: 20 September 2007 (Rusia), 21 September 2007 (Kanada/AS), 12 Oktober 2007 (Inggris)
Durasi film: 94 menit

Daftar film Resident Evil

  1. Resident Evil
  2. Resident Evil: Apocalypse
  3. Resident Evil: Extinction
  4. Resident Evil: Afterlife
  5. Resident Evil: Retribution
  6. Resident Evil: The Final Chapter

Review

Film ini mendapatkan banyak ulasan negatif. Hanya mendapatkan skor 22% di situs Rotten Tomatoes dan 41/100 di situs Metacritic.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.