Sinopsis SNIPER 3 (2004), Misi Penembak Jitu di Vietnam

Diposting pada

Sniper 3 adalah film Amerika yang dirilis oleh Destination Film pada tahun 2004. Film yang diproduseri oleh Carol Kottenbrook dan Scott Einbinder ini merupakan sekuel ketiga dari seri film Sniper. Naskah film aksi ini ditulis oleh J.S. Cardone dan Ross Helford. Film ini mengisahkan tentang seorang penembak jitu yang disewa pejabat NSA untuk melakukan operasi rahasia.

Sutradara film ini adalah P.J Pesce. P.J Pesce adalah sutradara sekaligus penulis Amerika yang lahir di Miami, Florida. Ia dianugerahi penghargaan Best Independent Director of the Year oleh Hamptons International Film Festival atas karya filmnya yang berjudul The Desperate Trail.

Film ini dibintangi oleh Tom Berenger, aktor Amerika yang juga merupakan seorang produser dan penulis skenario. Sebelum bermain di film ini, Berenger telah membintangi banyak judul film, seperti Inception, Last Will, dan War Flowers. Pada film ini Berenger memerankan karakter Thomas Beckett. Thomas adalah seorang Master Gunnery Sergeant, yang merupakan tamtama tertinggi di Korps Marinir Amerika Serikat.

Tom beradu akting dengan aktor Amerika Denis Arndt. Sebelum menjadi aktor, Denis adalah pilot helikopter U.S Army yang ditugaskan pada perang Vietnam. Denis memerankan karakter William Avery, pejabat NSA yang menyewa Thomas untuk melakukan operasi rahasia.

Karakter selanjutnya diperankan oleh aktor Amerika Byron Mann. Sebelum bermain di film Sniper 3, aktor kewarganegaraan Hongkong ini pernah membintangi film populer seperti Catwoman, The Corruptor, dan American Dragons. Mann memerankan tokoh Quan, seorang agen polisi Vietnam yang direkrut oleh NSA.

Sinopsis

Sniper 3 menceritakan tentang Thomas Beckett, penembak jitu yang disewa oleh pejabat NSA William Avery untuk menghilangkan gembong teroris di Vietnam yang merupakan pendukung dari kelompok militan Jemaah Islamiyah. Rupanya gembong yang dimaksud adalah sahabatnya sendiri, Paul Finnegan.

Beckett mulai curiga pada motif pemberi kerja tidak sesuai yang mereka akui setelah dia menjadi sasaran penembakan setelah usaha pembunuhan Finnegan.

Mempertimbangkan kedekatannya dengan target, Thomas menuntut untuk menjalankan misi sendiri tanpa pengintai. Namun Thomas menyadari bahwa ada motif mencurigakan di balik misi yang diperintahkan kepadanya. Menyadari hal itu, Thomas memutuskan untuk mencari tahu misteri dari misi tersebut dengan dibantu Quan, seorang polisi Vietnam yang direkrut oleh NSA.

Plot lalu berfokus pada pengkhianatan pemerintah dan perasaan yang semakin kabur dan jauh dari kebenaran.

sinopsis sniper 3Jenis film: Action, Adventure
Sutradara: P.J. Pesce
Produser: Carol Kottenbrook, Scott Einbinder
Penulis: J.S. Cardone, Ross Helford
Adaptasi karakter ciptaan: Michael Frost Beckner dan Crash Leyland
Pemain: Tom Berenger, Byron Mann, Denis Arndt, John Doman
Musik: Tim Jones
Sinematografer: Michael Bonvillain
Editor: Amanda I. Kirpaul
Distributor: Destination Films
Tanggal rilis: 28 September 2004
Durasi film: 90 menit

Pemain – karakter

  • Tom Berenger sebagai Master Gunnery Sergeant Thomas Beckett
  • Denis Arndt sebagai William Avery
  • Byron Mann sebagai Quan
  • John Doman sebagai Paul Finnegan
  • Troy Winbush sebagai Captain Laraby
  • Jeannetta Arnette sebagai Sydney
  • William Duffy sebagai Richard Addis
  • Dom Hetrakul sebagai Chu
Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.