Sinopsis Beirut: Misi Penyelamatan Berbahaya di Lebanon

Diposting pada

Sinopsis Beirut – Beirut adalah film bertema mata-mata dalam genre thriller yang dibuat pada tahun 2018 oleh Brad Anderson dan ditulis oleh Tony Gilroy. Film ini mengambil setting pada tahun 1982 dalam Perang Sipil Lebanon.
Perang Sipil Lebanon berlangsung selama sekitar 15 tahun dari 1975 sampai 1990 yang memakan korban 120-150 ribu jiwa. Perang ini dilatarbelakangi oleh konflik sektarian, khususnya agama, yang berakar dari kondisi masyarakat Lebanon yang beragam.

Film Beirut dibintangi oleh Jon Hamm yang bermain sebagai Mason Skiles, mantan diplomat AS yang kembali bertugas untuk menyelamatkan mantan rekannya. Aktor berusia 47 tahun ini dikenal luas setelah membintangi film serial drama Mad Men pada tahun 2007. Dia memang lebih banyak bermain dalam serial TV ketimbang film layar lebar.

Selain Hamm, pemain lainnya adalah Rosamund Pike, Shea Whigham, Dean Norris, Larry Pine dan Mark Pellegrino. Pike berperan sebagai Sandy Crowder, agen lapangan CIA yang bekerja menyamar di Kedubes AS dan bertugas menjaga Mason tetap hidup dan memastikan misinya sukses. Sementara Norris, Whigham dan Pine bermain sebagai petugas Departemen Luar Negeri AS.

Nama Rosamund Pike tentunya sudah tak asing lagi karena wajahnya sering muncul di layar lebar Hollywood. Aktris 39 tahun ini sangat produktif berakting, telah bermain di lebih dari 30 film. Pada tahun 2018 ini, ada empat filmnya yang dirilis. Selain Beirut, ada juga Entebbe, A Private War dan Three Seconds.

Sang sutradara Brad Anderson tak asing lagi membuat film-film thriller. Sebelumnya dia pernah mengarahkan film Vanishing on 7th Street (2010), The Call (2013) dan Stonehearts Asylum (2014).

Sinopsis

Pada tahun 1980an, Mason Skiles seorang mantan diplomat AS kembali bekerja untuk menyelamatkan rekannya. Untuk itu, dia harus kembali melawan kelompok yang bertanggung jawab atas kematian keluarganya.

sinopsis beirutSutradara: Brad Anderson
Produser: Tony Gilroy, Ted Field, Mike Weber, Shivani Rawat, Monica Levinson
Penulis: Tony Gilroy
Pemain: Jon Hamm, Rosamund Pike, Dean Norris, Shea Whigham, Larry Pine, Mark Pellegrino
Sinematografer: Björn Charpentier
Rumah produksi: Radar Pictures, ShivHans Pictures
Distributor: Bleecker Street
Tanggal rilis: 22 Januari 2018, 11 April 2018 (AS)
Durasi film: 109 menit

Review

Skor 5,5/10  dari ‎425 suara di situs IMDb.

Beirut disebut-sebut mampu menghadirkan ketegangan alur cerita yang kuat dan akting Jon Hamm yang mumpuni. Namun film ini dianggap kurang akurat dalam fakta sejarah dan xenofobik.

Trailer

 https://www.youtube.com/watch?v=mLCqedsPUFE

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.