Sinopsis Assalamualaikum Calon Imam: Dibintangi Miller Khan

Diposting pada

Sinopsis ASSALAMUALAIKUM CALON IMAM – ASSALAMUALAIKUM CALON IMAM adalah film drama reliji yang dibuat pada tahun 2018 oleh Findo Purwono Hw yang mengisahkan dilema seorang wanita untuk memilih calon suaminya. Film ini dibintangi oleh Natasha Rizki, Miller Khan, Andi Arsyil dan Merdi Octav.

Findo Purwono Hw dikenal sebagai sutradara film Indonesia yang banyak membuat film horor. Beberapa filmnya yang pernah dibuatnya adalah Setan Budeg dan Suster Keramas 2. Dia juga pernah menyutradarai film romantis seperti Love in Perth. Sutradara yang memulai debutnya dengan membuat Buruan Cium Gue adalah orang di balik sinetron populer Ganteng-Ganteng Srigala. Assalamualaikum Calon Imam adalah film reliji romantis pertama yang dibuatnya.

Naskah film Assalamualaikum Calon Imam digaram oleh Oka Aurora, penulis film Dear Love dan 12 Menit. Dia juga dikenal sebagai penulis buku 12 Menit, Ada Surga di Rumahmu, Silariang dan Hijabers in Love.

Sementara pemain utama film ini, Natasha Rizki pernah bermain dalam Jomblo Reboot (2017), Hijab (2015), Get M4rried (2013) dan Radio Galau FM (2012). Aktris yang memulai karirnya dari pemilihan Gadis Sampul 2008 ini banyak tampil di FTV.

Dia juga pernah tampil dalam video klip lagu Gadis Genit dan Cinta Mati. Tercatat pernah bermain di sinetron Cinta Cenat Cenut (2011), Kupinang Kau dengan Bismillah (2011), Anissa dan Anissa (2012) dan Jalan ke Surga (2012). Aktris yang baru berusia 24 tahun ini juga dikenal isteri dari Desta, aktor Indonesia. Baginya tidak sulit memerankan karakter gadis berhijab, Fisya di film Assalamualaikum Calon Imam karena sehari-harinya Natasha memang mengenakan hijab.

Aktor Miller Khan sendiri banyak dikenal karena wajahnya yang rupawan. Aktor asal Malaysia ini berkibar setelah pindah ke Indonesia dan banyak mendapatkan tawaran iklan, bermain sinetron dan film. Film perdananya adalah Sepet (2005), terakhir di bermain dalam film Petak Umpet Minako (2017).

Seperti apa kolaborasi antara sutradara, penulis dan dua bintang utama ini? Saksikan film Assalamualaikum Calon Imam rilis pada 9 Mei 2018.

Sinopsis

Fisyah (diperankan Natasha Rizki) memiliki trauma tidak mudah mempercayai laki-laki karena ayahnya pernah meninggalkannya. Meski begitu, dia memiliki perasaan khusus untuk Jidan (Andi Arsyil), tetangga yang tinggal dekat rumahnya. Perasaan ini muncul sejak kecil. Dia berharap agar suatu hari Jidan datang melamarnya.

Apa mau dikata, Jidan ternyata malah melamar kakaknya, Salsya (Merdi Octav) yang berprofesi sebagai seorang dokter. Fisya merasakan patah hati yang membuat dia semakin sulit membuka hati pada laki-laki. Dia diam saja dan merahasiakan perasaannya karena tidak mau membuat kakaknya sakit hati.

Suatu waktu dia bertemu dengan Alif (diperankan Miller Khan) saat terjadi sebuah kecelakaan. Fisya berusaha menyelamatkan anak kecil yang menjadi korban kecelakaan tersebut. Tapi Alif mengambil alih karena dia adalah seorang dokter. Tanpa sengaja handphone Fisya terbawa oleh Alif sehingga membuat mereka harus bertemu lagi. Ternyata Alif juga menjadi dosen pengganti di kampusnya. Mereka terpaksa harus bertemu hampir setiap hari.

Sebagai seorang dokter, Alif berkarakter tegas, bahkan dingin yang membuat Fisya sering merasa kesal. Karakter Alif selalu memenuhi ingatan Fisya karena Alif sering membuat Fisya merasa malu di depan teman-temannya. Pertemuan mereka terjadi berkali-kali secara tidak sengaja meskipun Fisya enggan dan berusaha menghindara.

Tanpa sadar Alif jatuh cinta pada Fisya, sekaligus juga mengetahui bahwa Fisya mencintai lelaki lain. Dia terpaksa menyembunyikan perasaannya karena tahu perasaan Fisya yang sebenarnya.

Namun, situasi menjadi rumit karena ayah Fisya mengalami sakit keras dan ingin melihat anaknya menikah. Alif datang melamar Fisya yang membuat Fisya jatuh dalam sebuah dilema. Dia tidak mencintai Alif dan masih mencintai Jidan, sedangkan dia ingin ayahnya bahagia yang mungkin juga menjadi kebahagiaan terakhir ayahnya yang sedang sakit. Apa yang akan dilakukan oleh Fisya, menerima lamaran Alif ataukah tetap memelihara cintanya kepada Jidan? Bisakah perasaannya ke Alif berubah menjadi cinta?

Sinopsis Assalamualaikum Calon ImamJenis Film: Drama
Produser: Santi Muzhar
Sutradara: Findo Purwono Hw
Penulis: Oka Aurora
Produksi: Prized Productions, Vinski Production
Pemain: Natasha Rizky, Miller Khan, Andi Arsyil, Merdi Octav, Keke Soeryo, Le Roy Osmany, Rheina Ipeh
Tanggal rilis: 9 Mei 2018

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.