Sinopsis Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui, Simak di Sini!

Diposting pada

Sinopsis Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui – Film Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui adalah sebuah film yang diproduksi oleh Inipasti Communika dan Indonesia Sinema Persada. Film ini mengisahkan sebuah potret tentang cinta, adat, dan hubungan orang tua yang mengambil latar belakang keindahan kota Makassar dan Rammang-Rammang, sebuah lokasi wisata unggulan di Sulawesi Selatan. Pengolahan cerita yang menarik dengan paduan keindahan alam dan juga ciri khas pakaian dan bangunannya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi film ini. Wisnu Adi akan menjadi sutradara film ini dan naskah ceritanya ditulis oleh Oka Aurora dengan pemeran utamanya adalah Bisma Karisma (Juara, 2016) dan Andania Suri (Hijabers in Love, 2014; Beauty and the Best, 2016). Sedangkan Ichwan Persada (Hijabers in Love, 2014, Miracle: Jatuh Dari Surga, 2015) bertindak sebagai produser.

Sang produser memilih Makassar yang merupakan kampung halamannya untuk menghasilkan karya seninya kali ini. Bagi Ichwan, tema Silariang atau kawin lari ini cukup unik karena sulit untuk dilakukan oleh pasangan muda yang mengalami hambatan dalam cinta karena nyawa mereka menjadi taruhan. Hal inilah yang menjadi pembeda dibandingkan film Indonesia kebanyakan. Ia memaparkan bahwa tema silariang menarik karena memiliki banyak dimensi, selain itu jalan ceritanya juga masih bisa diolah menjadi sesuatu yang segar dan mengejutkan. Dan hal yang paling penting menurut Ichwan adalah tema seperti ini masih bisa relevan dengan khalayak penonton bioskop masa kini.

Bagi Oka, peraih penghargaan Penulis Skenario Terpuji dalam Festival Film Bandung 2014 lewat film berjudul 12 Menit, perasaan cemas menghampirinya saat menggarap naskah film ini. Baginya, menulis naskah Silariang cukup menantang namun juga bikin deg-degan karena tidak hanya sekedar bercerita tentang kisah cinta biasa, tetap juga ada unsur budaya yang cukup kental yang diangkat. Sebagai orang yang bukan berasa dari Makassar, dirinya harus sangat berhati-hati dalam merangkai adegan demi adegan. Ia butuh melakukan riset dan konsultasi dengan banyak pihak agar skenario yang ditulisnya menjadi semakin matang.

Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui

Film ini berkisah tentang kisah cinta antara Zulaikha (diperankan Andania Suri) dan Yusuf (diperankan Bisma Karisma) yang telah terjalin selama bertahun-tahun namun ditentang oleh ibu Zulaikha, Puang Rabiah (diperankan Dewi Irawan). Bahkan ketika Pak Dirham (diperankan Muhary Wahyu Nurba), ayah Yusuf, mengutus adiknya untuk menyampaikan niat baik dari keluarha mereka, tetap saja permintaan tersebut ditolak mentah-mentah. Puang Ridwan (diperankan Sese Lawing), ayah Zulaikha, tampak pongah ketika menolak dengan halus keinginan dari keluarga Pak Ridwan untuk mempersatukan kedua keluarga tersebut.

Yusuf yang kebingungan dan Zulaikha yang patah arang memilih untuk menempuh jalan pintas. Tidak hanya melawan keluarga, tapi keduanya juga sekaligus melawan adat yang terasa mengungkung mereka. Tapi benarkah silariang merupakan jalan terbaik untuk menyatukan cinta mereka?

Trailer Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui

Informasi film Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui

Jenis Film : Drama
Produser : Ichwan Persada
Sutradara : Wisnu Adi
Penulis : Oka Aurora
Produksi : Inipasti Communika, Indonesia Sinema Persada
Pemain: Bisma Karisma, Andania Suri, Dewi Irawan, Sese Lawing, Nurlela M.ipa
Tanggal Rilis: 18 Januari 2018

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.