Sinopsis SHOCK AND AWE: Film Drama Investigasi Perang Irak

Diposting pada

Sinopsis Shock and Awe – Film Shock and Awe (2017) mengisahkan seorang jurnalis yang melakukan investigasi terhadap Pemerintahan Bush. Film ini diarahkan oleh sutradara ternama, Rob Reiner, yang berpengalaman menjadi sutradara sejak tahun 1984. Beberapa film terkenal yang dibuatnya adalah Stand by Me (1986), film komedi romantis When Harry Met Sally (1989) dan A Few Good Men (1992).

Film yang pertama kali tayang di Festival Film Zurich ini, naskahnya ditulis oleh Joey Hartstone. Para pemainnya terdiri dari bintang film Hollywood ternama yakni Woody Harrelson, Tommy Lee Jonas, James Marsden, Milla Jovovich dan Jessica Biel.

Di film ini Wood Harrelson memainkan karakter yang bernama Jonathan Landay, seorang wartawan. Harrelson adalah seorang komedian dan aktor berpengalaman yang bermain film sejak 1978. Dia mulai dikenal sejak bermain komedi situasi, Cheers pada 1985. Pria yang tiga kali dinominasikan sebagai penerima Piala Oscar ini pernah bermain di banyak film besar di antaranya franshice The Hunger Games, franchise Now You See Me, Triple 9 (2016) dan War for the Planet of the Apes (2017).

Harrelson berpartner dengan James Marsden yang memainkan karakter Warren Strobel. Mereka menjadi rekan kerja untuk menginvestigasi alasan sesungguhnya di balik Invasi Irak. Sementara, aktor senior Tommy Lee Jones memainkan karakter Joe Galloway, seorang wartawan perang yang meliput Perang Vietnam.

Penasaran kisahnya? Berikut cuplikan sinopsis Shock and Awe.

Sinopsis

Film Shock and Awe mengikuti perjalanan seorang wartawan yang menyelidiki pernyataan Pemerintahan Bush mengenai dugaan kepemilikan senjata pemusnah massal Saddam Hussein. Hal yang menjadi alasan dilakukannya invasi ke Irak pada 2003.

Istilah ‘Shock and Awe) secara teknis sebagai dominasi cepat (rapid dominance) adalah taktik yang didasarkan pada penggunaan kekuatan yang luar biasa dan mempertontonkan kekuatan yang spektakuler untuk melumpuhkan persepsi musuh di medan perang. Doktrin ini dijelaskan oleh Harlan K. Ullman dan James P. Wade pada 1996 dan dikembangkan secara khusus secara aplikatif oleh militer AS di Universitas Pertahanan Nasional Amerika Serikat.

sinopsis shock and aweSutradara: Rob Reiner
Produser: Matthew George, Michele Reiner, Rob Reiner
Penulis: Joey Hartstone
Pemain: Woody Harrelson, James Marsden, Rob Reiner, Milla Jovovich, Tommy Lee Jones
Rumah produksi: Acacia Entertainment, Castle Rock Entertainment, Savvy Media Holdings
Distributor: Vertical Entertainment, DirecTV Cinema
Tanggal rilis: 30 September 2017 Zurich), 13 Juli 2018 (Amerika Serikat)

Review

(belum ada)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.