Sinopsis SEBELUM IBLIS MENJEMPUT (2018)

Diposting pada

Sinopsis Sebelum Iblis Menjemput – Film Sebelum Iblis Menjemput (2019) mengisahkan rahasia mengerikan di balik keluarga Chelsea Islan yang berasal dari masa lalunya yang kelam.

Film ini diproduseri oleh Sukhdev Singh dan Wicky V. Olindo di bawah rumah produksi Screenplay Films. Posisi sutradara diisi oleh Timo Tjahjanto yang sekaligus menjadi penulis naskahnya. Timo sebelumnya dikenal menyutdarai segmen Dara pada film Takut: Faces of Fear (20108), Rumah Dara (2010), One Good Thing (2012)  Killers (2013) dan The Night Comes for Us (2014).

Film Killers ini cukup banyak diingat karena tidak saja baru berselang lima tahun, tapi juga film horor yang diproduksi dengan melibatkan aktor dari dua negara, yakni Indonesia dan Jepang.

Wajar saja jika film Sebelum Iblis Menjemput sebagai film terbaru Timo Tjahjanto banyak dinantikan oleh para pemirsa. Apalagi film ini dibintangi oleh pemain film ternama seperti Chelsea Islan, Pevita Pearce, Ray Sahetapy dan Kinaryosih.

Film ini menjadi film horor pertama Chelsea Islan yang sebelumnya lebih banyak membintangi film drama dan romansa, seperti Ayat-ayat Cinta 2 (2017), Pinky Promise (2016), Rudy Habibie (2016) dan Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014).

Keputusan bermain di film horor diambil oleh Chelsea karena sebelumnya dia pernah bekerja sama dengan sang sutradara, Timo Tjahjanto di film Headshot. Menurutnya, film Sebelum Iblis Menjemput ini mengandung terobosan yang tidak saja menawarkan adegan horor mencekam, tapi juga adegan penuh tantangan dan menguras stamina pemainnya.

Chelsea beradu akting dengan Pevita Pearce yang baru saja terlibat dalam film Buffalo Boys (2018). Aktris yang juga menjadi model ini, mengawali karirnya di dunia peran dengan bermain di film Denias, Senandung di Atas Awan. Sama seperti Chelsea Islan, Pevita juga pertama kalinya bermain film horor di Sebelum Iblis Menjemput.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Sebelum Iblis Menjemput berikut ini.

Sinopsis

Seorang perempuan muda bernama Alfie (Chelsea Islan) memiliki masa lalu yang kelam yang membayanginya hingga kini. Hubungannya dengan ayahnya, Lesmana (Ray Sahetapy) merenggang setelah ibunya meninggal dan ayahnya menikah lagi.

Dia kemudian mengetahui ayahnya jatuh bangkrut dan mengalami koma karena penyakit yang tidak jelas. Hal ini membuat dia mendatangi sebuah villa yang dulu suka didatangi ayahnya. Dia berharap dapat membongkar penyebab penyakit yang diderita oleh ayahnya.

Apalagi, ibu Alfie dulu meninggal secara aneh yang membuat dia tumbuh dewasa tanpa kasih sayang seorang ibunya. Di villa itu, Alfie bertemu dengan saudari tirinya, Maya (Pevita Pearce) yang memiliki maksud terselubung. Di viila inilah teror dimulai sekaligus mengungkap rahasia masa lalu mereka yang kelam yang ternyata lebih horor daripada kematian.

sinopsis sebelum iblis menjemputJenis Film: Horror
Produser: Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo
Sutradara: Timo Tjahjanto
Penulis: Timo Tjahjanto
Produksi: Screenplay Films
Pemain: Chelsea Islan, Pevita Pearce, Karina Suwandi, Ray Sahetapy, Samo Rafael, Hadijah Shihab, Ruth Marini, Kinaryosih, Nicole Rossi
Tanggal rilis: 9 Agustus 2018

Review

Dalam trailer, penonton bisa melihat seorang wanita melayang dengan membawa kepala kambing. Adegan ini secara khusus mendapat ulasan positif dari media independen Screen Anarchy. Situs film horor Bloody Disgusting juga mengapresiasi trailer Sebelum Ajal Menjemput dengan mengatakan trailer film ini mengantarkan penonton langsung ke neraka.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.