Sinopsis RAFIKI (2018)

Diposting pada

Film Rafiki (2018) merupakan sebuah film yang menceritakan kisah persahabatan dan cinta lembut yang tumbuh antara dua wanita muda, Kena dan Ziki, di tengah tekanan keluarga dan politik.

Film bergnre dama ini akan tayang di bioskop – bioskop Amerika pada tanggal 19 April 2019 dan tayang perdana 9 May 2018 di Cannes dan 23 September 2018 di Kenya.

Film ini disutradarai oleh Wanuri Kahiu dan ditulis oleh Wanuri Kahiu  bersama Jena Cato Bass. Sebelumnya Wanuri Kahiu telah memproduseri beberapa film seperti The Spark That Unites (2006), Ras Star (2006), From a Whisper (2008), Pumzi (2009) dan For Our Land (2009).

Dalam film ini dibintangi oleh Samantha Mugatsia sebagai Kena, Sheila Munyiva sebagai Ziki, Neville Misati sebagai Blacksta, Nini Wacera sebagai Rahmat, Jimmy Gathu sebagai John Mwaura, Charlie Karumi sebagai Waireri, Muthoni Gathecha sebagai Mama Atim, Dennis Musyoka sebagai Peter Okemi, Patricia Amira sebagai Rose Okemi, Githinji bagus sebagai Nduta, Patricia Kihoro sebagai Josephine, Mellen Aura sebagai Elizabeth.

Ingin tahu bagaimana kisah Kena dan Ziki ini di dalam film Rafiki? Semuanya akan terjawab dengan menyaksikan sendiri filmnya. Untuk saat ini, simak terlebih dahulu sinopsis film Rafiki di bawah ini.

Sinopsis

Film Rafiki yang memiliki arti teman merupakan sebuah film yang menceritakan kisah persahabatan dan cinta lembut yang tumbuh antara dua wanita muda, Kena dan Ziki, di tengah tekanan keluarga dan politik.

Kena membantu ayahnya John Mwaura mengelola sebuah toko kecil di Nairobi saat ia berkampanye untuk pemilihan lokal. Kena tinggal bersama ibunya, yang tidak benar-benar berbicara dengan John.

Kena mulai menggoda dengan Ziki, seorang gadis tetangga dengan rambut berwarna-warni, yang juga merupakan putri Peter Okemi, rival politik John.

Kena dan Ziki memiliki sejumlah kencan romantis, dan dengan cepat menjadi sangat dekat, tetapi ada ketegangan tentang menunjukkan kasih sayang mereka di depan umum karena homoseksualitas ilegal di Kenya.

Sinopsis RafikiJenis film: Drama
Produser: Steven Markovitz
Sutradara: Wanuri Kahiu,
Penulis: Wanuri Kahiu, Jenna Cato Bass
Adaptasi: Jambula Tree (cerita pendek), Monica Arac de Nyeko
Pemain:  Samantha Mugatsia, Neville Misati, Nice Githinji, Charlie Karumi, Muthoni Gathecha, Vitalis Waweru, Sheila Munyiva, Mellen Aura
Tanggal rilis: 19 April 2019

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.