Sinopsis POHON TERKENAL (2019)

Diposting pada

Sinopsis Pohon Terkenal

Sinopsis Pohon Terkenal – Pohon Terkenal (2019) mengisahkan tentang Bara Maulana, Ayu Sekarwati, dan Johanes Solossa yang rela meninggalkan kehidupan remaja dan memilih masuk taruna baru di Akademi Kepolisian Semarang.

Pohon Terkenal disutradarai oleh Monty Tiwa dan Annisa Meutia. Film ini merupakan film pertama yang diproduksi oleh Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia.

Pohon Terkenal dibintangi oleh Umay Shahab yang memerankan tokoh Bara Maulana seorang remaja yang memutuskan masuk Akademu Polisi karena ibunya yang sedang sakit. Ummay dikenal dalam perannya dalam film The Tarix Jabrix 2 (2009), Heart Beat (2015), dan Rompis The Movie (2018).

Demi mendalami peran, Umay rela menjalani karantina selama satu bulan di Akademi Kepolisian. Selama masa karantina ini, Umay pun mengikuti segala peraturan dan hukuman yang ada. Dia juga harus memiliki postur tubuh layaknya seorang taruna.

Tokoh Ayu Sekarwati diperankan oleh Laura Theux. Ayu Sekarwati adalah taruni cantik yang menarik perhatian Bara Maulana. Demi totalitas peran, dia memotong rambut panjangnya menjadi pendek yang membuatnya sempat meneteskan air mata. Laura Theux sebelumnya berpartisipasi dalam film Upik Abu Cinderella (2012) dan Ketemu Jodoh di Inbox (2013).

Sedangkan Stand Up Comedian, Raim Laode memerankan tokoh Johannes Solossa taruna asal Papua yang menjadi sahabat Bara Maulana selama berada di Akademi Kepolisian. Raim Laode membintangi beberapa film, diantaranya Cek Toko Sebelah (2016), Suami untuk Emak (2017), Flight 555 (2018), dan The Teacher (2018).

Dapatkah mereka melalui lika-liku pendidikan di Akademi Kepolisian hingga lulus? Penasaran? Sebelum menyaksikan film Pohon Terkenal, sebaiknya baca terlebih dahulu sinopsisnya berikut ini.

Sinopsis

Setelah lulus SMA, Bara Maulana menganggur selama satu tahun. Ibunya pun sedih karena melihat Bara yang menghabiskan waktu hanya untuk bermain-main. Suatu ketika, ibunya terbarik dirumah sakit.

Tanpa sengaja, Bara mengucapkan janji didepan ibunya. Jika ibunya sembuh Bara akan masuk Akademi Kepolisian Semarang sesuai impian ibunya. Keajaiban terjadi, keesokannya ibu Bara sembuh dari sakit.

Bara menempuh pendidikan polisi dengan setengah hati. Di Akademi Kepolisian, Bara bertemu dengan Johannes Solossa yang berasal dari Papua. Bara dan Johannes akhirnya berteman dan menjalani lika-liku pendidikan bersama.

Bara selalu membuat onar di akademi, hingga ia mendapat julukan Pohon Terkenal dari para senior. Bara yang mulai tidak betah berpikir untuk mundur. Akan tetapai, keberadaan taruni cantik Ayu Sekarwati menjadi alasan Bara untuk tetap bertahan.

Sinopsis Pohon Terkenal Jenis Film: Drama, Comedy
Produser: Komjen. Pol. Drs. Setyo Wasisto S.H, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal S.IK M.H, Fransisca Sihombing
Sutradara: Monty Tiwa, Annisa Meutia
Penulis: Lina Nurmalina, Annisa Meutia, Monty Tiwa
Produksi: Mabes Polri Divisi Hubungan Masyarakat
Pemain: Umay Shahab, Laura Theux, Raim La Ode, Cok Simbara, Ajis Doa Ibu
Tanggal rilis: 21 Maret 2019
Durasi film: 96 menit

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.