Sinopsis PETERLOO: Protes Berujung Pembantaian

Diposting pada

Sinopsis Peterloo – Peterloo (2018) merupakan film yang menceritakan Kisah Pembantaian Peterloo 1819 di mana pasukan Inggris menyerang demonstrasi damai pro-demokrasi di Manchester.

Film bergenre drama sejarah Inggris ini yang akan disutradarai dan ditulis oleh Mike Leigh yang bekerjasama dengan Georgina Lowe sebagai produser. Sebelimnya Mike Leigh telah banyak menyutradarai berbagai macam film dan serial televise seperti film Happy Go Lucky (2008), Another Year (2010) dan Mr. Turner (2014).

Film ini dipilih untuk diputar pada kompetisi utama Festival Film Internasional Venice ke-75 dan dijadwalkan akan dirilis di Inggris pada 2 November 2018 oleh Entertainment One dan di Amerika Serikat pada 9 November 2018 oleh Amazon Studios.

Film ini akan dibintangi beberapa aktor berpengalaman seperti David Bamber yang sebelumnya pernah membintangi Medici: Master of Florence (2016), Gunpowder (2017) dan Mad to Be Normal (2017). Kemudian Alastair Mackenzie sebagai Marshal John Byng seorang Earl of Strafford pertama. Sebelumnya Alastair Mackenzie pernah membintangi film The Sweeter Side of Life (2013) dan 93 Days (2016).

Selain itu dalam film ini juga terdapat aktor dan aktris lainnya seperti Rory Kinnear sebagai Henry Hunt, Nico Mirallegro, Maxine Peake, Pearce Quigley, Tim McInnerny, Philip Jackson, dan John Paul Hurley sebagai John Thacker Saxton.

Ingin tahu bagaimana kisah perjuangan para demonstran di dalam film Peterloo? Semuanya akan terjawab dengan menyaksikan sendiri filmnya. Untuk saat ini, simak terlebih dahulu sinopsis Peterloo di bawah ini.

Sinopsis

Film Peterloo merupakan film yang menceritakan Kisah Pembantaian Peterloo 1819 di mana pasukan Inggris menyerang demonstrasi damai pro-demokrasi di Manchester. Film ini akan menandai ulang tahun ke-200 Pembantaian Peterloo yang terkenal. Pada Agustus 1819, kerumunan sekitar 60.000 orang dari Manchester dan kota-kota sekitarnya berkumpul di St Peter’s Fields untuk menuntut reformasi Parlementer dan perpanjangan hak suara. Pertemuan itu berlangsung damai, akan tetapi dalam upaya untuk menangkap seorang pemimpin pertemuan milisi bersenjata pemerintahan panik dan dibebankan pada kerumunan. Jumlah korban jiwa sebanyak 15 orang tewas dan hingga 700 terluka. Efek langsung dari pembantaian itu adalah tindakan keras terhadap reformasi, karena pihak berwenang khawatir negara itu sedang menuju pemberontakan bersenjata.

Sinopsis PeterlooJenis film: Drama, Sejarah
Sutradara:
Mike Leigh
Produser: Georgina Lowe
Penulis: Mike Leigh
Pemain: Maxine Peake, Pearce Quigley
Rumah produksi: Film4 Productions, British Film Institute, Thin Man Films
Distributor: Entertainment One
Tanggal rilis: 1 September 2018 (Venice), 2 November 2018 (Inggris), 9 November 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 154 menit

Review

(belum tersedia)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.