Sinopsis Passanger 57 (1992), Film Aksi Melawan Para Pembajak Pesawat

Diposting pada

Passanger 57 merupakan sebuah film yang dirilis pada 1992 dengan genre action, crime, dan thriller. Menceritakan sebuah kisah tentang teroris yang akan melarikan diri dan menumpangi sebuah pesawat bersama dengan orang- orang penting, film ini sukses meraih rating tinggi di imb.

Film Passanger 57 sendiri disutradarai oleh Kevin Hooks dan didistribusikan oleh Warnerbros, selain itu film ini juga ditulis oleh penulis naskah terkenal bernama David Loughery. Film ini merupakan salah satu film yang mengambil latar pesawat dengan rating terbaik pada masanya. Beberapa adegan dalam film terlihat nyata, menjadi sorotan masyarakat untuk menonton film Passanger 57.

Selain di sutradarai dan diproduseri oleh sutradara dan produser terkenal, film Passanger 57 juga dimainkan oleh sederet aktor film action terkenal. Beberapa aktor yang bermain dalam film Passanger 57 diantaranya Wasley Snipes, Bruce Payne, Elizabeth Hurley, dan masih banyak lagi. Semua beradu ekting untuk menciptakan sebuah film action thriller yang epik.

Berdurasi 84 menit, setiap pemutaran film Passanger 57 di bioskop telah meraih keuntungan sebesar 44 dolar Amerika, dengan berbagai reaksi dari kritikus. Hanya 24% rating yang berhasil diperoleh dari situs Rotten Tomatoes berdasarkan 25 ulasan dengan nilai skor rata-rata 4,14/10.

Bagaimana kisah film Passenger 57? Berikut sinopsisnya.

Sinopsis

Film ini mengisahkan seorang teroris Psikopat internasional bernama Charles Rane yang diperankan oleh Bruce Payne tertangkap oleh FBI saat akan melakukan operasi plastik untuk menghindari hukum.

Untuk itu agen FBI membawanya ke Los Angeles dengan sebuah pesawat Tristar Lockheed L-1011 agar dapat diadili. Selain itu adapun John Cutter yang diperankan oleh Wesley Snipes merupakan salah seorang pensiunan polisi yang terjebak dalam sebuah pesawat bersama Charles Rane. John Cutter juga merupakan seorang unit anti- terorisme yang baru saja bekerja di perusahaannya.

Lalu bagaimana aksi FBI dalam membawa Charles Rane ke Loas Angeles? Apakah John Cutter berhasil membantu tim FBI dalam tugasnya? Semua jawaban atas pertanyaan tersebut bisa ditemukan secara langsung dalam film Passanger 57.

sinopsis passenger 57Jenis film: Action, Thriller
Sutradara: Kevin Hooks
Produser: Dan Paulson, Lee Rich, Dylan Sellers
Penulis naskah: David Loughery, Dan Gordon
Penulis cerita: Stewart Raffill, Dan Gordon
Pemain: Wesley Snipes, Bruce Payne, Tom Sizemore
Penata musik: Stanley Clarke
Sinematografer: Mark Irwin
Editor: Richard Nord
Distributor: Warner Bros.
Tanggal rilis: 6 November 1992
Durasi film: 84 menit

Pemain – karakter

  • Wesley Snipes sebagai John Cutter, mantan polisi yang menjadi ahli keamanan pesawat yang dihantui oleh kematian istrinya.
  • Bruce Payne sebagai Charles Rane, dalang teroris internasional yang sadis yang membajak pesawat jet untuk melarikan diri dari tahanan.
  • Tom Sizemore sebagai Sly Delvecchio, teman lama Cutter yang menawarinya pekerjaan bagus
  • Alex Datcher sebagai Marti Slayton, pramugara di pesawat jet
  • Bruce Greenwood sebagai Stuart Ramsey, presiden perusahaan penerbangan, Atlantic International Airlines.
  • Robert Hooks sebagai Dwight Henderson, agen FBI.
  • Elizabeth Hurley sebagai Sabrina Ritchie, anak buah yang menyamar sebagai pramugari.
  • Michael Horse sebagai Forget, anak buah Rane.
  • Marc Macaulay sebagai Vincent, anak buah Rane.
  • Ernie Lively sebagai Kepala Leonard Biggs, sheriff lokal.
  • Duchess Tomasello sebagai Ny. Edwards
  • William Edward Roberts sebagai Matthew, anak buah Rane.
  • James Short sebagai Allen
  • Gary Rorman sebagai Douglas
  • Joel Fogel sebagai Dr. Bauman
  • Jane McPherson sebagai perawat
  • Brett Rice sebagai polisi

Alur

Bos mafia dan teroris internasional, seorang psikopat bernama Charles Rane (Payne) yang dijuluki oleh media sebagai “The Rane of Terror”, ditangkap oleh FBI dan otoritas keamanan lokal saat dia akan melakukan operasi plastik untuk menyamar dan menghindari hukum.

FBI berencana mengembalikan Rane ke Los Angeles dengan menaiki pesawat penumpang Lockheed L-1011 Tristar untuk selanjutnya akan diadili di pengadilan Los Angeles.

John Cutter (Snipes), adalah seorang duda pensiunan Agen Rahasia AS dan petugas polisi yang berusaha sembuh dari memori yang menghantuinya tentang kematian istrinya dalam perampokan minimarket. Dia dipekerjakan melatih pramugari dalam pembelaan diri, termasuk Marti Slayton (Alex Datcher).

Setelah suatu kelas, Cutter didekati oleh kawan lamanya, Sly Delveccio (Tom Sizemore) yang menawarinya jabatan wakil presiden di sebuah unit anti terorisme baru untuk perusahaannya, Atlantic International Airlines. Cutter menolak, namun Delveccio dan presiden perusahaannya, Stuart Ramsey (Bruce Greenwood), meyakinkan dia untuk menerima tawaran itu.

Cutter menaik pesawat sebagai penumpang ke-57 dalam penerbangan ke Los Angeles di mana Marti sebagai salah seorang pramugara. Rane dan dua orang FBI mengawalnya ke atas pesawat. Setelah pesawat lepas landas, beberapa anak buah Rane yang menyamar sebagai pramugari dan penumpang, membunuh agen FBI, membebaskan Rane dan mengambil alih pesawat deang membunuh kapten pesawat.

Saat itu Cutter sedang berada di toilet pesawat, menggunakan telepon pesawat untuk memperingatkan Delvecchio mengenai situasi ini, namun Cutter segera ditemukan oleh salah satu anak buah Rane.

Cutter mengalahkan anak buah Rane dan mengambil senjatanya; dia menggunakan agen itu untuk menjadi perisai berhadapan dengan Rane. Rane mengabaikannya dan menunjukkan kekejamannya dengan mengambil seorang penumpang sebagai sandera dan membunuhnya tanpa ampun.

Rane juga menembak anak buahnya sendiri untuk menunjukkan kekuasaannya. Cutter menyadari mereka tidak sebanding dan melarikan diri bersama Marti ke bagian kargo pesawat, bersama anak buah Rane yang lain, Vincent yang menyamar sebagai pembawa makanan.

Cutter membuang bahan bakar pesawat, memaksa Rane untuk memerintahkan pilot agar mendarat ke bandara kecil Louisiana. Cutter melompat dari pesawat saat mendarat, tapi Marti ditangkap oleh Vincent dan tetap berada di atas pesawat.

Sherif setempat, Leonard Biggs (Ernie Lively) menangkap Cutter, mengira dia teroris dan membawanya ke gedung bandara. Rene mengontak orang di menara penerbangan dan menuntut pengisian bahan bakar kembali, dengan janji separuh penumpang akan dilepaskan. Setiap menit akan ada lima penumpang dibunuh jika tuntutan tidak dipenuhi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.