Passenger 57 (1992)

Diposting pada

Passenger 57 adalah film laga Amerika yang dibuat pada tahun 1992 yang sukses mengangkat aktor Wesley Snipes sebagai ikon protagonis film laga. Film ini juga memperkenalkan kutipan Snipes yang terkenal, “Always bet on black.”

Film yang diarahkan Kevin Hooks juga dibintangi oleh Bruce Payne, aktor Inggris yang memulai kiprahnya pada 1982 melalui film Privates on Parade dengan berperan sebagai Kevin Cartwright.

Film ini mengisahkan seorang teroris psikopat internasional bernama Charles Rane (Payne) yang juga dikenal dengan julukan “The Rane of Terror, ditangkap oleh FBI dan pemerintah saat dia akan mengoperasi plastik wajahnya. FBI membuat rencana membawa Rane kembali ke Los Angeles dengan sebuah pesawat penumpang. Rane akan diadili di pengadilan Los Angeles.

Plot film Passenger 57 (awas spoiler!):

John Cutter (Snipes) adalah seorang pensiunan agen rahasia Amerika yang berusaha pulih dari trauma akibat kematian isterinya yang meninggal dalam sebuah perampokan di toko. Dia bekerja sebagai pelatih pramugari agar mampu membela diri, termasuk Marti Slayton (Alex Datcher). Saat di pesawat, Cutter didekati oleh teman lamanya Sly Delvecchio (Sizemora) yang menawarkan jabatan sebagai vice president di perusahaannya barunya. Perusahaan tersebut memberikan jasa penerbangan anti terorisme, namanya Atlantic International Airlines. Cutter enggan, namun Delvecchio dan presiden perusahaan, Stuart Ramsey (Bruce Greenwood) berhasil meyakinkan dia untuk menerima tawaran tersebut.

Cutter adalah penumpang ke-57 dalam penerbangan pesawat Atlantic International ke Los Angeles, di mana Marti juga menjadi salah satu pramugari. Setelah penerbangan lepas landas, beberapa pria yang menyamar sebagai pramugari dan penumpang membunuh agen FBI dan membebaskan Rane. Mereka menguasai pesawat dan menembak kapten. Cutter yang saat itu berada di WC, berhasil menggunakan telepon di pesawat untuk memperingatkan Delvecchio, namun Cutter berhasil ditemukan oleh salah satu anak buah Rane.

Cutter berhasil menjatuhkan penjahat tersebut dan mengambil senjatanya. Dia menggunakan anak buah Rane sebagai perisai untuk menghadapi Rane. Namun Rane tidak peduli dan menjadi semakin kejam. Dia mengambil penumpang sebagai sandera dan membunuhnya tanpa ampun. Rane menembak anak buahnya sendiri. Cutter sadar dia dalam posisi terdesak. Dia meloloskan diri dengan membawa Marti ke dalam bagian kargo pesawat sembari menghadapi anak buah Rane yang menyamar sebagai agen katering. Bagaimanakah nasib Cutter dan Marti selanjutnya? Saksikan film Passenger 57. 

Poster film The Passenger 57 :

sinopsis passenger 57

Informasi film The Passenger 57 :

Sutradara:
Kevin Hooks

Produser:
Dan Paulson
Lee Rich
Dylan Sellers

Penulis naskah:
David Loughery
Dan Gordon

Penulis cerita:
Stewart Raffill
Dan Gordon

Pemain:
Wesley Snipes, Bruce Payne, Tom Sizemore

Penata musik:
Stanley Clarke

Sinematografer:
Mark Irwin

Editor:
Richard Nord

Distributor:
Warner Bros. Pictures

Tanggal rilis:
6 November 1992

Durasi film:
84 menit

Negeri asal:
Amerika Serikat

Peran dalam film Passenger 57 :

  • Wesley Snipes sebagai John Cutter, mantan seorang polisi yang beralih profesi menjadi ahli keamanan penerbangan. Dia dihantui oleh kematian isterinya yang tewas dalam perampokan di sebuah toko.
  • Bruce Payne sebagai Charles Rane, dalang teroris internasional yang dikenal sadis. Dia membajak pesawat yang membawanya ke penahanan.
  • Tom Sizemore sebagai Sly Delvecchio, sahabat lama Cutter yang menawarkan pekerjaan besar untuk Cutter.
  • Alex Datcher sebagai Marti Slayton, seorang pramugari pesawat.
  • Bruce Greenwood sebagai Stuart Ramsey, presiden perusahaan Penerbangan Atlantic International.
  • Robert Hooks sebagai Dwight Henderson, seorang agen FBI.
  • Elizabeth Hurley sebagai Sabrina Ritchie, anak buah Rane yang menyamar sebagai pramugari.
  • Michael Horse sebagai Forget, anak buah Rane.
  • Marc Macaulay sebagai Vincent sebagai anak buah Rane.
  • Ernie Lively sebagai Chief Leonard Biggs, seorang sheriff lokal.
  • Duchess Tomasello sebagai Ny. Edwards
  • William Edward Roberts sebagai Matthew
  • James Short sebagai Allen
  • Gary Rorman sebagai Douglas
  • Joel Fogel sebagai Dr. Bauman
  • Jane McPherson sebagai Nurse
  • Brett Rice sebagai a Cop

Trailer film Passenger 47 :

Lanjutan plot lengkap film Passenger 47 (awas spoiler) !

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.