Sinopsis Lengkap Closed Cirkuit, Dua Pengacara Mengungkap Konspirasi Terorisme

Diposting pada
sinopsis lengkap closed circuit

Judul film: Closed Circuit

Sutradara:
John Crowley

Penulis:
Steven Knight

Pemain / bintang:
Eric Bana, Rebecca Hall, Ciaran Hinds, dan Jim Broadbent

Sinematografi:
Adriano Goldman

Produksi / distribusi:
Working Title Films / Universal Pictures, Focus Features

Tanggal rilis:
28 Agustus 2013 (Amerika Serikat), 1 November 2013 (Inggris)

Durasi: 96 menit

Negeri / Bahasa:
Amerika Serikat, Inggris / Bahasa Inggris

Box office: $6,2 juta


Trailer Closed Circuit:

Sinopsis Lengkap Closed Cirkuit:

Film ini dibuka dengan adegan pasar Borough, London, yang meledak karena serangan teroris. Farroukh Erdogan ditahan sebagai tersangka utama dan dalang dari serangan itu.

Pengacara Martin Rose dan Claudia Simmons-Howe dipilih oleh Jaksa Agung Inggris untuk mewakili Farroukh di pengadilan setelah pengacara sebelumnya jatuh dari atap. Dua pengacara yang membela Farroukh ini pernah punya hubungan gelap di masa lalu, yang  diketahui oleh isteri Martin sehingga mengasingkan Martin dan dari isteri dan anaknya. (Baca juga: Sinopsis The Judge, Robert Downey Jr. Pulang Kampung Bantu Ayahnya)

Karena banyaknya sumber saksi dan bukti yang bersifat rahasia, maka sidang ini dibagi menjadi dua bagian. Claudia mewakili Farroukh dalam sidang tertutup, sementara Martin mewakili Farroukh dalam sidang terbuka yang boleh diizinkan dibuka oleh sidang tertutup tadi. Kedua pengacara tidak diperbolehkan untuk saling menghubungi satu sama lain. Claudia diawasi oleh agen M15 Nazrul Sharma dengan aturan yang sangat ketat dalam mengakses informasi rahasia. Sementara Marti dibantu oleh temannya sekaligus pengacara, Devlin. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Good People (2014), Saat Pasangan Biasa Dikejar-kejar Mafia)

Kasus ini dengan cepat mengundang tanda tanya misterius bagi kedua pengacara. Farroukh dan keluarganya menolak untuk diajak bicara dan hanya menyatakan mengaku bersalah. Martin dan Claudia memberi tanda bahwa diam-diam ada yang mengawasi mereka. Investigasi terhadap masa lalu Farroukh terlihat janggal. Dulunya, Farroukh adalah seorang agen rahasia M15 yang ditanam sebagai agen teroris di London. Yang menjadi pertanyaan, siapakah yang mengkhianati Farroukh, M15 atau sel itu sendiri. Dalam kedua kasus, serangan teroris itu didanai oleh M15, bahkan M15 bersedia membunuh untuk menjaga rahasia ini tetap aman. Farroukh dan keluarganya mengaku bersalah agar tidak dibunuh. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Annabelle (2014), Teror Boneka yang Kerasukan Hantu Wanita)

Seorang wartawan Amerika terkemuka, Joanna Reece berusaha mendekati Martin untuk mendapatkan informasi mengenai sidang, namun Martin selalu bisa menghindarinya. Meskipun pada akhirnya ia bersedia saling berbagi informasi dengan Reece demi kemajuan kasus, namun Reece pada akhirnya dibunuh secara misterius.

Martin diam-diam saling berbagi informasi dengan Claudia. Claudia membawa informasi tersebut dalam sidang tertutup saat menanyai agen M15 Melissa. Hakim meminta anak Farroukh bersaksi di hari berikutnya untuk membuktikan Farroukh dulunya adalah agen rahasia untuk M15 dalam kasus ini. Ketika Claudia pulang  ke rumah, seorang pembunuh berusaha menghabisi nyawanya, tapi ia bisa kabur. Anak Farroukh menyadari bahwa dia akan dibunuh juga. Martin, Claudia dan anak Farroukh bersama-sama di malam itu untuk menghindari kejaran Melissa dan Nazrul. Mereka bertiga berhasil membawa putra Farroukh ke sidang tertutup untuk bersaksi. Namun, Nazrul membunuh Farroukh di penjara dan membuatnya tampak seperti bunuh diri. Kasus ditutup. Jaksa mengancam Martin secara pribadi, dengan mengatakan bahwa mereka berdua sengaja ditugaskan dalam kasus ini karena sejarah mereka di masa lalu. Jika mereka tidak diam, maka mereka bisa dipecat karena perilaku mereka selama masa persidangan.

Pada penutupan film Closed Circuit ini, disebutkan bahwa konspirasi ini akhirnya terungkap ke publik.

Sumber: Wikipedia Bahasa Inggris

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.