Sinopsis PAPILLON: Film Kisah Pelarian Narapidana Diangkat dari Kisah Nyata

Diposting pada

Sinopsis Papillon – Film Papillon (2018) mengisahkan seorang pria yang melarikan diri dari penjara dengan bantuan narapidana lainnya. Film ini dibuat berdasarkan autobiografi berjudul Papillon and Banco karya Henri Charrière dan film adaptasinya tahun 1973.

Naskah film Papillon tahun 1973 ditulis oleh penulis naskah kawakan, Dalton Trumbo dan Lorenzo Semple Jr, dengan dibintangi oleh Steve McQueen dan Dustin Hoffman. Sementara, naskah Papillon ini dibuat oleh Aaron Guzikowski dengan dibintangi oleh Charlie Hunnam dan Rami Malek. Posisi sutradara diisi oleh Micahel Noer.

Papillon pertama kali tayang pada bagian Presentasi Khusus di Festival Film Toronto Internasional 2017 dan akan rilis di Amerika Serikat pada 24 Agustus 2018.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Papillon berikut.

Sinopsis

Papillon mengikuti cerita epik Henri “Papillon” Charrière (Charline Hunnam), seorang pembobol dari Paris yang dihukum secara tidak adil karena pembunuhan. Dia dijatuhi hukuman seumur hidup di sebuah koloni tahanan yang terkenal di Pulau Setan (Devil’s Island) di Guyana, Prancis, Amerika Selatan. Berusaha mendapatkan kembali kebebasannya, Papillon bersekutu dengan narapidana lainnya, mantan bankir berkepribadian unik bernama Louis Dega (Rami Malek) dengan imbalan perlindungan. Dega setuju untuk membiayai pelarian Papillon, yang kemudian menghasilkan ikatan persahatan abadi di antara mereka.

Dalam novelnya, dikisahkan kehidupan Papillon yang dijatuhi hukuman kerja paksa setelah dituduh membunuh. Dalam kunjungan singkat di penjara Caen dan lalu menumpangi kapal menuju Amerika Selatan, dia melihat kehidupan brutal yang dialami para tahanan. Kekerasan dan pembunuhan umum terjadi. Orang diserang karena berbagai alasan, termasuk uang. Tahanan terpaksa menyimpan uang ke dalam silinder logam berongga yang dimasukkan ke dalam rektum. Papillon bertemu Louis Dega, mantan bankir yang dituduh melakukan pemalsuan. Dia membantu Dega yang diserang tahanan lain yang berusaha mengambil uangnya. Di situlah awalnya Dega bersedia membantunya melarikan diri dari penjara.

Dalam pelariannya itu, Papillon berpetualangan yang sayangnya berakhir gagal di mana dia ditangkap dan dikirim lagi ke Pulau Setan. Dia bertemu Dega dan hendak melarikan diri lagi. Dalam kisah aslinya, Papillon dibebaskan, menetap di Venezuela dan hidup makmur di sana.

sinopsis papillonJenis film: Drama, Biografi
Sutradara: Michael Noer
Produser: Joey McFarland, David Koplan, Ram Bergman, Roger Corbi
Penulis: Aaron Guzikowski
Adaptasi dari: Papillon and Banco, karya Henri Charrière
Pemain: Charlie HunnamRami Malek
Distributor: Bleecker Street
Tanggal rilis: 9 September 2017 (TIFF), 24 Agustus 2018 (Amerika Serikat)
Durasi film: 133 menit

Review

Film Papillon mendapatkan rating persetujuan 70% berdasarkan 10 ulasan dengan rating rata-rata 5,7/10. Di situs Metacritic, film mendapatkan skor 46/100 berdasarkan 6 ulasan. (Update 25 Juni 2018)

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.