Sinopsis BOHEMIAN RHAPSODY

Diposting pada

Film Bohemian Rhapsody (2018) mengisahkan kisah band rock asal Inggris, Queen dari pembentuakan mereka hingga penampilan mereka dalam Live Aid 1985.

Film yang diarahkan sutradara ternama Bryan Singer ini naskahnya ditulis oleh Anthony McCarten. Singer dikenal sebagai sutradara yang sukses mengarahkan film-film franchise X-Men. Sementara, Anthony McCarten adalah seorang novelis dan penulis naskah yang berada di balik pembuatan film The Theory of Everything (2014) dan film nominasi Academy Award, Darkest Hour (2017).

Bohemian Rhapsody dibintangi oleh Rami Malek yang berperan sebagai penyanyi Freddie Mercury, bersama  Lucy Boynton, Gwilym Lee, Ben Hardy, Joseph Mazzello, Aidan Gillen, Tom Hollander, Allen Leech dan Mike Myers. Proses syuting film ini telah dimulai sejak September 2017. Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Bohemian Rhapsody berikut ini.

Sinopsis

Film Bohemian Rhapsody bercerita tentang band legendaris, Queen, selama tahun-tahun mereka mulai terbentuk hingga konser Live Aid (1985).

Live Aid adalah konser yang dihelat pada 1985 sebagai acara penggalangan dana untuk korban kelaparan di Ethiopia. Acara ini diadakan di Stadion Wembley di London, Inggris yang dihadiri oleh sekitar 72 ribu orang. Di saat yang sama juga dihelat di Stadion John F. Kennedy, Philadelphia, Amerika Serikat yang dihadiri oleh sekitar 100 ribu penonton.

Penampilan Queen saat itu dicatat sebagai pertunjukkan terbesar dalam sejarah musik rock. Freddie Mercury membuka konser Queen dengan menyanyikan lagu Bohemian Rhapsody selama 20 menit dan ditutup dengan lagu We Are the Champions.

Band Queen dibentuk di London pada 1970 dengan komposisi Freddie Mercury (vokalis utama dan pianis), Brian May (vokal dan gitaris utama), Roger Taylor (vokal dan drum) dan John Deacon (gitar bass). Queen menjadi salah satu penyanyi dengan penjualan album terbesar di dunia. Penjualan mereka berkisar 150 sampai 300 juta rekaman yang membuat mereka dianugerahi British Music Award dari British Phonographic Industry pada 1990. Queen jagonya menghasilkan lagu-lagu hits yang dikenang sepanjang masa.

Sayangnya, band ini meredup setelah kematian sang vokalis, Freddie Mercury pada 24 November 1991 akibat dari pneumonia sebagai komplikasi dari penyakit AIDS yang lama dideritanya.

sinopsis bohemian rhapsodySutradara: Bryan Singer[a]
Produser: Graham King, Jim Beach, Robert De Niro, Peter Oberth, Brian May, Roger Taylor
Penulis naskah: Anthony McCarten
Penulis cerita: Anthony McCarten dan Peter Morgan
Pemain: Rami Malek, Lucy Boynton, Gwilym Lee, Ben Hardy, Joseph Mazzello, Aidan Gillen, Tom Hollander, Allen Leech, Mike Myers
Rumah produksi: 20th Century Fox, New Regency, GK Films, Queen Films
Distributor: 20th Century Fox
Tanggal rilis: 24 Oktober 2018 (Inggris) dan 2 November 2018 (Amerika Serikat)

Trailer

Plot

Pada tahun 1985, Freddie Mercury bersiap ke panggung konser Live Aid. Kemudian, kita kembali ke 15 tahun lalu.

Pada 1970, Farrokh Bulsara, mahasiswa berdarah India-Inggris-Parsi yang juga bekerja sebagai pembawa bagasi di Heathrow Airport, menonton band lokal bernama Smile di sebuah klub malam.

Setelah pertunjukan, dia bertemu gitaris Smile, Brian May dan pemain drumnya, Roger Taylor. Dia menawarkan diri mengganti penyanyi Tim Staffell yang baru saja berhenti pada malam itu.

Dengan tambahan basis bernama John Deacon, band ini yang dikenal sebagai Queen melakukan pertunjukan di berbagai tempat di Inggris hingga mereka menjual mobil mereka untuk memproduser album debut mereka.

Mereka mendapatkan kontrak dengan EMI Records dan di saat yang sama, Farrokh mengganti namanya menjadi Freddy Mercury dan bertunangan dengan asisten toko Biba, Mary Austin.

Album mereka menjadi hit di tangga lagu Amerika dan selama tur pertunjukan band ini, Freddie mulai mempertanyakan seksualitasnya.

Pada tahun 1975, Queen merekam album keempat mereka, A Night at the Opera. Mereka meninggalkan EMI karena eksekutif Ray Foster menolak merilis lagu enam menit “Bohemian Rhapsody” sebagai single utama album. Lagu itu diputar di radio oleh DJ Kenny Everett.

Terlepas dari berbagai kritik, Bohemian Rhapsody menjadi hit besar. Saat melakukan tur dunia, Freddie mulai terlibat hubungan dengan Paul Prenter, manajer band. Mary putus dari Freddie ketika mengakui dirinya adalah seorang biseksual, meskipun dia mulai yakin dirinya adalah gay.

Bagaimana akhir dari kisah Bohemian Rhapsody? Saksikan film ini di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.