Negeri Dongeng (2017)

Diposting pada

Sinopsis NEGERI DONGENG – Film petualangan berjudul NEGERI DONGENG akan tayang tahun 2017. Film yang dikerjakan selama bertahun-tahun ini bercerita tentang perjuangan 7 sineas muda yang berbekal 7 kamera mencapai 7 puncak gunung di Indonesia yang biasa dikenal dengan Seven Summits oleh para pendaki. Film NEGERI DONGENG ini merupakan kisah nyata tentang perjalanan.

Salah satu pemain yang cukup menonjol di film ini adalah Nadine Chandrawinata. Dia sudah membintangi sedikitnya 10 film dan banyak dikenal sebagai host dalam My Trip My Adventure. Acara petualangan ini juga akan dibuat filmnya. Nadine mengawali karir sebagai Putri Indonesia dan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe pada tahun 2006 di Los Angeles. Dia mendapatkan juara kedua untuk Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan.

Meskipun menjadi Putri Indonesia, Nadine berjiwa pertualang dan suka travelling. Wanita berdarah Melayu, Tionghoa dan Jerman ini tak segan membiarkan kulitnya terbakar sinar matahari. Tak heran jika ia memiliki kulit eksotis dan memang sangat cocok untuk membintangi film NEGERI DONGENG yang bertemakan pendakian ini.

Dari film NEGERI DONGENG kita akan diajak melihat keindahan negeri ini lewat kacamata yang tak biasa. Film Negeri Dongeng ini akan menyajikan pemandangan yang menakjubkan dari gunung-gunung tertinggi yang tersebar di Indonesia. Film ini juga akan dibumbui dengan drama yang menyentuh hati di beberapa bagian. Simak sinopsis NEGERI DONGENG berikut ini:

Sinopsis NEGERI DONGENG

Perjalanan film NEGERI DONGENG dimulai dari tujuh sekawan yaitu Anggi Frisca, Teguh Rahmadi, Rivan Hanggarai, Jogie KM Nadeak, Yohanes Pattiasina, dan Wihana Erlangga yang melakoni ekspedisi mendaki tujuh gunung. Mereka memulai perjalanannya dari Gunung Kerinci di Jambi. Di sini, mereka tak hanya bercerita tentang proses pendakian tapi juga kisah di sekeliling gunung.

Setelah dari Kerinci, mereka melanjutkan perjalanan ke Gunung Semeru di Jawa Timur. Mereka berbaur dengan masyarakat sekitar dan hidup menyesuaikan diri. Di sana juga hadir Matthew Tandioputra pendaki termuda yang ketika itu berusia delapan tahun.

Perjalanan 7 sekawan ini berlanjut ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Menjelang pergantian tahun, mereka berniat mencapai Rinjani dan merayakan natal disana. Di sini, mereka juga bertemu sesama pendaki asal negara lain. Setelah itu, mereka menuju Bali untuk merayakan pergantian tahun. Kemudian mereka menyeberangi Laut Jawa menuju Pontianak untuk ke Bukit Raya. Kali ini ekspeditor bertambah dengan kehadiran Medina Kamil.

Perjalanan selanjutnya yaitu ke gunung Latimojong di Sulawesi Selatan lalu ke gunung Binaiya di Maluku. Mereka bertemu Darius Sinathrya yang untuk pertama kalinya mendaki gunung. Kemudian gunung terakhir yang mereka kunjungi yaitu gunung Cartenz di Papua yang termasuk dari seven summit dunia.

Film ini diproduseri Chandra Sembiring dan disutradarai Anggi Frisca yang juga menjadi penulis sekaligus pemain. Film ini diproduksi oleh Aksa 7. Anggi mengatakan, film ini dia buat bersama enam temannya yang semuanya bertindak selaku pengambil gambar, termasuk dia. Pengambilan gambar juga merupakan dokumentasi kejadian nyata yang dialami selama perjalanan berlangsung. Sisi menarik yang menjadi bagian film ini adalah melihat lebih dekat kehidupan masyarakat pegunungan serta proses interaksi personal antar anggota.

Perjalanan panjang ini membuat mereka mengupas cerita pada setiap tempat yang mereka singgahi. Berbagai emosi berkecamuk ketika melakukan perjalanan. Mereka juga bertemu dengan orang-orang baru selama melakukan perjalanan baik di darat, laut maupun udara. Setiap potongan kisahnya akan memperlihatkan betapa Indonesia itu luas dan kaya akan keberagaman dan keindahan alamnya. Dan akhir perjalanannya kita akan menemukan sebuah arti perjalanan.

Nah itulah sinopsis NEGERI DONGENG, simak juga posternya berikut ini:

Poster NEGERI DONGENG

sinopsis NEGERI DONGENG

Informasi NEGERI DONGENG

Jenis Film :
Adventure

Produser :
Dr. Chandra Sembiring

Sutradara :
Anggi Frisca

Penulis :
Anggi Frisca

Produksi :
Aksa 7

Pemain:
Anggi Frisca, Teguh Rahmadi, Rivan Hanggarai, Wihana Erlangga, Yohannes Pattiasina, Nadine Chandrawinata

Tanggal rilis:
26 Oktober 2017

Trailer film NEGERI DONGENG

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.