Sinopsis Mary Magdalene, Kisah Hidup dan Perjalanan Pengikut Jesus

Diposting pada

Sinopsis Mary Magdalene – Sebuah film biopik yang mengisahkan seorang Mary Magdalene akan segera tayang di tahun 2018 ini. Film yang diproduksi oleh See Saw Films yang telah sukses dengan filmnya pada tahun 2017 lalu dengan judul Lion ini nantinya akan disutradarai oleh Garth Davis. Film terbaru dari See Saw Films ini akan menyajikan sebuah gambaran otentik dan juga humanistik dari seorang tokoh spiritual penuh misteri dan mungkin sering disalahpahami dalam sejarah.

Sesuai dengan judul film nya, figur Mary Magdalene adalah seorang tokoh yang selalu setia mengikuti Jesus. Mary Magdalene sendiri sudah menjadi sosok figur semi mistik dalam beberapa tradisi Kristen. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai konspirasi yang menjadikannya pusat perhatian. Salah satu konspirasi yang terkenal yang melibatkan Mary Magdalene adalah dalam film Da Vinci Code. Di dalam film tersebut Mary Magdalene diceritakan sebagai ibu dari anak Jesus. Selain menampilkan sosok Mary Magdalene, film ini juga menampilkan beberapa tokoh lainnya yang kerap diceritakan dalam Alkitab.

Pemeran Mary Magdalene sendiri adalah Rooney Mara, sedangkan yang memerankan tokoh Jesus adalah Joaquin Phoenix. Selain itu aktor ternama yaitu Chiwetel Ejiofor akan berperan sebagai Peter dan Tahar Rahim akan berperan dalam film ini sebagai Yudas Iskariot. Yudas Iskariot adalah murid ke-12 dari Jesus.

Film ini merupakan karya drama kedua yang disutradarai oleh Garth Davis atas usugan penulis naskah yaitu Helen Edmundson dan Phillippa Goslett. Selain itu, proses shooting film yang mengisahkan perjalanan panjang yang dilihat dari sudut pandang Mary Magdalene ini dilakukan di Italia.

Dalam proses pembuatan film ini, sang sutradara yaitu Garth Davis akan berkerjasama dengan crew intinya dalam film Lion. Mereka adalah Greig Fraser sebagai ahli tata kamera dan juga Alexandre de Franceschi sebagai penyunting gambar. Garth Davis sendiri ingin menampilkan sesuatu yang berbeda dari sisi teknis dalam film ini. Apalagi jika harus dibandingkan dengan film berlatar yang sama seperti The Young Messiah yang tayang tahun 2016 dan juga Risen pada tahun 2016 juga.

Film yang dikerjakan oleh perusahaan produksi besar seperti The Weinstein Company dan juga Universal Pictures yang juga sukses dengna film Despicable Me 3 pada tahun 2017 ini sudah terdaftar pada jadwal rilis internasional pada tahun 2018. Di setiap negara yang berbeda film ini juga akan rilis pada tanggal yang berbeda pula, di antaranya seperti di Jerman akan rilis pada tanggal 15 Maret 2018, Inggris 16 Maret 2018, Portugal 22 Maret 2018, Norwegia dan Swedia pada tanggal 23 Maret 2018, Hungaria 29 Maret 2018, Rusia 5 April 2018, Polandia tanggal 6 April 2018 lalu yang terakhir di Turki pada tanggal 4 Mei 2018. Sayangnya sampai saat ini negara-negara yang ada di Asia belum mendapatkan jadwal rilis film ini sendiri. Penasaran bukan dengan cerita petualangan Mary Magdalene? Langsung saja yuk, mari kita bahas Sinopsis Mary Magdalene berikut ini.

Sinopsis Mary Magdalene

Film ini menceritakan kisah yang terjadi di Tanah Suci pada abad pertama yang dilalui oleh seorang gadis cantik yang bernama Mary Magdalene atau Maria Magdalena. Mary Magdalene adalah seorang perempuan yang meninggalkan sebuah pedesaan nelayan kecil dimana tempat tersebut adalah rumah baginya dan keluarganya.

Alasan Mary Magdalene meninggalkan kampung halamannya berserta keluarganya tersebut adalah karena untuk bergabung dengan sebuah gerakan sosial baru yang diyakini oleh sebagian besar masyarakat sebagai gerakan yang radikal. Dalam sebuah gerakan tersebut terdapat seorang pemimpin yang karismatik yang bernama Jesus dari Nazaret. Jesus yang menjanjikan bahwa dunia akan berubah.

Mary Magdalene sendiri meninggalkan kehidupan lamanya dan mengikuti Jesus untuk menemukan sebuah kehidupan yang baru. Selain hal tersebut, Mary Magdalene pergi untuk mencari keaslian dari jati diri yang ditolak oleh sebagian besar masyarakat pada zaman tersebut.

Seiring perkembangannya, berita tentang kelompok yang dianggap radikal ini semakin menyebar dan mendapatkan pengikut dalam jumlah yang cukup banyak. Para pengikut kelompok ini sendiri sangat terinspirasi dengan kisah-kisah yang diceritakan oleh Jesus. Perjalanan spiritual seorang Mary Magdalene atau Maria Magdalena semakin membawanya ke dalam sebuah titik masalah yang serius yang terjadi di ibu kota Yerussalem. Di tempat tersebut, Mary Magdalene harus menerima kenyataan pahit tentang takdir yang akan dialami oleh pimpinannya yaitu Jesus.

Kisah Mary Magdalene atau Maria Magdalena sendiri telah banyak diceritakan di dalam Injil, khususnya pada perjanjian baru. Dikatakan oleh beberapa sumber bahwa Mary Magdalene adalah orang pertama yang mengiringi dalam kematian Jesus dan juga orang pertama yang memberi kabar pada murid-murid akan kebangkitan Jesus. Sosok Mary Magdalene sendiri adalah seorang wanita yang telah diampuni dosa-dosanya oleh Jesus dan dihindarkan dari gangguan tujuh roh jahat. Hal ini juga bisa Anda simak lebih lanjut pada Alkitab.

Beberapa penjelasan tentang Sinopsis Mary Magdalene tersebut di atas adalah sedikit gambaran mengenai film ini dan juga sosok seorang Mary Magdalene sendiri. Jadi gimana? Makin penasaran dengan sosok Mary Magdalene atau Maria Magdalena ini? Tentu sudah ga sabar untuk nonton film Mary Magdalene terbaru ini bukan? Sambil menunggu film ini akan rilis, terlebih dahulu mari kita simak trailer film Mary Magdalene dulu yuk.

Trailer Mary Magdalene

Informasi Film Mary Magdalene

sinopsis mary magdaleneGenre : Drama, Biopik
Sutradara : Garth Davis
Pemain : Rooney Mara, Joaquin Phoenix, Chiwetel Ejiofor, Tahar Rahim
Adaptasi dari : Mary Magdalene Story
Perusahaan Produksi : See Saw Films, Film4, Perfect World Pictures, Porchlight Films
Distribusi Oleh : Universal Pictures, The Weinstein Company
Tanggal Rilis : 15 Maret 2018
Negara : Jerman

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.