Lion (2017) – Sinopsis Lengkap Film dan Nonton Trailer

Diposting pada

Kisah Lion diambil dari sebuah novel yang berdasarkan kisah nyata karangan Saroo Brierly, The Lost Boy : A Long Way To Home. Novel ini sendiri menceritakan tentang seorang anak berumur 5 tahun yang tersesat dan tak tahu arah jalan pulang. Ratusan kilometer dari rumahnya, dan tersesat di Calcutta, Saroo Brierly ( yang diperankan oleh Dev Patel ) berhasil diselamatkan dan dititipkan di panti asuhan. Tidak berapa lama, Saroo diadopsi oleh keluarga Australia.

Pada usianya yang masih terbilang muda, Saroo mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya di Australia. Dibantu oleh Ayah dan Ibu angkatnya, Saroo kecil mempelajari bahasa inggris secara perlahan. Tidak pernah membicarakan hal mengenai keluarga nya di India, bukan berarti Saroo kecil melupakan masa lalunya.  Seringkali Saroo kecil menangis dan berteriak dalam bahasa inggris bercampur bahasa india, ketika dia teringat bahwa dia tidak tahu arah jalan menuju rumah nya atau ketika ia ingat saat – saat di kampung halamannya. Ibu angkatnya tahu, tetapi tidak pernah memaksa Saroo untuk menceritakan masa lalu nya.

Setelah beranjak dewasa, dengan bantuan Google Earth, Saroo mulai mencari keluarga nya di India. Hingga akhirnya dia berada di kampung tempat tinggalnya. Sepi, dan seperti nya sudah lama tidak dihuni, Saroo melangkahkan kakinya ke dalam sebuah rumah. Dan Saroo ingat dulu itu adalah rumah keluarga nya. Rumah kecil yang ternyata lebih kecil dari apa yang Saroo ingat, hingga kini dia harus sedikit membungkuk di dalam rumah ini. Dia tidak pernah ingat bagaimana seluruh keluarga nya bisa hidup di dalam rumah ini.

Film yang mengambil lokasi syuting pertama pada bulan Januari 2015 di India ini, dijadwalkan akan ditayangkan untuk pertama kali di Toronto International Film Festival pada bulan September 2016. DIbawah rumah produksi See-Saw Films dan Sunstar Entertainment, film ini akan menjadi film debut dari sutradara Garth Davis. Selain Dev Patel, Lion juga akan dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama. Diantaranya adalah Nicole Kidman yang akan ber0peran sebagai Sue Brierley, Rooney Mara sebagai Lucy, David Wenham sebagai John Brierly, Nawazuddin Siddiqui, Priyanka Bose, Tannishtha Chatterjee, dan Deepti Naval. Setelah rilis TIFF, Lion akan  dirilis dua kali, yaitu pada tanggal 25 November 2016 di Inggris sedangkan untuk Australia, The Weinsten Company merencanakan untuk merilis film ini pada tanggal 19 Januari 2017.

Poster film Lion

Fair Use.

Klik untuk membaca halaman kedua (Spoiler!!)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.