Sinopsis LUCE (2019): Siswa Berprestasi Dengan Kepribadian Misterius

Diposting pada

sinopsis luce 2019 (2)

Luce merupakan film Amerika bergenre drama thriller yang rilis pada tahun 2019. Disutradarai oleh Julius Onah yang juga bertindak sebagai penulis naskah dibantu oleh JC Lee. Film ini dibintangi oleh Naomi Watts, Octavia Spencer, Kelvin Harrison Jr., Norbert Leo Butz dan Tim Roth. 

Film Luce pertama kali tayang perdana di Sundance Film Festival pada tanggal 27 Januari 2019. Kemudian rilis di bioskop untuk kalangan umum pada tanggal 2 Agustus 2019, didistribusikan oleh NEON.  

Julius Onah merupakan salah satu sutradara baru di industri perfilman Hollywood. Beberapa film yang telah dikerjakan oleh Julius diantaranya, The Girls in Trouble (2015) dan The Cloverfield Paradox (2018). Baca juga: The Girl with All the Gifts (2016)

Kelvin Harrison Jr. merupakan aktor utama yang memerankan karakter Luce. Sebelumnya Kelvin terkenal melalui film horor It Comes at Night (2017) sebagai Travis. Adapun beberapa judul film populer lainnya yang telah dimainkan oleh Kelvin Harrison Jr., mulai dari Mudbound (2017), All Rise (2018), 12 Years a Slave (2013), Waves (2019), dan masih banyak lagi. 

Naomi Watts merupakan aktris juga pernah bermain berbagai film dengan nuansa menegangkan. Mulai dari The Ring (2002), The Ring Two (2005), Funny Games (2007), dan Shut In (2016). Beberapa film drama populer pun pernah ia bintangi, mulai dari Painted Veil (2006), King Kong (2005), dan (The Impossible). 

Octavia Spencer juga bukan aktris yang asing lagi di industri perfilman Hollywood. Beberapa film drama populer pernah ia bintangi. Mulai dari Hidden Figures (2016), The Shape of Water (2017), The Help (2011), Green Book (2018), dan masih banyak lagi. Adapun satu film horor thriller terbaru Octavia Spencer yang rilis pada tahun ini juga adalah Ma. 

Luce menuai berbagai ulasan positif untuk akting setiap pemeran dalam film dan arahan dari sang sutradara, Julius Onah. Pada website Rotten Tomatoes, Luce memperoleh rating sebesar 92%. Untuk rating dari Metacritic, film thriller ini mendapatkan score 73%, dikategorikan sebagai film standar yang cukup berkualitas dan memiliki alur cerita yang dapat diterima. 

Sinopsis

Amy (Naomi Watts) dan Peter Edgar (Tim Roth), merupakan pasangan yang memutuskan untuk mengadopsi seorang remaja laki-laki bernama Luce. Luce merupakan siswa SMA berprestasi yang selalu dibanggakan oleh orang tuanya dan pihak sekolah.

Luce berprestasi sebagai atlet lari dan peserta debat yang cerdas. Hingga suatu hari, Harriet Wilson, guru sejarah Luce mendapati tugas esai yang menuangkan pemikiran Luce yang berpotensi sebagai tindak kriminal. Baca juga: Sinopsis RUN THE RACE (2019) Lengkap

sinopsis luce 2019 (2)Jenis Film: Thriller, Psychological
Sutradara: Julius Onah
Penulis: Julius Onah dan LC Lee
Pemain: Kevin Harrison Jr., Octavia Spencer, Naomi Watts, Tim Roth.
Penata Musik: Geoff Barrow dan Ben Salisbury
Sinematografi: Larkin Seiple
Editor: Madeleine Gavin
Produksi: Dream Factory Group, Altona Filmhaus, Cinetic Media, Topic Studios
Distributor: NEON
Tanggal Rilis: 2 Agustus 2019
Durasi: 109 menit

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.