Sinopsis SHAUN THE SHEEP MOVIE Lengkap

Diposting pada

Shaun the Sheep Movie (2015) mengisahkan tentang petualangan Shaun dan kawanannya di kota untuk menyelamatkan pemilik peternakannya yang mengalami amnesia akibat dari perbuatan Shaun dan kawanannya.

Film Shaun the Sheep pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 yang terinspirasi oleh serial televisi berjudul sama, Shaun the Sheep, yang diciptakan oleh Nick Park. Film ini disutradarai oleh Mark Burton dan Richard Starzak

Film ini didukung oleh beberapa aktor yang mengisi suara tiap karakter. Karakter Shaun diisi suara oleh Justin Fletcher yang juga mengisi suara karakter Timmy, seekor domba yang mengidolakan Shaun.

Pertama kali ditayangkan di Festival Film Sundance, film animasi ini berhasil memperoleh kritik positif dari kritikus film dan masuk dalam nominasi Academy Award 88th untuk kategori Best Animated Feature serta dinominasikan dalam Golden Globe Awards 73rd, BAFTA Awards dan menang di Toronto Film Critics Awards untuk kategori Best Animated Film.

Sinopsis

Shaun seekor domba nakal yang tinggal di Peternakan Mossy Bottom, yang merasa bosan dengan rutinitas di peternakan. Dia pun merancang ide untuk mengerjai pemilik peternakannya.

Akibat dari perbuatannya, pemilik peternakan tersebut mengalami kecelakaan kecil yang membuatnya amnesia. Shaun menyadari bahwa dirinya dan kawanannya tidak dapat hidup tanpa kehadiran pemilik peternakannya.

Shaun pun memutuskan untuk mencari pemilik peternakannya di kota. Setibanya di kota, Shaun dan kawanannya menemukannya. Namun, karena mengalami amnesia, sang pemilik peternakan tidak dapat mengenali Shaun.

Merasa dilupakan oleh pemilik peternakannya, Shaun dan kawanannya memutuskan untuk kembali ke peternakan. Di tengah perjalanan pulang, mereka menemukan kenyataan bahwa sang pemilik peternakan menderita amnesia dan akhirnya merancang ide untuk mengembalikan ingatannya.

Sinopsis Shaun the Sheep MovieJenis: Adventure, Komedi, Animasi
Sutradara: Mark Burton, Richard Starzak
Produser: Paul Kewley, Julie Lockhart
Penulis naskah: Mark Burton, Richard Starzak
Ide cerita: Mark Burton
Adaptasi: Shaun the Sheep, karya Nick Park
Pengisi suara: Justin Fletcher, John Sparkes, Omid Djalili
Rumah produksi: Aardman Animations
Distributor: StudioCanal
Tanggal rilis: 24 Januari 2015 (Sundance), 6 Februari 2015 (Amerika Serikat)
Durasi film: 85 menit

Trailer

Plot

Shaun, seekor domba nakal yang hidup dengan kawanannya di Mossy Bottom Farm, merasa bosan dengan kehidupan rutinnya di pertanian.

Dia membuat rencana liburan dengan menipu petani agar kembali tidur dengan menghitung dombanya berulang kali.

Namun karavan tempat mereka menaruh si petani tanpa sengaja berguling yang membawa petani menuju kota. Bitzer, anjing petani, mengejarnya.

Kepala si petani terantuk dan dia dibawa ke rumah sakit. Dia menderita amnesia dan mengembara ke salon rambut.

Dia mulai mencukur rambut selebriti berdasarkan ingatannya yang samar-samar saat dia mencukur bulu domba-dombanya. Ternyata hasilnya bagus, dia menjadi populer dan dijuluki “Mr. X”.

Sementara itu, domba-domba menemukan kehidupan mereka tidak mungkin berlanjut tanpa petaninya. Shaun menyelinap naik bus ke kota. Mengejutkan, domba-domba lainnya mengikuti dia dengan bus yang lain.

Mereka menyamar menjadi manusia dan mulai mencari si petani, tapi Shaun ditangkap oleh Trumper, seorang pekerja dinas pengendalian hewan.

Shaun bertemu kembali dengan Bitzar di dalam kurangan binatang. Dengan bantuan anjing gelandangan bernama Slip, mereka melarikan diri dan memenjarakan Trumper.

Mereka menemukan si petani, tapi dia tidak mengenali Shaun. Hal ini membuat Shaun sedih dan patah hati.

Merasa tidak diinginkan, Shaun, Bitzer dan kawanan domba membuat rumah darurat di gang. Mereka semangat kembali saat menemukan cara yang dapat menghidupkan ingatan petani.

Mereka menyusun rencana untuk menempatkan petani agar kembali tidur, mengembalikannya ke trailer dan mengaitkan trailer itu ke bus ke arah Mossy Bottom.

Rencana ini awalnya berhasil, namun Trumper mengejar mereka. Kali ini dengan niat menghabisi mereka secara langsung.

Saat di pertanian, kelompok ini bersembunyi di dalam gudang. Trumper yang menggunakan traktor berusaha mendorong gudang ke tambang batu terdekat.

Petani terbangun, mendapatkan kembali ingatannya, dan Trumper berhasil dikalahkan dengan kerja sama di antara mereka.

Slip pergi dari pertanian, tapi dia diadopsi oleh supir bus yang menemukannya di jalan. Sementara petani dan hewan-hewan itu memiliki rasa saling menghargai satu sama lain yang baru.

Hari berikutnya, petani membatalkan kegiatan rutin dan memberikan mereka sebuah hari libur resmi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.