Sinopsis Lengkap Film The Crossing (2014), Kisah Cinta Titanic Ala China

Diposting pada
sinopsis lengkap film the crossing

Judul film: The Crossing

Sutradara:
John Woo

Produser:
Terence Chang

Penulis Naskah:
Wang Hui-ling

Pemain:
Zhang Ziyi, Takeshi Kaneshiro, Song Hye-kyo, Huang Xiaoming, Tong Dawei, Masami Nagasawa, Qin Hailu, Yu Feihong, Tony Yang, Yang Kuei-mei  

Musik:
Taro Iwashiro

Sinematografi:
Zhao Fei

Editor:
John Woo, Kai Kit-Wai, David Wu

Produksi:
Beijing Gallop Horse Film, China Film Group Corporation, Lion Rock Productions, Zhejiang Huace Film & TV

Tanggal rilis:
2 Desember 2014

Durasi:
110 menit

Negara:
China

Bahasa:
Mandarin

Biaya:
48,6 juta dolar AS

Trailer film The Crossing:

Sinopsis lengkap film The Crossing:

Sutradara film Hollywood, “Mission: Impossible II” (2000), John Woo kembali mengeluarkan karya terbarunya di akhir tahun 2014 ini. Sutradara asal Hong Kong kelahiran Guangzhou, China itu menghadirkan film anyar dengan genre drama epik yang bertajuk The Crossing. Zhang Ziyi yang pernah bermain dalam film “Rush Hour 2” (2001) dan Takeshi Kaneshiro yang bekerja sama dengan John Woo dalam film Red Cliff (2008 dan 2009) beradu akting di film ini. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Automata (2014) Dibintangi Antonio Banderas)

Cerita dalam film The Crossing ini diangkat dari kisah nyata tenggelamnya kapal Taiping pasca Perang Dunia ke-2. Kapal uap dari China itu tenggelam setelah bertabrakan dengan kapal kargo dalam perjalanan dari Shanghai menuju Keelung, Taiwan pada 27 Januari 1949, saat bergolaknya Revolusi China. Kapal yang harusnya berkapasitas 580 penumpang itu mengalami overload, karena mengangkut 1500 penumpang, dan hanya sekitar 50 orang yang selamat. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Begin Again (2014), Film Drama Musikal yang Sangat Romantis)

Film The Crossing sendiri lebih fokus pada kisah percintaan tiga pasangan di atas kapal Taiping tersebut. Mereka menumpang kapal tersebut untuk melarikan diri ke Taiwan dari perang saudara di China, sama seperti kebanyakan pengungsi lainnya. Selain Zhang Ziyi dan Takeshi Kaneshiro, aktris cantik asal Korea Selatan juga turut mengambil peran dalam film “The Crossing” ini bersama aktor asal China, Huang Xiaoming, yang sama-sama ikut dalam kapal itu. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Danau Hitam (2014), Dibintangi Nadine Chandrawinata)

diminta pindah ke Taiwan untuk menyelamatkan diri dari perang saudara. Namun, kapal yang dinaikinya ternyata mengalami kecelakaan di tengah perjalanan. Dalam peristiwa tragis tersebut, terselip kisah cinta yang romantis. Mereka juga harus berjuang bersama untuk bertahan hidup dalam musibah itu. Apakah mereka bisa selamat dari ancaman maut di tengah laut tersebut? Lalu, bagaimana kehidupan dan kisah cinta mereka selanjutnya?

Di antara banyaknya komentar yang menyebut film The Crossing ini seperti versi China dari film “Titanic” (2007), namun sutradara John Woo tetap berharap film ini akan menginspirasi reaksi emosional di antara penonton, terutama perasaan cinta dan harapan. Film The Crossing ini akan dirilis China pada tanggal 2 Desember 2014. Selain itu, sekuelnya juga akan hadir pada bulan Mei 2015. Namun, belum tahu kapan film ini akan tayang di Indonesia.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.