Sinopsis Lengkap Film Automata (2014) Dibintangi Antonio Banderas

Diposting pada
sinopsis lengkap film automata

Judul film: Automata:

Sutradara:
Gabe Ibanez

Produser:
Danny Lerner, Les Weldon, Antonio Banderas, Sandra Hermida

Penulis Naskah:
Gabe Ibanez, Igor Legaretta Gomez, Javier Sanchez Donate

Pemain:
Antonio Banderas, Birgitte Hjort Sorensen, Dylan McDermott, Robert Forster, Tim McInnerny, Melanie Griffith, Christa Campbell

Musik :
Zacarias M de la Riva

Sinematografi:
Alejandro Martinez

Editor :
Sergio Rozas

Produksi :
Nu Boyana, Green Moon Espana

Distribusi:
Millennium Entertainment (AS), A Contracorrientes Films (Spanyol)

Tanggal rilis :
10 Oktober 2014

Durasi :
110 menit

Negara  :
Spanyol, Bulgaria

Bahasa :
Inggris

Biaya:
15 juta dolar AS

Trailer film Automata:

Sinopsis lengkap film Automata:

Aktor senior, Antonio Banderas hadir dengan film terbarunya pada tahun 2014 ini. Tidak hanya muncul sebagai pemeran utama bersama sang istri Melanie Griffith, namun dia juga berperan sebagai produser dalam film yang berjudul Automata ini. Menonton film ini mungkin akan mengingatkan kita pada film “I, Robot” (2004) yang dibintangi Will Smith. Bentuk robotnya dan kehidupan antara manusia dengan robot yang harmonis sekilas terlihat serupa dengan film itu. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Begin Again (2014), Film Drama Musikal yang Sangat Romantis)

Film Automata ini menceritakan tentang kehidupan manusia di masa depan pada tahun 2044, yang ketika itu sudah ada robot untuk membantu pekerjaan manusia dan mereka hidup bersama dalam satu lingkungan. Tokoh utama dalam film bergenre fiksi ilmiah ini adalah Jacq Vaucan (Antonio Banderas), seorang agen asuransi dari perusahaan robot, ROC. Dia bekerja menyelidiki secara rutin berbagai kasus manipulasi robot yang pemanfaatannya sudah diubah. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Danau Hitam (2014), Dibintangi Nadine Chandrawinata)

Pada suatu hari, Jacq menjalankan tugasnya menyelidiki sebuah robot yang dilaporkan oleh seorang polisi bernama Wallace (Dylan McDermott). Dalam penyelidikannya tersebut, Jacq menemukan bahwa robot tersebut telah menyembunyikan beberapa komponen elektronik hasil curian. Salah satunya adalah baterai nuklir mini yang langka, yang dapat menggerakkan robot-robot tanpa batas waktu secara bebas, sehingga tidak akan membutuhkan energi listrik lagi. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Supernova (2014), Novel Diangkat ke Layar Lebar)

Jacq pun menemukan fakta bahwa para robot ternyata mulai membuat koloninya sendiri, dan mereka juga sudah bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Untuk membantu penyelidikannya, Jacq menemui seorang ahli robot, Dr Dupre (Melanie Griffith). Namun, karena penemuan itu bisa mengubah kehidupan manusia ke depannya, para musuh mulai mengincar Jacq. Dr Dupre dan Wallace pun mati dibunuh oleh musuhnya itu, bahkan istri dan anaknya juga turut diculik.

Lalu, bagaimana cara Jacq menyelamatkan keluarganya dari para musuh? Apakah kehidupan manusia dan robot juga bisa harmonis kembali? Jalan film Automata ini memang agak mirip dengan film “I, Robot”. Tetapi, tentu saja ceritanya pasti berbeda. Makanya, jangan ketinggalan menontonnya! Film Automata ini sebenarnya sudah dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 10 Oktober 2014 lalu, namun baru tayang di bioskop Indonesia mulai awal Desember 2014 ini.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.