Sinopsis THE 5TH WAVE, Serangan Alien dalam 5 Gelombang

Diposting pada

Film 5th Wave (2016) mengisahkan alien yang menginvasi bumi dalam lima gelombang serangan di mana serangan terakhir menggunakan anak-anak sebagai pasukan.

Film arahkan J Blakeson ini membawa bintang-bintang terkenal sebagai pemain yakni Chloë Grace Moretz, Nick Robinson, Ron Livingston, Maggie Siff, Alex Roe, Maria Bello, Maika Monroe dan Liev Schreiber.

Dikembangkan sejak 2012, film ini diangkat dari trilogi novel Rick Yancey dengan mengambil banyak adegan di Atlanta, Georgia.

Meskipun mendapatkan penghasilan $109 juta melebihi biaya yang hanya $54 juta, film ini tidak begitu bagus di mata kritikus.

Sinopsis

Empat gelombangan serangan mematikan menghancurkan hampir seluruh kehidupan dunia. Dalam suasana ketakutan dan ketidakpercayaan, Cassie dalam pelarian berusaha mati-matian menyelamatkan adiknya.

Saat dia berusaha menghadapi gelombang kelima yang tak terhindarkan dan mematikan, Cassie bekerja sama dengan pria muda yang mungkin menjadi harapan terakhirnya.

Sinopsis The 5th WaveJenis film: Action, Drama, Adventure
Sutradara: J Blakeson
Produser: Lynn Harris, Graham King, Tobey Maguire, Matthew Plouffe
Penulis naskah: Akiva Goldsman, Susannah Grant, Jeff Pinkner
Adaptasi novel: The 5th Wave, karya Rick Yancey
Pemain: Chloë Grace Moretz, Nick Robinson, Ron Livingston, Maggie Siff, Alex Roe, Maria Bello, Maika Monroe, Liev Schreiber
Rumah produksi: Material Pictures, GK Films
Distributor: Columbia Pictures
Tanggal rilis: 22 Januari 2016
Durasi: 112 menit

Trailer 

Plot

Film The 5th Wave dimulai saat Cassie Sullivan (Moretz) yang melihat pesawat jatuh tiba-tiba melalui jendela sekolahnya. Ia dan teman sekelasnya terkejut.

Tiba-tiba ada objek misterius, pesawat UFO yang melayang di angkasa. Cassie, adalah seorang remaja 16 tahun yang berusaha bertahan dari serangan alien yang akan membawa manusia kembali ke jaman batu dan pada akhirnya membunuh mereka semua.

Serangan itu terjadi dalam 5 gelombang. Saat 4 gelombang pertama sudah terjadi, Cassie berusaha mencari tahu apa yang akan terjadi pada gelombang kelima.

Gelombang pertama: Alien melepaskan gelombang EMP yang mematikan semua peralatan elektronik, termasuk pesawat dan mobil, dan membunuh setengah juta orang yang mengalami kerusakan pada kendaraannya.

Gelombang kedua : Alien menyadara bahwa 40 persen populasi di Bumi tinggal di daerah sejauh 60 mil dari garis pantai. Mereka menjatuhkan batangan besar keluar yang panjangnya dua kali bangunan Empire State dan tiga kali lebih berat dari bangunan itu ke garis patahan bumi, yang menyebabkan tsunami yang menyapu bersih tiga miliar orang.

Gelombang ketiga: Alien meluncurkan skema menginfeksi sebanyak mungkin korban yang selamat dengan virus yang mematikan. Dengan menggunakan burung di bumi sebagai perantara yang menjatuhkan kotoran mengandung virus.

Diklaim 97 persen penyintas yang bertahan, terkena virus ini yang merupakan bentuk lanjutan dari Ebola. Korban perlahan-lahan mati kehabisan darah sampai akhirnya menjadi “bom virus”. Saat meledak, ledakan mengenai setiap orang di sekitar korban dan menularkan virus.

Gelombang keempat: Manusia yang tersisa mencoba mati-matian bertahan dengan cara apapun sambil berharap bahwa “otoritas yang bertanggungjawab” di mana pun mereka berada, sedang bekerja memberikan solusi.

Keyakinan ini nampak terbukti ketika batalion tentara (dengan kendaraan yang berfungsi penuh) mendatangi mereka. Akhirnya Cassie, Sam dan ayahnya sampai di Camp.

Para prajurit dan komandan yang muncul hanya tertarik pada anak-anak. Orang-orang dewasa dimasukan ke barak. Setelah itu, komandan Vosch memerintahkan pembantaian dan pembunuhan semua orang di Camp.

Cassie, sempat lolos dan menjadi saksi ayahnya dibunuh oleh Vosch. Pada saat gelombang 4 ini, menjadi jelas, bahwa tidak semua manusia adalah manusia yang sebenarnya.

Gelombang kelima: Anak-anak yang ditangkap saat gelombang keempat dibawa ke kompleks militer utama. Mereka didesosialisasi dan kemudian disosialisasi kembali dengan satu tujuan: membunuh populasi manusia yang tersisa.

Hal ini tercapai melalui boot camp yang ketat, di mana anak-anak yang sebagian besar berusia 5 tahun dilatih dengan senjata.

Para komandan (yang anak-anak tidak tahu bukan manusia) meyakinkan anak-anak bahwa alien telah mengambil alih tubuh manusia dan sangat penting bagi mereka untuk membasmi alien itu. Pada dasarnya, penangkapan anak-anak itu adalah gelombang kelima.

Artikel Terkait

One thought on “Sinopsis THE 5TH WAVE, Serangan Alien dalam 5 Gelombang

  1. Gambar Gravatar Sinopsis Lengkap Film London Love Story (2016), Apakah Cinta Bisa Dipercaya? berkata:

    […] Dalam film London Love Story, ada Dave (Dimas anggara), mahasiswa populer yang ternyata tidak dapat menutupi kekosongan hatinya, sejak ditinggalkan oleh satu satunya cewek yang dicintainya. Cewek yang hilang dari kehidupannya justru di saat Dave ingin menjadikannya cinta terakhir. Suatu malam ketika baru pulang dari pesta ulang tahun temannya, dia ketemu dengan seorang cewek yang berusaha bunuh diri bernama Adelle (Adila Fitri), Dave berusaha meyakinkan apa yang dilakukan sia-sia. Cewek itu jatuh cinta pada Dave dalam dua hari karena kebaikan hatinya. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film The 5th Wave (2016), Serangan Alien dalam 5 Gelombang) […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.