Sinopsis LEAVE NO TRACE

Diposting pada

Sinopsis Leave No Trace – Film Leave No Trace (2018) berkisah seorang ayah dan putrinya yang tinggal di daerah terisolir. Film ini diarahkan sekaligus ditulis oleh Debra Ganik, sutradara independen asal Amerika. Penulisan naskah dibantu oleh Anne Rosellini.

Granik dikenal setelah memenangkan berbagai penghargaan di Festival Film Sundance, di antaranya Film Pendek Terbaik pada 1998 untuk film pertama yang dibuatnya, Snake Feed dan Penghargaan Penyutradaraan Dramatik tahun 2004 untuk film Down to the Bone dan Grand Jury Prize for Drama pada 2010.

Granik juga pernah menerima penghargaan Prix du jury di Festival Film Amerika Deauville untuk film Winter’s Bone, film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence di masa awal karirnya sebagai bintang film. Granik juga mampu memboyong Director’s Award for Vision and Talent di Festival Film Athena. Hal ini membuktikan Granik memiliki tangan dingin untuk menghasilkan film-film berkualitas, termasuk Leave No Trace ini.

Film Leave No Trace diangkat dari buku berjudul My Abandonment karya Peter Rock. Film ini sudah tayang di Festival Film Sundance pada 20 Januari 2018. Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Leave No Trace berikut.

Sinopsis Leave No Trace

Seorang ayah dan putrinya yang berusia 13 tahun tinggal dalam sebuah kehidupan terisolir di taman kota yang luas di Portland, Oregon. Kehidupan mereka sempurna dan misterius di tempat yang indah. Mereka jarang melakukan kontak dengan dunia luar. Namun, sebuah kesalahan kecil mengubah kehidupan mereka untuk selamanya. Kesalahannya adalah saat mereka memberikan sebuah saran kepada petugas pemerintah setempat. Hal ini membuat mereka dikirim dalam sebuah perjalanan yang tidak menentu untuk mencari sebuah tempat yang disebut milik mereka.

sinopsis leave no traceJenis film: Drama
Sutradara: Debra Granik
Produser: Anne Harrison, Linda Reisman, Anne Rosellini
Penulis: Debra Granik, Anne Rosellini
Adaptasi: My Abandonment (buku), karya Peter Rock
Pemain: Ben Foster, Thomasin McKenzie, Jeff Kober, Dale Dickey
Rumah produksi: Bron Studios, First Look Media, Harrison Productions, Reisman Productions, Still Rolling Productions
Distributor: Bleecker Street
Tanggal rilis: 20 Januari 2018 (Sundance), 29 Juni 2018
Durasi film: 108 menit

Review

Tangan dingin Granik sekali lagi terbukti dengan menghasilkan Leave No Trace sebagai film bermutu. Situs pengulas film, Rotten Tomatoes memberika rating persetujuan 100% berdasarkan 32 ulasan dan rating rata-rata 8,2/10. Kritikus bersepakat Leave No Trace mengambil pendekatan kunci yang rendah secara efektif untuk sebuah cerita yang sensasional potensial. Kelebihan selanjutnya datang dari kerja brilian Ben Foster dan Thomasi McKenzie, pemeran utama film ini. Di situs Metacritic, film ini mendapatkan skor 84/100 berdasarkan 13 ulasan.

Trailer

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.