Sinopsis Hollow Man (2000), Saat Eksperimen Berakhir Horor

Diposting pada

Hollow Man adalah film sci-fi horror thriller Amerika dan Jerman yang dirilis oleh Sony Picture Releasing pada 4 Agustus 2000. Film ini diproduksi oleh Columbia Pictures dan terinspirasi dari novel karya H.G Wells yang bertajuk The Invisible Man.

Film ini disutradarai oleh Paul Verhoeven yang merupakan sutradara, penulis naskah, dan produser film asal Belanda. Beberapa film yang pernah ia besut, antara lain Turkish Delight, Showgirls, dan Black Book.

Peran utama dalam film ini dipercayakan kepada Kevin Bacon. Kevin adalah aktor dan musisi Amerika yang telah memenangkan banyak penghargaan berkat bakat aktingnya. Beberapa judul film yang telah membesarkan namanya, antara lain Murder in the First, The Woodsman, dan Digging to China. Dalam film ini ia memerankan karakter Dr. Sebastian Caine, seorang ahli biologi molekuler ambisius yang mengembangkan serum untuk membuat subjek tak terlihat.

Karakter berikutnya adalah Linda McKay, mantan pacar sekaligus rekan kerja Sebastian. Peran ini dipercayakan kepada Elisabeth Shue, aktris Amerika yang dikenal publik setelah membintangi film The Karate Kid. Beberapa film populer lain yang pernah ia mainkan, antara lain Adventures in Babysitting, Cocktail, dan Soapdish.

Beberapa bintang lain yang turut meramaikan film ini, antara lain Josh Brolin, Kim Dickens, Greg Grunberg, Joey Slotnick, Mary Randle, William Devane, Rhona Mitra, Pablo Espinosa, dan Margot Rose.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang sekelompok ilmuwan muda yang mengembangkan serum tembus pandang di laboratorium militer rahasia. Kelompok ini dipimpin oleh Sebastian Caine, ahli biologi molekuler dengan sifat yang arogan. Ia mengabaikan risiko dan memutuskan untuk menguji hasil temuannya yang berbahaya pada dirinya sendiri. Namun, para rekan ilmuwannya tidak bisa membantu Sebastian dalam membalikkan efek prosedur berbahayanya. Sebastian pun mulai menaruh curiga pada rekan-rekannya lantaran tidak segera menemukan penangkal racun untuknya. Ia curiga bahwa rekan-rekannya mungkin menjadi ancaman yang nyata untuknya.

Baca juga: Sinopsis Becky (2020), Kisah Gadis 13 Tahun Bertahan Hidup dari Para Pembunuh

sinopsis hollow manJenis film: Horor, Fiksi Ilmiah
Sutradara: Paul Verhoeven
Produser: Douglas Wick, Alan Marshall
Penulis naskah: Andrew W. Marlowe
Ide cerita: Gary Scott Thompson, Andrew W. Marlowe
Pemain: Elisabeth Shue, Kevin Bacon, Josh Brolin, Kim Dickens, Greg Grunberg, Joey Slotnick, Mary Randle, William Devane
Penata musik: Jerry Goldsmith
Sinematografer: Jost Vacano
Editor: Mark Goldblatt
Produksi: Columbia Pictures, Red Wagon Productions, Global Entertainment Productions GmbH & Company Medien KG
Distributor: Sony Pictures Releasing
Tanggal rilis: 4 Agustus 2000 (AS), 12 Oktober 2000 (Jerman)
Durasi film: 112 menit

Pemain – karakter

  • Kevin Bacon sebagai Dr. Sebastian Caine, seorang ahli biologi molekuler ambisius yang mengembangkan serum yang dapat membuat subyek menghilang.
  • Elisabeth Shue sebagai Linda McKay, mantan pacar Sebastian dan rekan kerja yang memiliki hubungan dengan Matt.
  • Josh Brolin sebagai Matthew “Matt” Kensington, pacar barunya Linda dan rekan kerjanya dan Sebastian.
  • Kim Dickens sebagai Dr. Sarah Kennedy, dokter hewan yang bersemangat dan irasional yang tidak menyetujui pengujian hewan yang dilakukan.
  • Greg Grunberg sebagai Carter Abbey, teknisi medis darurat.
  • Joey Slotnick sebagai Frank Chase, teknisi laboratorium.
  • Mary Randle sebagai Janice Walton, teknisi laboratorium.
  • William Devane sebagai Dr. Howard Kramer, mantan mentor Sebastian yang berubah jadi bossnya.
  • Rhona Mitra sebagai tetangganya Sebastian.
  • Pablo Espinosa sebagai Ed, penjaga keamanan yang bekerja di laboratorium.
  • Margot Rose sebagai Martha Kramer, istri Howard.

Alur cerita

Ilmuwan arogan, Sebastian Caine, telah mengembangkan serum untuk militer yang dapat membuat subyek tes tidak terlihat. Timnya, termasuk mantan pacarnya yang bernama Linda McKay, Matt Kensington, Sarah, Janice, Carter dan Frank. Tim ini sukses dalam membalikkan prosedur, mengembalikan gorila yang tak terlihat menjadi terlihat. Sebastian tergila-gila pada Linda lagi, tapi tanpa sepengetahuannya, dia menjadi terlibat dengan Matt.

Alih-alih melaporkan kesuksesannya kepada militer, Sebastian berbohong pada komite pengawas, termasuk pada mentornya Howard Kramer, dan menyakinkan timnya untuk melakukan tes pada manusia. Prosedur dilakukan Sebastian sendiri. Tes itu sukses dan Sebastian berubah menjadi sepenuhnya tak terlihat.

Dia menikmati menyelinap di sekitar laboratorium untuk menakuti dan membuat lelucon pada rekan-rekan kerja, termasuk melecehkan Sarah. Tim menjadi khawatir karena Sebastian bertindak terlalu jauh. Prosedur mengembalikan dia terlihat lagi gagal dan dia hampur terbunuh.

Sebastian dikarantina di laboratorium karena kondisinya dan peneliti lainnya membuat topeng latek untuk dia gunakan selama di laboratorium. Tidak mampu mengikuti isolasi, dia menentang instruksi dan meninggalkan gedung. Dia mengunjungi apartemennya untuk mengambil beberapa barang laboratorium, lalu melihat tetangganya yang sedang ganti pakaian dan memperkosanya di dalam apartemennya.

Linda memperingatkan Sebastian jika dia pergi lagi, dia dan Matt akan mengatakan pada komite tentang eksperimen mereka. Mengabaikan ancaman itu, Sebastian merakit sebuah peralatan yng menjalankan video pengulangan untuk menunjukkan panas tubuhnya di dalam markas, sehingga dia bisa meninggalkan lab lagi dan memata-matai Linda dan Matt. Dia menjadi sangat marah ketika melihat mereka berhubungan. Sebastian menjadi semakin tidak stabil, juga membunuh seekor anjing yang digunakan sebagai hewan percobaan untuk melampiaskan kemarahannya.

Tim menemukan bahwa mereka menyaksikan rekaman saja selagi Sebastian kabur tanpa sepengetahuan mereka. Linda dan Matt pergi ke rumah Kramer dan mengakui hasil percobaan mereka. Setelah mereka pergi, Kramer berusaha memperingatkan militer, tapi Sebastian yang mengikuti Linda dan Matt, membunuh Kramer. Pada hari berikutnya, Sebastian menunggu semua tim di dalam lab, lalu mematikan komunikasi dan kode lift, kecuali miliknya. Dia mulai membantai mereka satu per satu, dengan Janice sebagai korban pertamanya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.