Sinopsis HARRIET (2019), Kisah Perempuan Penentang Perbudakan di AS

Diposting pada

sinopsis film harriet

Harriet adalah film biografi yang mengangkat kisah Harriet Tubman, penentang perbudakan yang terbebas dari perbudakan. Film ini ditulis oleh Gregory Allen Howard dan Kasi Lemmons.

Pada tanggal 10 September 2019 film ini ditayangkan perdana pada gelaran Toronto International Film Festival. Diproduksi oleh Perfect World Pictures, New Balloon, dan Stay Gold Features, film ini resmi dirilis pada tanggal 1 November 2019 oleh Focus Features.

Tak hanya sebagai penulis naskah, Kasi Lemmons juga dipercaya menyutradarai film ini. Kasi Lemmons adalah sutradaradan juga aktris yang dikenal publik lewat karyanya yang bertajuk Eve’s Bayou. Beberapa film besutannya, antara lain The Caveman’s Valentine, Talk to Me, dan Black Nativity. Baca juga: Sinopsis ALADDIN (2019) Lengkap

Karakter utama dalam film ini adalah Harriet Tubman, seorang budak yang merupakan istri dari John dan anak dari Rit. Peran ini dipercayakan kepada aktris Inggris, Cynthia Erivo. Tak hanya aktif sebagai aktris, Cynthia juga dikenal sebagai penyanyi dan juga penulis lagu. Beberapa judul film yang pernah ia bintangi, antara lain Widows dan Bad Times at the El Royale.

Selanjutnya ada Leslie Odom Jr. yang didapuk memerankan karakter William Still, seorang penulis dan abolionis yang menghubungkan Harriet dengan Underground Railroad. Leslie adalah aktor dan juga penyanyi Amerika yang aktif membintangi teater. Dalam dunia perfilman, beberapa tajuk film yang telah ia bintangi, antara lain, Scarecrow Joe, Red Tails, Murder on the Orient Express.

Karakter penting selanjutnyaadalah Gideon Brodess, yang merupakan majikan dari Harriet. Peran ini dipercayakan kepada Joe Alwyn, aktor Inggris yang tergolong nama baru di dunia perfilman. Aktor yang juga dikenal publik setelah berkencan dengan penyanyi populer Taylor Swift ini telah membintangi beberapa judul film sejak debutnya di tahun 2016. Beberapa film yang ia bintangi, antara lain Billy Lynn’s Long Halftime Walk, The Sense of an Ending, dan Operation Finale.

Selain para pemeran utama di atas, film ini juga dibintangi sejumlah bintang populer, seperti Janelle Monae, Jennifer Nettles, Vanessa Bell Calloway, Clarke Peters, dan masih banyak lagi.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang kehidupan Harriet Tubman, seorang abolisionis yang lolos dari perbudakan. Dengan penuh tekad ia berusaha membebaskan orang-orang yang diperbudak. Ia pun memimpin ratusan orang yang diperbudak untuk memperoleh kebebasan di Underground Railroad. Baca juga: Sinopsis Ben Hur (2016)

sinopsis harrietJenis film: Biografi
Sutradara: Kasi Lemmons
Produser: Debra Martin Chase, Daniela Taplin Lundberg, Gregory Allen Howard
Penulis naskah: Gregory Allen Howard, Kasi Lemmons
Penulis cerita: Gregory Allen Howard
Pemain: Cynthia Erivo, Leslie Odom Jr., Joe Alwyn, Janelle Monáe,
Produksi: Perfect World Pictures, New Balloon, Stay Gold Features
Distributor: Focus Features
Tanggal rilis: 10 September 2019 (TIFF), 1 November 2019 (Amerika Serikat)
Durasi film: 125 menit

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.