Sinopsis GODZILLA (Film 1998)

Diposting pada

Godzilla (1998) mengisahkan monster reptil raksasa yang menyerang dan merusak kota New York. Seorang ahli cacing, mantan pacarnya yang seorang reporter dan orang lain yang tidak ingin disebut pahlawan, bersatu untuk menyelamatkan kota.

Film ini diarahkan oleh Roland Emmerich dengan dibintangi oleh Matthew Broderick, Jean Reno, Maria Pitillo, Hank Azaria, Kevin Dunn, Michael Lerner dan Harry Shearer. Godzilla didedikasikan untuk pembuat dan produser film Godzilla, Tomoyuki Tanaka yang meninggal pada April 1997.

Meskipun mendapatkan banyak ulasan negatif, Godzilla sukses menaklukkan pasaran dengan membukukan penjualan $379 juta mengalahkan biaya produksinya yang sekitar $150 juta.

Sinopsis

Setelah pengujian bom atom Perancsi di Pasifik Selatan, makhluk yang tidak diketahui terlihat melewati Terusan Panama. Ahli sains, Niko Tatopolous dipanggil untuk menyelidiki, dan dia dengan cepat menyimpulkan ada seekor raksasa yang tercipta akibat paparan ledakan. Godzilla kemudian mengambil jalan ke utara, sampai ke Manhattan dan mulai membuat kekacauan di kota besar itu. Meskipun gabungan tentara AS berusaha melawan monster, ternyata hal itu belum cukup.

Sinopsis GodzillaJenis film: Monster
Sutradara: Roland Emmerich
Produser: Dean Devlin
Penulis: Dean Devlin, Roland Emmerich
Cerita: Ted Elliott, Terry Rossio, Dean Devlin, Roland Emmerich
Adaptasi: Godzilla (karakter) milik Toho (perusahaan)
Pemain: Matthew Broderick, Jean Reno, Maria Pitillo, Hank Azaria, Kevin Dunn, Michael Lerner, Harry Shearer
Rumah produksi: Centropolis Entertainment, Fried Films, Independent Pictures
Distributor: TriStar Pictures (seluruh dunia), Toho (Jepang)
Tanggal rilis: 20 Mei 1998 (AS)
Durasi film: 139 menit

Trailer

Plot

Sarang iguana laut terkena dampak radiasi setelah uji coba nuklir militer di Polinesia, Prancsi. Bertahun-tahun kemudian, di Samudera Pasifik Selatan, kapal nelayan Jepang tiba-tiba diserang oleh makhluk laut raksasa. Hanya satu pelaut yang bertahan hidup. Trauma, saat ditanya apa yang dia lihat oleh seorang Prancis yang misterius, si pelaut hanya menjadi “Gojira”.

Dr. Niko “Nick” Tatopoulus, seorang ilmuwan NRC, sedang berada di Chernobyl Ukraini, meneliti efek radiasi pada satwa liar, dijemput oleh pejabat dari Departemen Luar Negeri AS. Dia dibawa ke Panama dan Jamaika dengan kawalan militer untuk mempelajari jejak puing-puing di tanah bekas kapal nelayan Jepang. Ditemukan tanda cakar besar di atasnya. Nick mengenal sampel kulit yang ditemukan di kapal karam itu sebagai spesies yang tidak diketahui.

Dia menolak teori militer bahwa spesies itu adalah dinosaurus yang masih hidup. Dia menyimpulkan makhluk itu sebagai mutan yang diciptakan oleh pengujian nuklir. Makhluk itu melakukan perjalanan ke New York City selama musim hujan dan menghancurkan semua yang dilewatinya.

Kota dievakuasi. Militer berusaha membunuh makhluk itu tapi gagal. Sementara Nick mengumpulkan sampel darah dan setelah melakukan tes kehamilan, menemukan makhluk itu bereproduksi secara aseksual dan sedang mengumpulkan makanan untuk anak-anaknya.

Nick bertemu dengan mantan pacarnya, Audrey Timmonds, seorang reporter berita yang sedang mencari cerita untuk karirnya. Ketika dia berkunjung ke tenda Nick, dia menemukan sebuah kaset rahasia di tenda militer menyangkut asal-usul monster itu. Dia mengambilnya dan menyerahkannya ke media.

Dia berharap laporan itu diberitakan di televisi dan dia menjadi terkenal, tapi atasannya, Charles Caiman malah menggunakan rekaman itu dalam siarannya dan menyatakannya sebagai penemuannya sendiri. Dia menjuluki makhluk itu sebagai Godzilla.

Dengan terbongkarnya informasi rahasia karena kecerobohan Nick, Nick dikeluarkan dari operasi. Nick juga mengabaikan Audrey yang meskipun berusaha minta maaf. Setelah itu, dia diculik oleh Philippe Roaché, orang Prancis yang mengaku dari asuransi. Mereka pernah bertemu sebelumnya.

Philippe mengungkap dirinya sebagai agen rahasia Perancis. Dia dan timnya mengikuti peristiwa tersebut untuk menutupi kesalahan negara mereka atas pengujian nuklir yang menciptakan Godzilla. Mereka mencurigai suatu tempat telah dijadikan sarang oleh Godzilla. Mereka berusaha melacak sarang Godzilla untuk menghancurkannya. Sementara itu, militer AS melakukan serangan kedua, Godzilla menyelam ke Sungai Hudson untuk menghindari militer, di mana dia diserang oleh kapal selama angkatan laut. Godzilla ditembak dengan torpedo dan tenggelam. Militer percaya Godzilla sudah mati dan semua orang merayakannya. Bagaimana kisah akhir film ini? Saksikan film Godzilla di layar kaca kesayangan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.