Ferdinand (2017)

Diposting pada

Sinopsis film Ferdinand – Ferdinand merupakan film anak yang rencana akan rilis tahun ini, setelah perjalanan panjangnya sejak tahun 2011. Perjalanan yang dimulai sejak perusahaan animasi terkenal 20th Century Fox Animation memperoleh hak atas buku anak-anak yang berjudul The Story of Ferdinand yang ditulis oleh Munro Leaf. Meskipun sebenarnya buku ini sudah pernah dibuatkan film animasinya pada tahun 1938, dengan judul Ferdinand The Bull. Namun hal tersebut tidak mengurungkan niat Carlos Saldanha, yang selanjutnya akan mengawal pembuatan film animasi komputer tersebut. Dua tahun setelah mendapatkan haknya atas buku tersebut, Mei 2013, perusahaan Fox baru menyebutkan akan memproduksi filmnya dengan judul Ferdinand. Film kemudian diproduksi oleh Blue Sky Studios dan John Powell akan berkolaborasi dengan John John Saldanha sebagai sutradara.

Meskipun Ferdinand adalah sebuah film animasi computer 3 D, diperlukan orang-orang yang tepat untuk mengisi tokoh suara dalam film. Orang yang hanya dengan mendengar suaranya saja, orang sudah terbayang dengan karakter dari tokoh animasinya. Diputuskan, pada bulan November 2016, Gabriel Isglesia akan menyuarakan karakter bernama Cuatro. Sementara sambil mencari bintang lain sebagai pengisi suara, tanggal 19 September 2017, Nick Jones telah merilis dan merekam lagu berjudul The House untuk film ini. Bintang- bintang yang akhirnya mengisi suara dalam film ini, yaitu John Ceta (Ferdinand The Bull), Kate Mc Kinnon (Lupe, kambing tua), Gina Rodriguez (Una, landak), Daveed Digs (Dos, landak), Bobby Cannavale (Valliete, banteng), David Tennant (Angus, banteng), dan Anthony Andeerson (Bones, banteng).

Film anak ini dibuat sengaja berbeda dengan film Disney yang sudah banyak diputar. Film animasi komputer 3D, Ferdinand merupakan film kartun yang cocok ditonton segala umur, penuh dengan pesan dan nilai moral, namun disampaikan dalam bentuk komedi. Iya, film ini adalah film animasi komedi. Sebuah keputusan berani yang diambil oleh sutradara John Sanhalda.

Setelah mengalami penundaan beberapa kali sejak tahun 2016, Ferdinand diputuskan akan dirilis untuk umum15 Desember 2017. Maju beberapa hari dari rencana semula, 18 Desesmber 2017. Mungkin dimaksudkan untuk mendahului rencana tayang perdana film Star Wars versi terbaru yang juga akan tayang perdana Desember 2017. Seperti apa kisahnya? Simak sinopsis film Ferdinand berikut ini:

Sinopsis film Ferdinand

Film berkisah tentang Ferdinand, salah satu banteng di negeri Spanyol yang tekenal dengan arena matadornya. Masalahnya, Ferdinand bukan banteng kebanyakan. dia adalah banteng liar yang lebih senang tindakan damai, non kekerasan, dan mencium bunga di padang rumput. Sampai akhirnya, suatu bencana membuatnya harus masuk ke arena matador bersama banteng-banteng lain. Ferdinand dipaksa masuk arena dan mencium karpet merah yang dikibas sang matador. Dan Ferdinand harus memutuskan, apakah dia akan menjadi banteng liar yang buas di arena matador atau sebagai sapi yang tidak bisa apa-apa. Film yang layak ditonton bersama keluarga, untuk mengetahui kelanjutannya, tidak hanya membaca sinopsis film Ferdinand ini.

Poster film Ferdinand

sinopsis film ferdinand

Setelah menyimak sinopsis flm Ferdinand, kamu pasti sudah bisa membayangkan akan menyaksikan film animasi yang menarik. Posternya berikut ini juga tak kalah menariknya:

Informasi film Ferdinand

Sutradara:
Carlos Saldanha

Produser:
Bruce Anderson
Lori Forte
Paul Feig
John Davis

Penulis naskah:
Erica Rivinoja
Ian Southwood
J. David Stem
David N. Weiss

Adaptasi dari:
The Story of Ferdinand, karya Munro Leaf

Pemain:
John Cena, Kate McKinnon, Anthony Anderson, Bobby Cannavale, Peyton Manning, Gina Rodriguez, Miguel Ángel Silvestre, David Tennant

Penata musik:
John Powell

Sinematografer:
Renato Falcão

Editor:
Harry Hitner

Rumah produksi:
Blue Sky Studios
20th Century Fox Animation
Davis Entertainment

Distributor:
20th Century Fox

Tanggal rilis:
15 Desember 2017

Trailer film Ferdinand

Setelah membaca sinopsis film Ferdinand dan melihat posternya, trailer ini pasti bakal membuat kamu ingin menyaksikan film ini.

Terima kasih telah membaca sinopsis film Ferdinand, simak juga sinopsis film lainnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.