Sinopsis Fast Color (2018), Kisah Pelarian Manusia Berkekuatan Super

Diposting pada

Fast Color yang rilisi pada 2018 adalah film bertemakan pahlawan super yang dibintangi oleh Gugu Mbatha-Raw, Lorraine Toussaint dan Saniyya Sidney. Film ini berkisa tentang seorang wanita berkekuatan super yang melarikan diri dari kejaran polisi dan ilmuwan yang ingin menelitinya.

Film disutradarai oleh Julia Hart, sutradara dan penulis naskah asal AS yang memulai debut sutradaranya dalam film Miss Stevens (2016). Hart menulis sendiri naskah Fast Color dengan menggandeng Jordan Horowitz, produser film La La Land (2016).

Fast Color mendapatkan respon positif dari para kritikus film dengan rating penerimaan sebesar 82% berdasarkan 83 ulasan dan rating rata-rata 6,82/10. Situs Metacritic juga memberikan skor 64% berdasarkan 20 ulasan. Film ini dianggap memiliki eksekusi yang baik, bahkan oleh penampilan solo Gugu Mbatha-Raw. Fast Color memberikan cerita berlatar belakang superhero yang penting dan perlu dipikirkan daripada sekadar memukuli orang jahat.

Bagaimana kisah Fast Color? Simak sinopsis filmnya berikut ini:

Sinopsis

Ruth, seorang tunawisma yang memiliki kekuatan super. Dengan kekuatannya, Ruth dapat menyebabkan gempa bumi tak terduga. Keberadaan Ruth diintai oleh seorang peneliti, Bill. Bill berniat mengambil sampel darah Ruth untuk diteliti demi kepentingannya. Ancaman tersebut mendorong Ruth untuk kembali ke rumahnya. Ia bertemu dengan sang ibu, Bo dan Lila, anaknya.

Lila tidak mengenal sang ibu, karena Ruth meninggalkannya sejak kecil. Bo menceritakan gangguan destruktif yang dialami Ruth kepada Lila. Untuk mengatasi gangguan tersebut, Bo bersama Lila membantu Ruth mengendalikan kekuatannya. Ironis, di tengah usaha tersebut, Ellis (seorang sherif lokal) membantu Bill menemukan Ruth. Bill mendatangi rumah Ruth dan menculik Lila.

sinopsis fast colorJenis film: Superhero, Drama
Sutradara: Julia Hart
Produser: Jordan Horowitz, Mickey Lidell, Pete Shilaimon
Penulis: Julia Hart, Jordan Horowitz
Pemain: Gugu Mbatha-Raw, Lorraine Toussaint, Saniyya Sidney, Christopher Denham, David Strathairn
Penata musik: Rob Simonsen
Sinematografer: Michael Fimognari
Editor: Martin Pensa
Produksi: LD Entertainment, Original Headquarters
Distributor: Codeblack Films
Tanggal rilis: 10 Maret 2018 (SXSW), 19 April 2019 (Amerika Serikat)
Durasi film: 102 menit

Pemain – karakter

  • Gugu Mbatha-Raw sebagai Ruth; Aliza Halm sebagai Ruth kecil
  • Lorraine Toussaint sebagai Bo
  • Saniyya Sidney sebagai Lila, Ruth’s daughter
  • Christopher Denham sebagai Bill
  • David Strathairn sebagai Ellis
  • Levi Dylan Martinez sebagai Henry

Alur cerita

Di masa depan di daerah Midwest Amerika, di mana tidak pernah terjadi hujan selama 8 tahun, Ruth (Gugu Mbatha-Raw) ada seorang tunawisma yang memiliki kejang yang memicu gempa bumi supernatural.

Saat dia pergi ke rumah lama keluarganya, dia bertemu Bill (Christopher Denham), seorang pelanggan restoran yang sesungguhnya adalah ilmuwan yang berusaha menangkap Ruth untuk dipelajari. Bill menipunya untuk menerima tumpangan bersamanya, kemudan berusaha mengambil sampel daerah darinya.

Ruth melukai dia dan melarikan diri ke arah menuju rumahnya. Bill terpaksa menelantarkan kendaraannya untuk mencari bantuan medis, di mana hal itu menarik perhatian polisi lokal, Ellis (David Strathairn).

Tiba di rumahnya, Ruth berkumpul kembali dengan ibunya, Bo (Lorraine Toussaint) yang memiliki kemampuan menggerakkan benda dengan pikiran untuk memisahkan dan menyatukan objek, dan dia dapat melihat aura cahaya yang dikenal sebagai “the colors”.

Bo menjaga putri Ruth bernama Lila (Saniyya Sidney) yang memiliki kekuatan yang sama seperti Bo dan tidak memiliki ingatan mengenai ibunya. Setelah Ruth setelah tak sengaja membuat terjadinya gempa lainnya, Lila diperkenalkan padanya dan mereka menjelaskan bahwa kekuatan Ruth memburuk saat dia masih kecil, menyebabkan kerusakan dan menyebabkan dia menelantarkan keluarganya.

Lila dan Bo berusaha melatih Ruth kembali mendapatkan kekuatan lamanya, di saat ilmuwan dan polisi loka menyelidiki jejak Ruth. Ketika Ellis menyadari Ruth kembali ke rumah, dia yang selalu menyembunyikan tanda-tanda Bo, teman lama dan kekasihnya, memperingatkan Bo bahwa ada ilmuwan yang sedang mencari putri mereka.

Pagi berikutnya, Bill mulai menuju ke rumah Lila dan Bo, sementara Ruth dibawa ke truk untuk melarikan diri, meninggalkan Bo dan Lila. Bagaimana nasib Ruth selanjutnya? Saksikan film Fast Color di layar kaca Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.