Sinopsis Enough Said (2013)

Diposting pada

Enough Said adalah film Amerika yang dirilis oleh Fox Searchlight Pictures pada 18 September 2013. Film bergenre romantic comedy-drama ini diproduksi oleh Fox Searchlight Pictures dan Likely Story. Film ini pertama kali ditayangkan pada gelaran Toronto International Film Festival 2013.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Nicole Holofcener. Naskah film ini sebagian terinspirasi oleh hidup Nicole Holofcener sendiri. Film ini ia dedikasikan untuk mendiang Gandolfini, sang pemeran utama. Sebelum menggarap film ini, Nicole Holofcener telah menyutradarai sejumlah film, seperti Walking and Talking, Friends with Money, dan  Please Give.

Peran utama dalam film ini dipercayakan kepada Julia Louis-Dreyfus. Julia adalah aktris, komedian, produser, dan penyanyi Amerika. Beberapa film yang penah ia bintangi, antara lain A Bug’s Life, Picture Paris, dan Planes. Dalam film ini ia memerankan karakter Eva, seorang tukang pijat sekaligus ibu tunggal yang menjalin hubungan dengan Albert.

Karakter selanjutnya adalah Albert yang dimainkan oleh aktor James Gandolfini. Albert adalah seorang duda dengan sifat manis dan lucu. Film ini menjadi salah satu karya terakhir James Gandolfini. James Gandolfini meninggal dunia sebelum film ini dirilis. Beberapa film yang telah ia bintangi, antara lain The Taking of Pelham 123, Welcome to the Rileys, dan Zero Dark Thirty.

Catherine Keener dipercaya untuk memerankan karakter Marianne dalam film ini. Marianne adalah seorang penyair sekaligus klien baru dari Eva. Catherine Keener adalah aktris Amerika yang telah membintangi banyak judul film. Beberapa film yang telah ia bintangi, antara lain The 40-Years-Old-Virgin, Into the Wild, dan Get Out (2017)

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang Eva, seorang ibu tunggal yang menikmati kehidupannya menjadi tukang pijat. Ia bertemu dengan Albert, duda berkepribadian manis dan lucu. Cocok satu sama lain membuat hubungan mereka berkembang dengan cepat. Di sisi lain, Eva berteman dengan klien barunya yang bernama Marianne. Marianne adalah seorang janda cantik sekaligus penyair yang suka memaki-maki mantan suaminya. Eva pun harus menerima kenyataan bahwa mantan suami Marianne adalah Albert. Fakta ini lah yang membuat Eva mulai meragukan hubungannya dengan Albert.

sinopsis enough saidJenis film: Roman, Komedi
Sutradara: Nicole Holofcener
Produser: Anthony Bregman, Stefanie Azpiazu
Penulis: Nicole Holofcener
Pemain: Julia Louis-Dreyfus, James Gandolfini, Catherine Keener, Toni Collette, Ben Falcone
Musik: Marcelo Zarvos
Sinematografer: Xavier Pérez Grobet
Editor: Robert Frazen, Nick Moore
Produksi: Fox Searchlight Pictures, Likely Story
Distributor: Fox Searchlight Pictures
Tanggal rilis: 7 September 2013 (TIFF), 18 September 2013 (Amerika Serikat)
Durasi film: 93 menit

Pemain – karakter

  • Julia Louis-Dreyfus sebagai Eva
  • James Gandolfini sebagai Albert
  • Catherine Keener sebagai Marianne
  • Toni Collette sebagai Sarah
  • Ben Falcone sebagai Will
  • Toby Huss sebagai Peter
  • Anjelah Johnson sebagai Cathy
  • Michaela Watkins sebagai Hilary
  • Eve Hewson sebagai Tess
  • Amy Landecker sebagai Debbie
  • Christopher Nicholas Smith sebagai Hal
  • Tracey Fairaway sebagai Ellen
  • Phillip Brock sebagai Jason
  • Tavi Gevinson sebagai Chloe

Alur cerita

Eva, terapi pijat dan janda dengan seorang putri remaja, menghadiri pesta di Pacific Pelisades dengan teman-temannya, pasangan menikah Will dan Sarah. Di sana dia bertemu dengan penyair bernama Marianne. Will memperkenalkan dia pada salah seorang temannya, Albert.

Setelah pesta, Albert meminta nomor Eva pada Will. Walau ragu karena Eva tidak tertarik pada Will secara fisik. Semua berjalan baik. Marianne mengontak Eva untuk melakukan pijat, dan mereka langsung saling menyukai satu sama lain.

Eva menemukan dirinya makin dekat dengan Albert dan mereka makan siang dengan putri Albert, bernama Tess, sama seperti putri Eva, Ellen, juga baru lulus dari sekolah dan akan pindah untuk kuliah. Beberapa hari kemudian, Eva pergi ke sebuah janji pijat bersama Marianne dan menyadari Albert adalah mantan suami Marianne.

Hal ini setelah Marianne bercerita tentang bagaimana bagaimana dia bisa memilih bawang saat menyendok salsa – cerita yang sama yang diceritakan Albert kepada Eva, tapi tentang guacamole. Tess datang ke rumah dan kecurigaan Eva terkonfirmasi.

Marianne berusaha memperkenalkan Eva pada Tess, tapi Eva menghindar di balik pohon untuk menghindari pertemuan itu. Eva melanjutkan hubungannya dengan Albert, dan menyimpan persahabatannya dengan Marianne sebagai sebuah rahasia. Juga, dia tidak mengatakan pada Marianne, dia berhubungan dengan Albert.

Eva mendorong Marianne untuk mengungkapkan keluhannya tentang Albert sehingga dia dapat mengetahui masalah dalam hubungannya Albert. Setelah itu, Sarah dan Will mengundang dia dan Albert ke pesta makan malam. Berakhir gak baik setelah Eva meributkan kesalahan Albert. Hal ini mengecewakan Albert.

Dalam pertemuan lain dengan Marianne, Eva ketahuan ketika Albert datang mengantar Tess. Albert marah karena Eva merahasiakan pertemannya dengan Marianne dan putus darinya. Bagaimana akhirnya? Saksikan film Enough Said di layar kaca kesukaan Anda.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.