Sinopsis CITY OF LIES: Film Investigasi Kasus Pembunuhan Tupac Shakur

Diposting pada

Sinopsis City of Lies – Film City of Lies (2018) mengisahkan investigasi pembunuhan dua penyanyi kulit hitam, Tupac Shakur dan The Notorius B.I.G. Film bergenre biografi, kejahatan dan thriller ini diarahkan oleh Brad Furman yang sebelumnya menyutradarai film The Take (2007), The Lincoln Lawyer (2011), Runner Runner (2013) dan The Infiltator (2016).

City of Lies dibintangi oleh aktor kawakan Johnny Depp, Forest Whitaker, Rockmond Dunbar dan Neil Brown Jr. Selain film ini, Depp juga akan tampil di film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald dan Richard Says Goodbye pada tahun ini. Depp beradu akting dengan aktor pemenang Oscar, Forest Whitaker berkat perannya sebagai Idi Amin di film The Last King of Scotland (2016).

Naskah film ditulis oleh Christian Contreras berdasarkan buku berjudul  LAbyrinth karya Randall Sullivan. Di naskah, Depp mendapatkan peran sebagai Russell Poole, pensiunan detektif LAPD, yang berusaha menyelidiki kasus pembunuhan. Dia bekerja sama dengan seorang jurnalis, Jackson yang diperankan oleh Forest Whitaker.

Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis City of Lies berikut ini.

Sinopsis

Film City of Lies menceritakan pahlawan Amerika dan mantan detektif LAPD, Russell Poole (Johnny Depp) yang pada tahun 1997 mengerjakan kasus pembunuhan penyanyi rap, Tupac Shakur dan The Notorious B.I.G. Seorang reporter (diangkat dari kolaborasi Randall Sullivan dengan Russell Poole), “Jack” Jackson, bekerja sama dengan Poole selama hampir dua dekade untuk mencari tahun kebenarannya.

Dalam kehidupan nyata, Tupac Shakur adalah seorang penyanyi hip hop Amerika yang sangat sukses. Dia ditembak pada 7 September 1996 oleh pengadara sepeda motor di Las Vegas, Nevada. Usia dia saat itu baru 25 tahun dan sedang dalam masa jayanya. Penembakan terjadi pada jam 11.15 malam ketika mobil yang membawa Shakur diberhentikan oleh lampu merah di perempatan Jalan East Flamingo dan Koval. Shakur ditembak dengan empat peluru kaliber 40 dari pistol Glock yang menyarang di dada dua peluru, satu peluru di lengan dan satu peluru lagi di paha. Dia meninggal enam hari kemudian di Pusat Medis Universitas Nevada Selatan karena luka-lukanya.

Sementara pembunuhan The. Notorious B.I.G. atau penyanyi rap yang bernama asli Christopher Wallace terjadi pada pagi hari 9 Maret 1997. Dia juga ditembak empat kali oleh pengendara sepeda motor. Satu tembakan itu fatal. Begitu banyak perhatian media dan spekulasi yang beredar namun tidak satu pun darinya yang bisa menyelesaikan kasus ini. Kasus ini secara resmi dianggap tidak terselesaikan. Polisi melakukan penyelidikan selama bertahun-tahun untuk mendapatkan hal yang lebih detail tapi tidak berhasil.

Kedua kasus ini dianggap berkaitan. Wallace pernah menepis rumor terlibat dalam pembunuhan Shakur.

sinopsis city of liesJenis film: Biopik, Crime, Thriller
Sutradara:
Brad Furman
Produser: Miriam Segal, Paul Brennan, Stuart Manashil
Penulis naskah: Christian Contreras
Adaptasi: LAbyrinth (buku), karya Randall Sullivan
Pemain: Johnny DeppForest Whitaker
Rumah produksi: Good Films, Lipsync, Romulus Entertainment, VXII 9, Infinitum Nihil
Distributor: Global Road Entertainment
Tanggal rilis: 7 September 2018

Review

(belum ada)

Trailer

https://www.youtube.com/watch?v=809D5d77rsU

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.