Sinopsis CHINESE ZODIAC (2012) Lengkap

Diposting pada

Sinopsis Chinese Zodiac – Film Chinese Zodiac mengisahkan seorang pria yang melakukan pencarian artefak mistik. Film ini dibintangi oleh Jackie Chan, yang juga bertindak sebagai produser, penulis naskah dan sutradara.

Film ini menjadi semacam reboot (pseudo) dari film Armour of God (1986) dan sekuelnya Armour of God II: Operation Condor (1991).

Chinese Zodiac yang dirilis pada Desember 2012 meraup pendapatan lebih dari $145 juta di box office China. Chan juga berhasil mendapatkan rekor Guinness World Records untuk kategori “Most Stunts Performed by a Living Actor” dan “Most Credits in One Movie”.

Sementara Hong Kong Film Awards ke-32 memberikan penghargaan Best Action Choreography untuk Chinese Zodiac. Bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Chinese Zodiac berikut.

Sinopsis

Asian Hawk (Jackie Chan) memimpin tentara bayaran untuk mengembalikan artefak yang hilang dicuri dari Istana Musim Panas Lama, yakni kepala perunggu dari 12 hewan Chinese Zodiac yang dijarah oleh orang asing pada tahun 1800-an.

Dia dibantu oleh seorang pelajar China dan seorang wanita Paris untuk terus mengejar artefak dan tidak berhenti sampai menyelesaikan misi ini.

Sinopsis Chinese ZodiacJenis film: Action, Komedi
Sutradara: Jackie Chan
Produser: Jackie Chan, Stanley Tong, Barbie Tung
Penulis: Jackie Chan, Stanley Tong, Frankie Chan, Edward Tang
Pemain: Jackie Chan, Kwon Sang-woo, Liao Fan, Helen Yao, Zhang Lanxin, Laura Weissbecker
Produksi: JCE Movies Limited, Emperor Classic Films, Emperor Dragon Movies, Jackie & JJ Productions
Distributor: Emperor Motion Pictures, Jackie & JJ Productions, Universal Pictures (USA)
Tanggal rilis: 12 Desember 2012 (Gala premier), 20 Desember 2012
Durasi film: 123 menit

Pemain dan karakter

  • Jackie Chan sebagai JC a.k.a. Martin
  • Kwon Sang-woo sebagai Simon
  • Liao Fan sebagai David
  • Helen Yao sebagai Coco
  • Zhang Lanxin sebagai Bonnie
  • Laura Weissbecker sebagai Catherine de Sichel
  • Pierre-Benoist Varoclier sebagai Léon
  • Jonathan Lee sebagai  Jonathan Lee
  • Vincent Sze sebagai Michael Morgan
  • David Torok sebagai pengawal pribadi of Michael Morgan
  • Alaa Safi sebagai Vulture
  • Pierre Bourdaud sebagai bajak laut
  • Emmanuel Lanzi sebagai anak buah
  • Rosario Amadeo sebagai Pierre
  • Pierre-Benoist Varoclier sebagai Léon
  • Wilson Chen sebagai Wu Qing
  • Ken Lo sebagai pimpinan bajak laut
  • Oliver Platt as Lawrence Morgan
  • David Serero sebagai penjaga pribadi
  • Caitlin Dechelle sebagai Katie
  • Marc Canonizado sebagai Marc

Trailer

Plot

Film ini dimulai oleh Jackie Chan yang menceritakan tentang Istana Musim Panas Lama dan penjarahan serta pengrusakan yang dilakukan oleh tentara Inggris dalam Perang Candu Kedua. Di antara harta yang dicuri ada dua belas kepala perunggu hewan zodiac China.

Pada suatu hari, kepala perunggu tersebut dilelang masing-masing dengan harga jutaan euro. Perusahaan utama yang memasok kepala perunggu dan peninggalan curian lainnya adalah MP Corporation.

Jackie Chan ditugaskan oleh MP Corp menemukan sisa kepala perunggu yang hilang dengan janji bonus 10 kali jika dia dapat mendapatkan semuanya.

JC mengunjungi seorang pria bernama Profesor Guan yang telah menciptakan 12 replika identik untuk keperluan studinya dengan tim peneliti. Dia berdalih bahwa dirinya adalah reporter bernama Martin dari National Geographic.

Ketika sendiri, JC memindai beberapa kepala hewan Zodiac perunggu menggunakan sarung tangan khusus sehingga organisasi rahasia JC dapat meniru model yang sangat realistis.

Setelah memindai, dia pergi ke Paris untuk mencari seorang wanita bernama Coco. Wanita ini direkomendasikan oleh profesor Guan karena dia memiliki informasi lebih lanjut mengenai keberadaan dua kepala perunggu.

JC bersama dengan rekannya, Simon (Kwon Sang-woo), David dan Bonnie menyusup ke sebuah rumah besar untuk mencari dua kepala perunggu. JC berhasil memecahkan kata sandi ke brankas rahasia dan menemukan dua kepala perunggu bersama dengan lukisan yang disebut “The Roses” dan harta nasional berharga lainnya yang telah dianggap hilang selama ini.

Namun alat milik JC rusak tapi dia berhasil menghindari penangkapan dan membawa semua barang berharga. Namun dia ditemukan oleh Coco. Dia tidak punya banyak waktu menjelaskan siapa dirinya. Dia minta Coco menemuinya di rumah perahu dan dia melarikan diri dari sekuriti rumah itu.

Di rumah kapal, Martin mengatakan pada Coco bahwa dia bekerja untuk sebuah perusahaan rahasia yang berusaha memulihkan semua peninggalan sejarah Tiongkok. Para penjaga mansion menyerbu rumah kapal dan mencoba menyerang JC. Namun polisi dipanggil dan mereka semua ditangkap. JC, Coco dan Simon dibebaskan dari penahanan dan dianggap tidak bersalah.

Coco, JC dan anggotanya diundang ke sebuah kastil milik seorang wanita bernama Catherine (Laura Weissbecker). Mereka tidak mengetahui penjaga mansion membuntuti mereka karena curiga. Ternyata kapten “Indestructible”, kapal yang terlibat dalam penghancuran Istana Musim Panas Lama dan mengambil harta itu, adalah kakek buyut Catherine.

Ini mengecewakan Coco karena berhadapan dengan Catherine dalam masalah ini. JC dan anggotanya menemukan banyak harta berharga di kastil, termasuk kepala Perunggu Ayam. Mereka membuat serangkaian rencana untuk keluar dari tempat itu. JC berjanji pada Catherine akan membantunya menemukan jasad kakek buyutnya.

Bagaimana kisah Jackie Chan selanjutanya? Simak sinopsis Chinese Zodiac.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.